Digicoop, Koperasi Digital yang Menguntungkan

Koperasi digital mungkin belum terlalu akrab ditelinga anda, namun ini merupakan bentuk koperasi yang mudah di jalnkan dan menguntungkan

Industri digital yang tumbuh semakin pesat membuat Industri ini menjadi lahan yang sangat potensial untuk pertumbuhan ekonomi digital yang sangat pesat. Bisa dibilang industri ini membuka lebar potensi-potensi industri yang sehat dan kompetitif yang bisa meningkatkan nilai tambah karena melalui proses komersialisasi yang tidak mengenal batasan jarak. Selain itu platform digital juga menawarkan ekonomi inklusif yang bisa memberikan manfaat serta peluang-peluang bagi setia[ pelaku dalam rantai nilai.

Selain itu pertumbuhan industri global yang tumbuh sangat pesat sehingga bisa masuk ke dalam setiap lapisan masyarakat di seluruh dunia. Tak hanya itu kemajuan teknologi dan kekutan finansial dan industri global sudah mampu menyaingi sebuah negara. Melihat kenyataan tersebut membuat peluang serta potensi di Indonesia bisa lebih cepat dan lebih mudah terserap oleh kekuatan industri global tersebut dibandingkan dengan memberi nilai tambah bagi bangsa.

Tak hanya itu membangun industri digital Indonesia pun bisa menjadi kekuatan ekonomi bangsa yang memerlukan upaya kolektif serta holistikdari setiap pelaku digital di Indonesia. Hal tersebutlah yang melatar belakangi para pelaku kepentingan di Industri digtal untuk membentuk koperasi digital. Karena koperasi digital atau digicoop dinilai bisa menjadi wadah yang paling ideal dalam membangun ekonomi digital secara gotong royong sama seperti visi dari koperasi konvensional Indonesia.

Digicoop sendiri didirikan oleh para pelaku industri digital yang telah berpengalaman baik di Industri lokal maupun global. Sementara untuk Digicop sendiri lebih fokus kedalam aplikasi perangkat keras hingga satelit yang memberikan keuntungan bagi para anggota yang jumlahnya banyak dan beragam. Digicoop sendiri terbuka untuk masyarakat umum, sehingga bukan hanya para pelaku industri digital saja yang bisa menjadi anggota ini namun juga masyarakat pada umumnya.

Menurut Ketua Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, Jamalul Izza bahwa koperasi digital merupakan terobosan luar biasa baik bagi ISP kelas kecil maupun kelas menengah sehingga mereka bisa memiliki jaringan akses milik sendiri dan langsu je pelanggan. Hal tersebut merupakan hal yang sudah APJII perjuangkan selama 20 tahun namun belum juga membuahkan hasil sehingga Jamal senang koperasi ini bisa ada dan dia berharap yang telah direncanakan oleh Digicoop bisa berjalan lancar.

Sedangkan Ketua Koperasi Digital, Henri Kasyfi mengatakan saat ini Digicoop sedang merampungkan kemitraan dengan berbagai pihak untuk menyiapkan layanan bagi anggota yang akan ditargetkan dalam waktu cepat akan rampung. Sehingga Digicoop tak lama lagi akan menerima anggota baru baik secara online maupun offline. Dan saat ini agar lebih bersinergi maka Digicoop berkerjasama dengan APJII khususnya untuk area network atau program satelit koperasi.

KEUNTUNGAN MENJADI ANGGOTA DIGICOOP

Mendapatkan Smartphone

Bagi Anggota yang sudah membayar iuran wajib selama setahun maka akan mendapatkan smartpohne yang menjadi tanda bahwa sudah menjadi anggota.Smart phone ini akan memberikan kesempatan bagi para anggota untuk memperoleh poin. Sehingga semakin sering smartphone tersebut digunakan maka semakin besar poin yang akan diperoleh oleh anggota.

Smartphone asli buatan lokal ini sengaja dibuat selain agar lebih mencintai produk dalam negeri namun juga untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa orang Indonesia mampu membuat smartphone sendiri yang teknologinya tak kalah dengan buatan luar negeri. Smartphone  yang diberi nama  DigiCoop ini juga dilengkapi dengan sistem iklan digital yang canggih yang pendapatan iklannya bisa dibagikan langsung kepada anggota melalui sistem poin.

Digicoop sendiri tidak akan dipasarkan secara umum namun khusus bagi para anggota digital koperasi saja. Smartphone tersebut akan dibekali dengan Ram sebesar 1GB dengan processor berkecepatan quad core dan dual kamera, dimana kamera bagian depan berseolusi 2MP sedangkan bagian belakang 8 MP.

Serek Meski buatan lokal teknologi smarthone ini memiliki berbagai macam aplikasi seperti aplikasi lokal seperti apliikasi media sosial yang bisa memudahkan Anda dalam berrnteraksi di medsos, ada juga aplikasi kantor yang bisa mendukung saat Anda melakukan pekerjaan sehari-hari dan juga dilengkapi aplikasi untuk berjualan sehingga bisa membantu Anda berwirausaha.

Mendapat Sisa Hasil Usaha

Pada akhir tahun, maka anggota bisa mendapatkan sisa hasil usaha yang tingkat bunga depositonya terbesar di perbankan.

Mendapatkan Pendapatan Iklan

Selain mendapatkan SHU, bagi para anggota juga bisa mendapatkan penghasilan dari pendapatan iklan yang akan dibagikan langsung melalui point. Kemudian jika poin telah terkumpul maka bisa ditukarkan menjadi berbagai produk atau jasa dari pihak ketiga yang menjadi anggota mitra koperasi seperti pulsa, voucher belanja online dan lainnya.

Bisa Mendapatkan 15GB Storage Gratis

Bagi para anggota Digicoop maka akan mendapatkan storage space sebesar 15 GB secara gratis di Coopcloud.

Mendapatkan Email Gratis @Digicoop.id

Bagi setiap anggota maka akan mendapat akun email gratis di Coopmail

Mendapatkan jaringan baru

Anggota Digicoop bukan saja orang-orang yang berkecimpung di dunia digital. Bagi masyarakat umum bisa bergabung dalam koperasi ini. Sehingga bisa menambah jaringan baru baik dari dunia digital maupun non digital.

Selain itu Banyak keuntungannya Insentifnya

Bagi yang sudah menjadi anggota maka bisa menabung secara gratis dan  mendapatkan 3% casback untuk setiap registrasi anggota baru dari link referal masing-masing recruiter. Misalkan 3% dari tabungan anggota misalnya dia melakukan simpanan pokok, wajib dan satelit dengan total Rp 6.300.000 maka ia insentifnya sebesar Rp 189.000. Dengan mendapatkan 8 anggota baru aka bisa menabung secara gratis ditambah melakukan simpanan pokok dan wajib..

Sedangkan bagi Organisasi atau komunitas maka bisa mendapatkan tambahan yang bisa digunakan untuk operasional organisasi/komunitas . Dan bila suatu organisasi memiliki anggota berjumlah 500 orang maka organisasi tersebut akan mendapatkan Rp 195.000.000 di tahun pertama dan Rp 180.000.000 di setiap tahun berikutnya. Dan angka ini akan menjadi lebih besar lagi jika sebagian komunitas bisa melakukan simpanan khusus kepemilikan staelit. Dan apabila anggota komunitas melebih 5000 jumlah anggotanya maka akan dibuatkan aplikasi secara gratis yang akan langsung di pre-install di smartphone.

Berkesempatan Menjadi Pemilik Produk-Produk Berkualitas

Anggota Digicoop juga berkesempatan dalam menjadi pemilik produk-produk global terkemuka dengan syarat membayar iuran kedaulatan. Sehingga dana yang terkumpul dari iuran jenis ini akan digunakan untuk membeli saham kepemilikan dari brand digital teratas yang sudah beroperasi di Indonesia.

Ditawari Membeli Satelit Secara Kolektif

Selain berkesempatan menjadi pemilik produk-produk yang berkualitas, anggota digicoop juga akan ditawari untuk membeli satelit secara kolektif. Sehingga anggota yang menjadi pemiliki satelit akan memperoleh bagi hasil dari usaha satelit yang dijalankan oleh pengurus Digicoop yang berpengalaman menjadi operator bisnis satelit di Indonesia.

Bagaimana cara menjadi anggota Koperasi Digital

Melakukan registrasi di www.koperasidigital.id

Melakukan investasi simpanan pokok yaitu Rp 100.000 per bulan. Simpanan pokok ini bisa langsung dibayar untuk satu tahun ke depan sebesar Rp 1.2 juta. Atau bisa juga untuk dua tahun ke depan sebesar Rp 2,4 juta atau tiga tahun ke depan sebesar Rp 3,6 juta.

SHARE
Mengawali karir dari lembaga Pers Mahasiswa. Bergabung denga tim riset untuk menulis berbagai buku. Hobi Photography punya Moto Hidup “Berbagi itu Kesenangan”

LEAVE A REPLY