Indonesia, Jadi Inisiator United Nation-Small Medium Enterprise (UN-SME Day) atau Hari UKM Sedunia

Philadelpia – Indonesia bersama Argentina, Mesir, Finlandia, Malaysia dan Amerika Serikat secara resmi menjadi inisiator pengusul UN-SME Day (United Nation-Small Medium Entreprise) atau hari UKM sedunia.

“Usulan UN-SME Day itu sebagai kelanjutan dari pertemuan International Council for Small Business (ICSB) di markas PBB  16 Juni 2016 lalu” ungkap President ACSB (Asia Council for Small Business) Hermawan Kartajaya, usai menghadiri ICSB  Mid-Year Meeting, di  Philadelphia Amerika Serikat, 18 Januari 2017 lalu.

Hermawan yang juga staf khusus Menteri Koperasi dan UKM  itu menjelaskan, dalam forum itu ia juga melaporkan  Indonesia sebagai penimpin ACSB yang baru berjalan selama empat bulan ( September-Desember 2017 ) dan diterima  baik oleh peserta forum tengah tahunan ICSB itu.

Selain itu model Pengembangan UKM Asia, dari Indonesia yang menitikberatkan kebersaman dalam membangun UKM  juga diterima dengan baik di Tingkat Internasional.

Indonesia juga akan menjadi tuan rumah dari Pertemuan Tahunan Dewan Pimpinan ACSB untuk Program “Stronger ACSB, Greatet ICSB” Acara itu akan  diselenggarakan di Bali tgl 19-21 Mei , 2017

Forum juga menyepakati Human Entrepreneurship atau Konsep Kewirausahaan berdasarkan Kemanusiaan dimana Korea Selatan sebagai inisiator dan didukung penuh Indonesia, resmi diterima sebagai Konsep Mutakhir kelas Internasional..

“Artinya dalam menjalankan wirausaha, kita tidak hanya cari Profit tapi juga People (menghargai dan melibatkan orang)  and Planet (memperhatikan lingkungan alam) atau  sering disebut dengan 3P atau Triple Bottom Line,” tambahnya.

SHARE
Mengawali karir dari lembaga Pers Mahasiswa. Bergabung denga tim riset untuk menulis berbagai buku. Hobi Photography punya Moto Hidup “Berbagi itu Kesenangan”

LEAVE A REPLY