GoUKM Training Center Berkolaborasi dengan Google Gapura Digital Menyelenggarakan Kelas Digital Marketing

GoUKM Training Center dan Gapura Digital memberikan kelas tentang pentingnya mengelola usaha berdigital. Pelatihan usaha berdigital diikuti oleh alumni dari peserta yang pernah mengikuti kursus di GoUKM Training Center.

Pelatihan Gapura Digital dilakukan selama dua hari, 28-29 November 2018 bertempat di gedung IP Space, Plaza Semanggi. Dengan mengikuti kelas Gapura Digital diharapkan peserta yang sudah memiliki usaha bisa memanfaatkan digital untuk menunjang karir usaha yang dijalankan.

Membangun sebuah usaha Anda diharuskan untuk mengatur strategi yang matang. Setelah menentukan target market dan produk, Anda bisa melanjutkan dengan mengoptimalkan pemasaran. Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang memiliki dampak besar di segala bidang. Menggunakan digital sebagai media pemasaran akan mendapat nilai lebih.

Baca Juga : Belajar tentang Pemasaran Digital di Gapura Digital untuk UMKM

Kelas pertama Gapura Digital di awali pengenalan materi dunia digital oleh Ibu Nurina. peserta yang sudah memulai usaha dikenalkan cara berbisnis secara online. Keuntungan yang didapat seperti konsumen bisa dengan mudah menemukan usaha Anda. Selain itu menggunakan digital tentu akan mendapat tantangan baru yang akan dihadapi, terutama melihat pesaing yang cukup banyak.

Pada sesi kedua peserta diberikan pelatihan tentang Google My Bisnis oleh Bapak Leonard. dengan memanfaatkan aplikasi Google My Bisnis. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk para pelaku usaha yang sudah memiliki tempat atau toko. Google My Bisnis bisa membantu lokasi usaha Anda muncul di mesin pencarian Google. Dengan kemudahan tersebut, konsumen juga dimudahkan untuk berkunjung ke tempat usaha Anda.

Kemudian di hari kedua, peserta pelatihan diberikan materi tentang pemahaman website dan pengenalan SEO dan SEM. Sesi materi website ini diberikan selama kurang lebih dua jam materi dijelaskan oleh Bapak Sandi. Pada sesi ini peserta akan diberikan pentingnya memiliki website untuk bisnis. Setelah memiliki Google My Bisnis, website akan semakin menunjang usaha yang Anda miliki.

Baca Juga : Tambah Penghasilan Tanpa Keluar Rumah? Begini Cara Memulai Bisnis Online

Pada kelas ini Gapura Digital menyediakan materi tentang cara pembuatan website, mengelola website serta cara supaya konsumen juga bisa mengakses website Anda.

Masuk materi terakhir yang diisi oleh Bapak Andi yaitu pengenalan SEO dan SEM. Kelas yang satu ini di peruntukan untuk Anda yang sudah siap memiliki website dan sudah memahami dasar pemanfaatan digital untuk usaha yang sudah Anda jalankan. materi yang diberikan pengenalan lebih jauh tentang SEO dan SEM. Jika sudah memiliki website Anda harus bisa menguasai SEO dan SEM untuk lebih menunjang website Anda dan juga banyak konsumen yang mengunjungi website dan menjadi berkembang.

Selama pelatihan bersama Gapura Digital peserta mulai paham pentingnya membagi digital untuk menunjang usaha yang dimiliki. Peserta sangat antusias untuk membuat Google My Bisnis dan website setelah mengetahui banyak kegunaannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here