Pelatihan Kemasan dan Desain untuk UKM

Pelatihan kemasan dan desain – Mengapa banyak produk UKM yang masih susah untuk bersaing? Jika kita menanyakan hal itu sebenarnya banyak kendala yang dihadapi oleh UKM. Salah satunya adalah minimnya informasi mengenai pentingnya kemasan terhadap pemasaran produk. Kenyatannya sebagian besar pelaku UKM masih menganggap sepele peran kemasan. Banyak di antara mereka yang tidak memperhatikan kemasan produknya, sehingga produk tidak memiliki nilai jual lebih di mata konsumen. Akibatnya, banyak produk UKM yang tidak laku di pasaran.

Hal ini diperparah dengan sedikitnya unit usaha yang melayani pembelian kemasan dalam partai kecil. Dengan begitu, pelaku UKM pun bingung harus kemana jika ingin kemasan produknya lebih menarik dan menjual. Selain itu, sangat sulit meyakinkan UKM bahwa kemasan yang baik dan kreatif bisa meningkatkan keuntungan. Maka dari itu, GoUKM membuka pelatihan atau kursus kemasan untuk para pelaku UKM.

Baca Juga: Kursus Frozen Food GoUKM Training Center Khusus Untuk Calon Pengusaha

Kursus ini dikhsuskan untuk UKM atau pelaku industri rumahan yang ingin meningkatkan nilai produk lewat kemasannya. Apa saja yang akan dibahas di kursus ini? Tentunya akan ada penjelasan tentang pentingnya kemasan untuk meningkatkan nilai tambah produk dan dapat diterapkan langusng untuk bisnisnya. Tidak hanya itu saja, peserta juga akan dibekali dengan berbagai materi, seperti:

  • Pengetahuan tentang cara membedakan kemasan berdasarkan fungsi jenis dan bahannya.
  • Mengetahui standar kemasan yang sesuai dengan produk mereka.
  • Peserta dapat mengetahui cara pemakaian mesin kemasan dan bisa diterapkan di usahanya.
  • Peserta dapat mengetahui tentang cara dan peraturan labeling untuk produk mereka, yang meliputi informasi yang tercantum dalam kemasan, mengetahui persyaratan dan ketentuan tentang lebel.
  • Peserta akan mengetahui apa itu barcode, fungsi, manfaat dan cara pembuatan barcode. Selain itu, juka akan dijelaskan bagaimana cara mendapatkan label halal dari MUI untuk produk makanan.
  • Peserta akan dijelaskan bagaimana cara pendaftaran merek dan pentingnya sebuah merek.
  • Akan ada penjelasan tentang peran kemasan dalam pemasaran produk.
  • Dan juga akan mengetahui pemilihan kemasan berdasarkan estetitasnya dan mengetahui seberapa perencanaan desain kemasan.

Jadwal dan tempat pelatihan

Pelatihan akan dilaksanakan di tempat kami yang berlokasi di Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Untuk waktu pelatihan bisa diatur berdasarkan kesepakatan peserta dengan pengajar. Namun biasanya kursus akan berlangsung sabtu atau minggu.

Baca Juga: Ingin Punya Usaha Mie Ayam? Ikutan Kursus Mie Ayam Bakso Dulu

Fasilitas untuk peserta

Adapun fasilitas yang kami berikan untuk peserta di antaranya adalah:

– Sertifikat pelatihan GTC,

– Mesin kemasan yang akan digunakan saat pelatihan,

– Voucher belanja mesin di Wiratech,

– Voucher promosi di website GoUKM.id,

– Konsultasi gratis dengan tim pengajar,

– Voucher potongan harga menggunakan layanan Easybizz (syarat dan ketentuan berlaku).

Peserta yang mengikuti kursus

Kursus ini bisa diikuti oleh pelaku usaha keci menengah atau mikro yang bergerak di bidang apapun atau instansi yang berhubungan dengan pembinaan UKM. Selain itu, GoUKM Training Center juga membuka kesempatan bagi perusahaan yang ingin berikan pelatihan pengemasan produk untuk SDM-nya.

Pendaftaran kursus

Program kursus kemasan ini baru akan mulai dibuka di bulan Januari 2018. Biaya untuk mengikuti kursus ini sekitar Rp 300.000 – Rp 600.000 Tapi khusus untuk Anda yang melakukan pendaftaran sebelum tanggal 31 Desember akan mendapatkan potongan sebesar 10%. Bagaimana cara mendaftarnya? untuk pendaftaran bisa dilakukan dengan menghubungi 0813 8831 9900, email ke goukmid@gmail.com atau bisa mengisi form pendaftaran peserta di https://goo.gl/mMaF9M.

SHARE
Content writer Goukm.id yang suka ngobrol soal kucing, film, musik, novel teenlit, dan komik. Kontak saya di sucirahmadh@gmail.com atau ig @sucirhmdhanii.

LEAVE A REPLY