Tips Memulai Usaha Keripik untuk Bisnis Sampingan Modal Kecil Untungnya Besar

Tips memulai usaha kripik ini penting untuk anda cermati. Seperti kita ketahui, keripik merupakan cemilan yang sering dikonsumsi saat santai maupun sedang berkumpul dengan keluarga dan teman. Rasanya yang renyah dan harganya yang murah sangat pas dijadikan pengganjal perut ketika lapar. Bisanya bahan yang paling sering diolah menjadi keripik adalah singkong. Tapi tidak hanya singkong saja bahan yang bisa digunakan untuk dibuat kripik, ada talas, kentang, pisang, dan masih banyak lainnya.

Terkenalnya singkong untuk diolah menjadi keripik membuat para produsen pembuat kripik mulai memodifikasi produk mereka, contohnya sperti Maicih. Pasti semuanya akrab dengan kripik yang satu ini. Keripik yang dibuat dengan berbagai pilihan rasa pedas ini kian ramai digandrungi oleh masayarakat di Indonesia. Selain renyah, keripik ini menggugah selera penikmat citra rasa pedas karena tersedia level 10 yang super pedas. Dengan terkenalnya sajian keripik ini pun membuka peluang bagi keripik lainnya. Salah satunya adalah keripik buah.

Usaha keripik buah banyak dipilih pelaku UKM

Anda pasti pernah mencoba keripik buah bukan? Tren usaha keripik buah juga sama menterengnya seperti usaha keripik singkong. Apa saja buah yang dibuat keripik? Seperti pisang, salak, nangka, apel dan lainnya. Tidak hanya di kenal oleh masyarakat pedesaan keripik-keripik ini juga sudah mulai mendapatkan tempat di hati pencinta keripik di kota-kota besar.

Selain modalnya kecil ternyata usaha keripik juga sangat menguntungkan. Keripik pisang Askha Jaya contohnya. Bisnis yang dijalani oleh Askasifi Eka Cesario dimulai pada tahun 2009. Kini ia sudah memiliki 4 cabang Lampung.

Anda ingin seperti Askha tapi tidak bisa membuat keripik buah sendiri? Caranya gampang. Cobalah mengikuti kursus usaha keripik buah. GoUKM menawarkan pelatihan bagi pengusaha yang ingin menjajal usaha ini. Anda bisa mendapatkan wawasan mengenai cara membuat keripik buah. Bukan hanya itu masih banyak materi yang akan diberikan, seperti prospek industri keripik buah, pemilihan bahan baku, pengenalan dan cara perawatan mesin vacuum frying dan mesin kemasan makanan, serta analisa bisnis ini.

Sekilas tentang mesin vacuum frying

Pelatihan akan didampingi oleh pengajar yang pengalaman di bidang ini dan memahami penggunaan mesin vacuum frying untuk keripik. Apa itu mesin vacuum frying? Adalah alat yang biasa digunakan untuk melakukan proses penggorengan berbagai jenis makanan seperti keripik buah, singkong, nangka dan lain-lain. Alat ini dapat membantu industri rumahan yang menjual jenis makanan ringan tersebut.  alat ini memiliki mulai dari 1.5 Kg. cukup banyak bila dimanafaatkan untuk usaha rumahan. Namun bila kegunannya untuk produksi dalam skala besar juga tersedia mesin yang berkapasitas lebih besar.

Jika Anda ingin mengetahui cara pengguanaannya Anda bisa ikuti kursus usaha keripik ini. Dengan jumlah peserta yang lebih sedikit pelaku usaha akan bisa lebih fokus menangkap materi yang diberikan sehingga hanya sekali pelatihan bisa langsung menjalankan usaha Anda. Bila Anda berminat silahkan hubungi nomor 0822 6060 6300 untuk melakukan pendaftaran.

SHARE
Content writer Goukm.id yang suka ngobrol soal kucing, film, musik, novel teenlit, dan komik. Kontak saya di sucirahmadh@gmail.com atau ig @sucirhmdhanii.

LEAVE A REPLY