Tips Membuka Bisnis Roti Seribuan Pasti Menguntungkan

Roti Seribuan

Bisnis roti seribuan sepertinya menguntungkan? Apalagi jika dijual di pagi hari ketika orang-orang sedang mencari makanan untuk sarapan. Karena roti merupakan salah satu makanan yang dicari untuk sarapan untuk mengganjal perut yang lapar.

Berbeda dengan nasi, roti makanan yang tak terlalu mengenyangkan sehingga pas jika dimakan di pagi hari. Sehingga banyak dicari apalagi jika harganya hanya seribu rupiah. Pastinya tak sedikit yang akan membeli.

Baca Artikel Terkait, Mesin Roti Prioritas Utama 

Lalu bagaimana cara membuka usaha bisnis roti Seribuan ?

Analisa Keuangan

Untuk membuat roti seharga seribu biasanya tak terlalu membutuhkan banyak bahan baku. Karena bahan roti hingga toping memang tak sebanyak roti yang dijual diatas seribu rupiah yang biasa kita temui di roti bakeri.

Biasa biaya yang dikeluarkan untuk bahan baku roti, mulai dari terigu, telor, gula hingga topiingnya. Selain itu mesin roti juga dibutuhkan dalam usaha ini dimulai dari mesin penadonan, pengovenan, pemotongan roti hingga mesin press roti.

Tentukan Tempat Pembuatan dan Penjualan

Jika Anda baru saja memulai bisnis roti Seribuan ada baiknya Anda memulainya di rumah karena tak akan mengeluarkan uang sewa.Namun jika sudah mulai besar sebaiknya Anda mulai mendirikannya dan memasarkannya. Untuk tempat pemasaran Anda bisa menitipkannya para pedagang (warung), kantin sekolah atau memasarkannya sendiri.

Kerjasama dengan Toko Ruti

Jika anda belum memiliki modal yang besar. Anda bisa berkerja sama dengan franchise atau waralaba roti. Biasanya franchise atau waralaba akan menyediakan beberapa paket yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa memesan roti yang lebih kecil sehingga bisa Anda jual dengan harga seribu.

Varian Rasa

Meski hanya roti Seribuan bukan berarti roti yang diproduksi rasanya apa adanya Anda bisa tetap membuat rasa roti yang beraneka macam seperti roti yang di toko bakeri. Hanya saja kualitas dan kuantitas toping dan ukuran roti lebih kecil dari biasanya.

Harga 1000

Karena rotinya memang roti Seribuan, maka Anda harus menjualnya dengan harga seribu meski keuntungan tak besar. Namu beberapa pengusaha roti Seribuan justru berkembang toko rotinya berkat roti Seribuan yang memang harganya terjangkau. Jadi kalangan manapun mampu membelinya.

 

LEAVE A REPLY