Mesin Giling Daging, Cara Terbaik Mengolah Daging

Mesin giling daging adalah alat yang dibutuhkan untuk membantu proses penggilingan daging hingga menjadi bentuk yang lebih halus. Biasanya mesin giling daging terbaik untuk menghaluskan daging ada dua yaitu meat slincer dan meet grinder.

Mesin tersebut bisa digunakan untuk menghaluskan daging kurban yang kemudian akan diolah dalam bentuk daging olahan kemudian baru didistribusikan kepada para dhuafa. Mesin giling daging bukan hanya berfungsi untuk melumatkan daging secara cepat. Namun juga bisa membuat tekstur yang didapatkan sesuai dengan keinginan tanpa mempengaruhi cita rasanya. Karena mesin ini memang sengaja didesain secara otomatis sehingga higienis bisa mencegah kontaminasi yang bisa terjadi pada daging.

Baca Artikel Terkait, Usaha Bakso dengan Mesin Bakso

Pengolahan daging menggunakan mesin giling daging terbaik ini menjadi solusi permasalahan selama ini. Yaitu daging mentah yang memang tak tahan lama jika disimpan padahal, daging kurban sebenarnya tak hanya ingin didistribusikan ke kota-kota besar melainkan juga daerah pinggiran ataupun daerah pedalaman yang memang masyarakatnya membutukan daging.

Selain itu selama ini yang menjadi masalah adalah daging kurban yang memang didistribusinya kurang merata. Sehingga memang dibutuhkan daging yang memang dikemas kemudian bisa untuk didistribuskan.

Fungsi dari Mesin Giling Daging

Mesin ini disebut juga dengan meet grinder, yang selain bisa dimanfaatkan untuk mengolah daging kurban juga cocok untuk pengusaha bisnis daging yang berkaitan dengan memanfaatkan daging sebagai bahan utama. Karena alat ini bisa menghilang daging, sehingga rasa daging yang menggunakan meet grinder rasanya lebih enak dibandingkan dengan daging yang masih memiliki tulang karena tidak diolah dengan mesin.

Mesin ini bisa mengolah daging kurban menjadi kornet, bakso, sosis atau nugget. Mesin ini mampu menghaluskan daging hingga kapasitas 200 kilogram perjam. Sehingga bisa menghemat waktu untuk penggilingan daging. Selain itu dengan mesin ini pula tak perlu banyak tenaga kerja.

Mesin ini terbuat dari bahan stainless steel sehingga tahan dari karat yang bisa membuat mesin tak tahan lama. Dilengkapi dengan empat buah pisau dan empat buah saringan. Selain itu menggiling dengan mesin ini tentunya menghasilkan higienitas dan juga kebersihan terhadap daging yang diolah, Tak hanya bodynya mesin ini juga memiliki loyang yang terbuat stainless dengan body dan alat giling yang juga terbuat dari baja stainless. Mesin ini juga memiliki putaran mesin yang stabil dengan output yang besar.

Jenis-Jenis Mesin Giling

Mesin Grinder WFM Series

Mesin Giling Daging Terbaik

Mesin  ini memiliki empat tipe sesuai dengan kapasitasnya, yaitu WFM-8 untuk kapasitas 14 kg,WFM-12 untuk 18,4kg, WFM-22 untuk 23,38 kg dan WFM-32.untuk 28,44kg.

Mesin House Hold Meet Grinder

Mesin Penggiling Daging Terbaik

Mesin ini lebih murah dibandingkan dengan mesin meet grinder lainnya, karena memang ukurannya yang paling kecil. Dan hanya bisa digunakan daging skala kecil. Jadi jika ingin mengolah daging kurban tak terlalu banyak disarankan menggunakan House Hold Meet Grinder.

Kelebihan dari mesin ini adalah body dan loyang yang terbuat dari bahan stainles. Sedangkan alat gilingnya terbuat dari baja. Memiliki alat tambahan untuk mencetak sosis, memiliki daya listrik yang rendah hanya 200 Watt. Selain itu ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Taiwan Meet Grinder

Mesin tentunya cocok untuk mengolah daging hasil pemotongan sapi karena kapasitasnya lumayan besar hingga 200 kg/ jam. Mesin ini dilengkapi dengan 4 buah pisau dan 4 buah saringan sehingga gilingan dagingnya lebih lembut. Selain itu itu mesin ini juga dilengkapi dengan mesin pencetak sosis, sehingga jika ingin mengolah daging kurban menjadi sosis tak perlu lagi menggunakan mesin lain cukup dengan mesin giling daging terbaik.

Beberapa Daging Olahan Kurban yang Bisa Menggunakan Mesin Giling Daging Terbaik

Membuat Sosis

Mesin Giling Daging Terbaik

Membuat sosis sebenarnya bisa menggunakan blender, namun jika itu kepentingan distribusi daging kurban olahan sepertinya tidak disarankan. Karena membutuhkan daging yang banyak dan waktu yang dibutuhkan inginnya sebentar.  Mengolah sosis disarankan mengunakan mesin taiwan meet grinder karena sudah memiliki cetakan sosis. Jadi setelah digiling daging bisa lengung dicetak menjadi sosis. Membuat sosis selain daging yang dibutuhkan bahan-bahan lain seperti sagu, susu skim dan bumbu sosis seperti garam, lada, minyak goreng penyedap rasa, pala hingga pengenyal daging.

Membuat Bakso

Mesin Giling Daging Terbaik

Sama seperti membuat sosis sebenarnya bisa menggunakan blender. Namun jika untuk kebutuhan distribusi daging kurban sebaiknya mesin Meet Grinder yang ditawarkan, Jika pengolahan cukup besar sebaiknya menggunakan mesin taiwan meet grinder yang bisa menggiling daging hingga kapasitas 200 kg/jam. Setelah digiling daging bisa dicetak dengan menggunakan tangan atau menggunakan mesin pencetak bakso yang bisa mencetak bakso 13.000 bakso dalam waktu tiga menit.

Kornet

Mesin Giling Terbaik

Membuat kornet tak seribet membuat bakso atau sosis karena kornet hanyalah daging giling yang kemudian diberi dengan bumbu masakan seperti cabai, garam, tomat, gula, mentega dan penyedap rasa. Sehingga cukup menggilingnya saja dengan mesin penggiling daging kemudian dikemas dalam bentuk kalengan setelah itu baru bisa didistribusikan ke beberapa daerah. Kornet biasanya tahan lama hingga beberapa tahun tergantung dari jenis kemasan dan cara pengolahan.

Bagaimana Anda tertarik untuk mengolah daging kurbang menjadi daging olahan denga menggunakan mesin giling daging. Sepertinya di era modern seperti ini cara ini efektif digunakan. Silahkan Hubungi Toko mesin Wiratech untuk kebutuhan mesin giling terbaik.

SHARE
Mengawali karir dari lembaga Pers Mahasiswa. Bergabung denga tim riset untuk menulis berbagai buku. Hobi Photography punya Moto Hidup “Berbagi itu Kesenangan”

LEAVE A REPLY