Peluang Usaha Membuat Sandal Pokemon di Saat Demam Pokemon

Sepertinya virus Pokemon yang menjalar sejak bulan Juli tahun ini sepertinya membawa berkah bagi para pembaca peluang. Ada baiknya memang demam game ini segera dimanfaatkan dijadikan peluang bisnis untuk menghasilkan uang. Misalnya saja dengan membuat sandal Pokemon, yang saat ini sepertinya memang masih langka di pasaran.

Baca artikel terkait: Peluang Usaha Berkat Pokemon GO

Lalu bagaimana cara membuat sandal Pokemon? Berikut tipsnya

  1. Siapkan sandal jepit merk apa saja.
  2. Siapkan kain flanel berwarna kuning, hitam, merah. Siapkan juga jarum jahit, benang, gunting, kapas, dan alat tulis.
  3. Buat pola kepala Pokemon. Agar ukurannya tidak terlalu besar maka buat dengan mengukur bagi tengah sandal jepit. Karena jika terlalu besar maka akan sulit jika untuk berjalan. Buat dengan ukuran 3 cm ke kanan dan ke kiri. Sedangkan ke depan dan belakang masing-masing 2 cm.
  4. Setelah pola kepala terbentuk maka buatlah pola untuk mata, hidung dan mulutnya. Flanel hitam untuk mata dan bulu, flanel merah untuk mulut, flanel kuning untuk kepala.
  5. Kemudian pola mata, hidung dan mulut ditempelkan ke pola kepala Pokemon. Jika ingin lebih merekat bisa dijahit dengan benang jahit berwarna senada agar lebih rapi.
  6. Sebelum kepala pokemon ditempelkan ke sandal jepit, yang harus dilakukan adalah membungkus sandal dengan kain flanel hanya dengan cara dijahit.
  7. Setelah itu baru tempelkan kepala pokemon dengan lem perekat. Namun jika takut cepat copot lebih baik dijahit dengan jarum jahit.
  8. Agar lebih elegan sandal Pokemon yang sudah jadi bisa Anda berikan bungkus plastik transfaran.

Ketika sandal Pokemon sudah jadi Anda bisa memasarkannya kepada orang-orang yang sedang demem pokemon. Mereka biasanya ada beberapa kawasan rekreasi Bisa promosi lewat media sosial atau jual ke toko-toko online. Harga jual yang ditawarkan bisa mencapai Rp 50.000 per pasang. Lumayan untung bukan, karena modal awal hanya sandal jepit seharga Rp 10.0000 sepasang, tiga kain flanel Rp 15.000 per potong. Menuntungkan bukan?

Begitulah tips membuat sandal pokemon yang sedang ramai digandrungi semenjak aplikasi pokemon Go diluncurkan. Silakan mencoba.

SHARE
Mengawali karir dari lembaga Pers Mahasiswa. Bergabung denga tim riset untuk menulis berbagai buku. Hobi Photography punya Moto Hidup “Berbagi itu Kesenangan”

LEAVE A REPLY