Cara Membangun Bisnis Kos-Kosan Tanpa Modal

Membangun Bisnis Kos-Kosan Tanpa Modal

Membangun bisnis kos-kosan tanpa modal sepertinya mustahil bukan? Tapi jika itu diterapkan sepertinya menguntungkan bukan? Apalagi jika membangunnya di dekat perkantoran, rumah sakit,  kampus atau sekolahan sepertinya menggiurkan.

Lalu bagaimana caranya membangun bisnis kos-kosan tanpa modal ? Berikut Tipsnya

Baca Artikel Terkait Bisnis Kost-Kostan Online, Bisnis Baru Yang Menguntungkan

  1. Menjadi Agen Kos-kosan

Karena Anda ingin membangun bisnis kos-kosan tanpa modal maka yang pertama kali dilakukan adalah menjadikan diri Anda sebagai agen kos-kosan. Mengajukan diri kepada pemilik kos-kosan sebagai perantara atau pencari orang yang mau menyewa kos-kosan.

  1. Menjadi Penjaga Kos-Kosan

Membangun bisnis kos-kosan tanpa modal juga bisa dilakukan dengan melamar diri menjadi penjaga kos-kosan. Disana Anda bisa mendapatkan upah setidaknya 20 persen dari pemilik kos-kosan jika ada kamar yang berhasil disewa. Namun kekurangannya Anda harus standbye berada di kos-kosan.  Selain menjadi penjadi penjaga kos-kosan Anda juga bisa membuka usaha di kos-kosan tersebut misalnya membuka kantin, laundy, menjual sembako atau bisa juga menjual jasa bersih-bersih kos-kosan.

  1. Buka Kos-Kosan Online

Membuka situs kos-kosan Online juga bisa menjadi salah satu cara untuk membangun bisnis kos-kosan tanpa modal. Disana akan banyak orang yang mencari kos-kosan begitu juga dengan orang yang mengiklankan kos-kosannya.  Jika satu iklan saja bisa dipasang tarif satu juta rupiah Anda bayangkan jika banyak kos-kosan di Indonesia yang memasang iklan di tempat Anda. Bisa jadi modal membangngus bisnis kos-kosan bukan.

  1. Kerjasama dengan Perusahaan

Anda bisa mengajukan proposal kerjasama untuk membangun bisnis kos-kosan. Disini Anda berperan sebagai pengkonsep sekaligus marketing kos-kosan. Sedangkan pihak kedua adalah pemilik modal. Cara ini sepertinya efektif untuk membangun bisnis kos-kosan tanpa modal bukan?

  1. Kerjasama dengan Bank

Selain itu Anda bisa juga mengajukan proposal kerjasama ke bank untuk membangun bisnis kos-kosan. Bank biasanya akan mempelajari dulu proposal kerjasama Anda dan langsung mensurvei tempatnya jika cocok. Jadi Anda tak perlu membangun bisnis kos-kosan tanpa modal bukan? Karena si pemberi modal adalah bank. Namun cara ini sepertinya memang harus diperhitungkan matang, karena jika kos-kosan tak laku disewakan maka Anda akan kebingungan bagaimana cara mengembalikan modal dari bank.

LEAVE A REPLY