Bisnis Zaskia Sungkar dan Irwansyah, dari Hijab Hingga Production House

bisnis Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Tak hanya Shiren Sungkar dan Teuku Wisnu pasangan artis yang mencoba peruntungan di dunia bisnis.  Sang kakak, Zaskia Sungkar bersama suaminya juga menggeluti beberapa bisnis. Dan beberapa bisnis Zaskia Sungkar dan Irwansyah yang dibangun bersama sang adik dan suaminya, Shiren dan Wisnu.

Berikut Beberapa Bisnis Zaskia Sungkar dan Irwansyah yang Bisa Menginspirasi Anda

Production House, Rwan Picture

Bisnis Zaskia Sungkar dan Irwansyah yang mereka fokusi di awal adalah mengembangkan Production House. Bisnis ini juga melibatkan rekannya sesama artis yakni Raffi Ahmad sehingga  PH nya diberi nama Rwan Picture yang berasal dari Raffi dan Irwansyah.

Pernah ada kesimpang siuran atas modal dari membangun usaha ini yang konon berasal dari aliran dana korupsi. Namun kedua pasangan artis ini membantah, mereka mengatakan bahwa modal membuat Production House ini berasal dari penjualan rumah milik mereka.

Tak tanggung-tanggung  Rwan Picture dalam setahun menargetkan akan memproduksi minimal lima film, 100 FTV dan lima reality show. Dengan pematangan konsep di awal tahun agar hasilnya bisa dimasukkan ke dalam film festival. Dalam rumah produksi ini aktor terkenal dilibatkan seperti Revalina S Temat, Dewi Irawan, Zaski Sungkar dan Suami adiknya Teuku Wisnu,.

Alasan Irwansyah dan Zaski berbisnis ini karena mereka paham dengan dunia perfiliman. “Berbisnislah yang kamu mengerti katanya,” itulah yang mendasari kedua pasangan ini berbisnis PH meski saingan dimana-mana.

Hijabi Fashionista by Zaskia

Bisnis Zaskia Sungkar dan Irwansyah yang paling populer adalah bisnis hijabnya. Bisnis ini dimulai memang sejak Zaskia memutuskan untuk berhijab setelah tahun 2012. Kini Zaski cukup populer dengan label desainer hijab.

Bisnis yang diberi label Hijabi Fashionista by Zaski ini dibangunnya sejak tahun 2012. Modal awalnya hanya dua mesin jahit dan sebuah outlet kecil di kawasan Jakarta Selatan. Tentunya hijab-hijab yang diproduksinya berasal dari buah pikiran Zaskia sendiri.

Cara dia mempromosikannya dengan menggunakan media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook.  Selain itu dia juga mempromosikannya dengan memamerkan karyanya ketika muncul di acara entertainment atau media. Bagi istri Irwansyah cara tersebut sebagai bagian dari mempromosikan secara gratis karyanya.

Dan kini jika dulu hanya bisa memproduksi 12 buah sehari kini bisa menjadi 100 buah sehari. Harga yang dibandrolnya kisaran Rp 300-800 ribuan sehingga dalam satu bulan Zaskia bisa mendapatkan omzet hingga Rp 1 Milyar.

Jannah Corp
Bisnis Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Beberapa bulan yang lalu, para artis berbondong-bondong bisnis oleh-oleh kekinian. Mereka pun mengadakan sesi foto bareng. Dan ternyata mereka berada dalam satu manajemen yang sama yakni Jannah Corp. Orang dibalik layar bisnis artis kekinian tersebut ternyata pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar.

Adapun artis yang tergabung dalam jannah Corp yakni Medan Bandung Makuta – Laudya Chintya Bella, Gigi Eat Cake – Raffi & Nagita, Cirebon Sultana – Indra Bekti & istri, Ruben Onsu dengan Semarang Thal Cake dan istrinya, Sarwendah dengan Jambi Jambe, Prilly Latuconsina- Really Cake Khatulistiwa, Melly Goeswlaw & Anto Hoed- Just Cake Pekanbaru dan Vidi Aldiano dengan merek Vidi Vini Vici.

Zashi Bridal, Bisnis Gaun Pernikahan

Bisnis Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Gaun pernikahan untuk muslimah memang agak sulit dicari. Sehingga Zaskia bersama sang adik mendirikan Zashi Bridal. Bisnis baju pengantin khusus muslimah. Gaun pengantinnya tersebut juga telah digunakan oleh artis ternama Fairuz A Rafiq dan Riyana Dea ketika pernikahannya.

Indonesia Fashion Gallery di New York

Setelah berhasil membangun 12 butik di Indonesia anak dari Mat Sungkar dan Fanny Beauty ini mengibarkan sayapnya ke Newyork. Dia menggelar butik bersama 12 desainer Indonesia lainnya dengan nama Indonesia Fashion Gallery.

Tentunya mode pakaian yang dijual adalah baju dan hijab muslimah. Namun motifnya yang diaplikasikan dengan motif-motif batik nusantara yang diaplikasikan menjadi lebih cathchy. Zaskia sendiri berencana ingin membuka butik di London karena pasar muslim disana cukup bagus.

Panaya.id

bisnis Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Media online pun dijadikan sasaran bisnis Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Kali ini dia bekerja sama dengan Raffi Ahmad lagi dengan membuka eDepstore.id pertama di Indonesia. Dengan nama Panaya.id, yang didukung oleh selebritis ternama. Seperti Nagita Slavina, Raffi Ahmad, Amy Qanita, Nisya Ahmad, Syahnaz Sadiqah, Aura Nabilla, Kartika Putri, Sarwemdah, Ruben Onsu, Gilang Dirga dan Adiezty Fersa.

Panaya.ID menjual produk-produk busana, aksesoris linen dan dekorasi rumah terbaik buatan Indonesia. Panaya.id juga memberi kesempatan buat seluruh rakyat Indonesia untuk menjual produk-produk tersebut.

Medan Napoleon

Zaskia dan Irwansyah memang sebagai manajemen yang menanungi para artis dalam berbisnis kue. Namun bukan berarti mereka tak membuah bisnis kue. Medan Napoleon adalah bisnis oleh-oleh kekinian Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Namun yang lebih andil di sini adalah Irwansyah.

Medan Napoleon baru di launching pada September 2016 lalu namun ternyata banyak mendapatkan reaksi yang positif. Medan Napoleon sendiri merupakan puff pastry yang berisi aneka rasa yang kemudian ditambah dengan selai yang dibalut juga dengan toping aneka rasa. Ciri khas dari oleh-oleh ini adalah rasa durian asli sebagai salah satu topping.

Surabaya Snowcake

bisnis Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Bisnis oleh-oleh kekinian kedua pasangan ini ada lagi, namun bukan di Medan melainkan Surabaya. Dengan nama Surabaya Snowcake. Oleh-oleh kekinian ini bukan Irwansyah yang fokus menjalankan bisnisnya melainkan Zaskia. Bentuknya sendiri mirip dengan lapis Surabaya namun ada lapisan pastry pada lapisan atas dan lapisan paling bawah. Sementara pada lapisan tengah atau kedua terbuat dari lapisan roti yang empuk. Kemudian ditaburi dengan gula halus pada lapisan teratasnya yaitu taburan salju.

Ada beberapa varian rasa daro Surabaya Snowcake yakni Vanila. Caramel,Choco Banan. Choco Green Tea, dan rasa keju. Surabaya Snowcake ini bisa dibeli di outletnya langsung yakni Jalan Flores Nomor 15 Surabaya. Kisaran harganya Rp 55.000.-Rp59.000.

Surabaya Snowcake

Bisnis oleh-oleh kekinian kedua pasangan ini ada lagi, namun bukan di Medan melainkan Surabaya. Dengan nama Surabaya Snowcake. Oleh-oleh kekinian ini bukan Irwansyah yang fokus menjalankan bisnisnya melainkan Zaskia. Bentuknya sendiri mirip dengan lapis Surabaya namun ada lapisan pastry pada lapisan atas dan lapisan paling bawah. Sementara pada lapisan tengah atau kedua terbuat dari lapisan roti yang empuk. Kemudian ditaburi dengan gula halus pada lapisan teratasnya yaitu taburan salju.

Ada beberapa varian rasa daro Surabaya Snowcake yakni Vanila. Caramel, Choco Banana. Choco Green Tea, dan rasa keju. Surabaya Snowcake ini bisa dibeli di outletnya langsung yakni Jalan Flores Nomor 15 Surabaya. Kisaran harganya Rp 55.000.-Rp59.000.

Butik Zashi

Sesuai dengan namanya bisnis ini dijalankan oleh Zaskia dan adiknya Shiren Sungar. Bisnis Zaskia dan Irwansyah yang satu ini bekerja sama dengan adiknya dan suami, Shiren dan Teuku Wisnu. Mereka berempat bekerja sama membangun Butik Zashi, berupa pakaian dan hijab muslimah. Mereka berempat membagi tugas bagian pendanaan adalah Teuku Wisnu, bagian dekorasi dan fotografi adalah Irwansyah dan bagian desain adalah Zaskia. Butik Zashi. mengusung konsep syar’i dengan desain modern yang simple dan syari’i dan elegant.

Kia by Zaskia

Selain itu mereka juga memiliki brand fashion dengan nama Kia, brand yang diambil dari panggilan nama Zaskia. Butik tersebut kabarnya sudah memiliki cabang di berbagai kota di Indonesia, telah mengikuti peragaan busana baik di dalam maupun luar negeri.

Wokuwoku.com

Bisnis e-Commerce pun menjadi bisnis yang dirambah oleh Irwansyah. Toko online tersebit didirikan untuk memunihi keinginan para fans agar dengan para selebriti. Bisa dikatakan bisnis ini merupakan bisnis yang  dibangun untuk memenuhi keinginan para fans. Tentunya bisnis Irwansyah yang satu ini didukung oleh sang istri yang desainer selain itu didukung oleh para artis ternama yang memang menjual produk mereka sepaerti Vidi Aldiano, Ricky Harun, Tantri kotak, Chika Jessica, Natasha Riski, Ardina Rasty, Natasha Riski, Syahnas Shadiqah, Shiren Sungkar, Nagita Slavina, Michelle Joan dan Laudya Chintia Bella.

SHARE

LEAVE A REPLY