Penerjemah Online: Gaji Dolar Meski Hanya Pekerja Rumahan

Ketika telah memiliki anak kebanyakan wanita memilih menjadi ibu rumah tangga saja padahal tinggi tingkat pendidikannya. Sangat disayangkan memang karena ilmunya tidak tersalurkan dan keuangan jadi mengalami penurunan. Peluang bisnis online penerjemah bisa menjadi solusinya.

Namun kini para ibu rumah tangga bisa tenang karena meski di rumah masih bisa mendapatkan uang caranya dengan menjadi penerjemah online. Tugasnya tak terlalu berat hanya menerjemahkan bahasa asing ke bahasa Indonesia. Syaratnya pun tak harus memiliki sertifikat toefl. Namun harus memiliki keahlian minimal satu bahasa. Yang membutuhkan jasa penerjemah online lumayan dari mahasiswa hingga anak kuliahan dan terkadang penulis buku dari luar.

Peluang bisnis online penerjemah

Gaji yang didapat sebagai penerjemah online ternyata cukup besar karena biasanya dibayar dengan dolar. Harga per kata berkisar antara US$ 0.05 sampai dengan 0.1.  Dan biasanya rata-rata Penerjemah mampu menerjemahkan 4 sampai dengan  5 halaman atau kurang lebih 2000-2500 kata per hari.

Penerjemah sendiri terbagi menjadi dua, pertama penerjemah tulisan yang bisa menerjemahkan dokumen tertulis seperti script, dokumen kontrak, naskah buku. Dan kedua, interpreter penerjemah lisan yang dalam istilah resmi Himpunan Penerjemah Indonesia (HPI) disebut sebagai juru bahasa yang bertugas menerjemahkan komunikasi verbal atau lisan baik antara dua orang atau banyak orang seperti  dalam seminar atau konferensi.

Bagi Anda yang berminat menjadi penerjemah online, maka simak tiga situs yang menyediakan peluang menjadi penerjemah online

  1. Translatation Café

Situs ini memiliki fitur pemberitahu jika ada job melalui email. Daftar job penerjemahnya pun terus diupdate setiap saat dan disesuaikan dengan keahlian kita, misalnya English ke Indonesia, Indonesia ke Inggris dan lainnya.

  • Proz.com

Tak jauh berbeda dari Translation Café, situs ini memiliki daftar job penerjemah yang juga terus diupdate. Keunggulan lainnya  situs ini mempunyai ribuan anggota penerjemah yang tersebar di seluruh dunia. Proz dapat menjadi pilihan untuk mencari job sebagai penerjemah online.

  • Tomedes.com

Situs yang menyediakan job penerjemah ini sangat sederhana dan menu yang tersedia juga tidak selengkap menu yang ada di translator cafe dan proz.com.

SHARE
Mengawali karir dari lembaga Pers Mahasiswa. Bergabung denga tim riset untuk menulis berbagai buku. Hobi Photography punya Moto Hidup “Berbagi itu Kesenangan”

LEAVE A REPLY