Wednesday, July 24, 2024
spot_img
HomeTips UKM5 Usaha Kuliner Rumahan Dengan Modal Kecil, Untung Berlimpah

5 Usaha Kuliner Rumahan Dengan Modal Kecil, Untung Berlimpah

Memiliki hobi memasak adalah salah satu potensi yang perlu dijaga dan tidak boleh disia-siakan. Karena dengan memiliki hobi ini, Anda bisa menjadikannya peluang usaha yang menguntungkan, lho. Dan pastinya bisa dilakukan meski Anda membuka usaha ini dirumah. Ada banyak sekali ide usaha kuliner rumahan yang bisa Anda jual, dimulai dari makanan ringan hingga makanan berat.

Membuka usaha kuliner itu tidak terlalu membutuhkan modal yang besar. Dengan begitu, cocok sekali untuk kamu yang baru pertama kali ingin buka usaha kuliner rumahan. Jangan takut gagal, karena untuk soal promosi, Anda bisa memanfaatkan sosial media untuk memasarkan produk-produk Anda.

Untuk mendukung promosi yang kencang, sebisa mungkin makanan yang Anda dibuat seenak mungkin agar bisa menjadi selera banyak orang. Selain itu, tetapkanlah harga standar yang murah di kantong agar semua orang bisa membeli makanan Anda, sehingga keuntungan yang diraih akan mudah tercapai.

Berikut beberapa ide usaha kuliner rumahan :

Pecel

Siapa sih yang tidak mengenal pecel? Ya, pecel adalah makanan yang menggunkan bumbu kacang sebagai bahan utamanya lalu dicampuri dengan aneka jenis sayuran. Selain cara membuatnya yang terbilang mudah, memulai usaha pecel juga tidak memerlukan banyak modal.

Pepes

Selain pecel, Anda juga bisa mencoba membuka usaha pepes. Olahan makanan yang dibungkus dengan daun pisang yang kemudian dikukus atau dibakar. Ternyata membuat siapapun tergoda dengan olahannya yang super lezat ini. Karena makanan ini dibuat dengan campuran rempah-rempah khas.

Anda bisa menjual pepes dari aneka bahan mulai dari ayam, ikan, jamur, tahu, telur, hingga seafood.

Baca Juga : Usaha Makanan Ringan Rumahan yang Untung Besar 

Sop Buntut

Semua orang Indonesia tau kalau Sop buntut dijadikan salah satu makanan berkuah yang paling banyak digemari orang. Makanan yang terbuat dari potongan ekor sapi ini sangat memiliki cita rasa yang lezat da menggugah selera.

Daging tersebut kemudian dimasukkan ke dalam kuah kaldu sapi bening yang dicampur dengan aneka bahan seperti, irisan wortel, tomat, bawang dan taburan bawang goreng.

Karena jenisnya makanan  berat, sehingga makanan ini cocok untuk dijadikan sajian untuk sarapan, makan siang atau makan malam. Apalagi dimakan ketika cuaca dingin, sop buntut ini mampu menghangatkan tubuh karena kandungan rempah-rempahnya pada sop buntut ini.

Ayam Goreng Tepung ala KFC

Meskipun Ayam goreng tepung ini bukan resep asli Indonesia melainkan dari Negeri Paman Sam, tetapi Anda tetap bisa menjadikannya usaha kuliner rumahan yang menguntungkan. Karena makanan ini cukup simpel, sehingga banyak dicari untuk dijadikan bekal sarapan, makan siang ataupun makan malam.

Snack Kering

Sekarang, snack kering sangat banyak sekali diburu oleh berbagai kalangan, salah satunya yang paling banyak dari kalangan anak muda. Snack berbumbu pedas juga sangat banyak diminati. Seperti keripik singkong, makaroni, kerupuk seblak, lidi-lidian, batagor kering, dll.

Untuk soal promosi, karena target pasarnya itu anak muda, jadi melalui media sosial adalah jalan yang tepat.

Untuk memulai usaha snack kering ini, Anda tidak harus membuatnya sendiri juga, misalnya hanya menjadi reseller atau dropshiper, Anda sudah bisa meraup keuntungan yang besar.

RELATED ARTICLES