Jual Beli Foto Mendulang Dolar

bisnis online ibu rumah tangga fotografi

GoUKM.id Siapa bilang menjadi ibu rumah tangga tak bisa lagi berkerja apalagi melakukan hobi kita? Dengan menjadi fotografer online, Anda bisa mendapatkan uang sekaligus menekuni hobi Anda. Uang yang didapat berasal dari foto-foto yang dijual.

Ternyata tak banyak tahu bahwa foto-foto yang kite jepret ternyata ada yang mau membelinya. Biasanya agen pembelinya adalah majalah, tabloid, advertising atau iklan, ada juga para desainer produk digital, ada juga yang peminatnya datang dari perorangan. Untuk melakoni yang dikategorikan usaha sampingan ini cukup mudah.

Berikut beberapa situs yang bisa digunakan untuk jual beli foto online

shutterstock.com

situs yang paling banyak diminati oleh para fotografer maupun bagi para desainer. Bayaran yang didapat jika foto Anda terbeli disini cukup besar karena bayarannya dolar. Selain foto para desainer ataupun fotografer dapat menjadi kontributor dengan menjual gambar ataupun vector dengan free royalty.

123fr.com

Ini bukan hanya situs yang menjual foto secara online namun juga secara offline. Situs ini berperan sebagai agensi foto. Dan di dalam situs ini terdapat banyak orang dari berbagai dunia yang mengupload hasil karya mereka untuk untuk dijualnya. Dengan situs 123RF akan membayar kita 50% – 75 % dari tiap foto anda yang terjual atau yang didownload oleh orang lain pembayaran dilakukan melalui paypal minimal Payout $.50.

alamy.com

Merupakan situs jual beli foto yang royalti lebih mahal dibandingkan dengan situs penjualan lainnya. Anda bisa mendapat royalti sampai 60% dari foto-foto anda. Keunggulan lainnya anda juga masih boleh menjual foto yang sama ke situs jual beli foto yang lain.

bigstockphoto.com

Situs ini bukan hanya situs jual beli foto namun juga gambar ilustrasi. Jika ada orang yang akan membeli foto Anda yang sudah di upload ke situs ini, Maka orang tersebut akan membelinya melalui situs ini kemudian, bigstockphoto.com yang akan membayar Anda atas karya Anda sebagai royalti dalam bentuk dolar. Biasanya royalti yang dibayarkan mencapai 30% dari harga foto yang sudah diupload.

LEAVE A REPLY