Pemilihan design stiker label kemasan ternyata dapat meningkatkan penjualan

Label stiker kemasan merupakan benda yang sudah sangat familiar terutama pada kalangan usaha dibidang makanan yang menggunakan kemasan untuk mengemas makanannya.

Membuat desain kemasan yang unik tentunnya sangat diperbolehkan karena itu bentuk dari kreatifitasan para pelaku usaha.

Yang perlu diperhatikan pada label kemasan produk pangan, setiap pelaku usaha pangan wajib mencantumkan informasi penting sebagai tanda pengenal makanan tersebut.

Tentu nya pelaku usaha harus membuat desain label semenarik dan sekreatif mungkin. Itu bertujuan untuk menarik perhatian para konsumen yang ingin membeli nya.

Mudahnya label kemasan makanan berisi tentang keterangan suatu produk tersebut. Dan lewat sebuah label pada kemasan yang dapat menampilkan jenis produk, konsumen diharap bisa mendapatkan informasi tentang dimana mereka bisa menemukan makanan tersebut.

Saking pentingnya label kemasan sudah diatur dalam perundang-undangan. Pencantuman label kemasan oleh pelaku usaha harus dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Minimalnya label tersebut memuat keterangan sebagai berikut:

Mencantumkan Logo Brand

Logo brand sendiri bisa dibilang bagian penting karena merupakan ciri khas dari suatu makanan tersebut. Yang akan mengenalkan produk kita dipasaran. Logo sendiri sebaiknya dibuat yang mudah agar diingat orang dan tentu nya tidak pasaran.

Memberikan Nama Brand

Nama brand atau sebuah merek digunakanan untuk menamai makanan yang dijual oleh seorang pelaku usaha. Namun dalam pemilihan nama brand yang tepat dapat dianggap rumit karena banyaknya pesaing yang memiliki jenis produk yang sama.

Mencantumkan Akun Sosial Media

Sosial Media adalah sebuah media daring yang sering digunakan sebagai tempat promosi. Dengan banyaknya sosial media yang ada setidaknya ada 3 media yang di cantumkan. Biasanya Instagram, Facebook, dan WhatsApp.

Memberikan nomer WhatsApp Bisnis

Untuk memudahkan konsumen memesan produk makanan yang dijual. Sebaiknya dalam label dicantumkan nomer WhatsApp. Sehingga pada Instagram dan Facebook difokuskan hanya untuk berpromosi.

Membuat Tagline atau Kata-kata tambahan

Untuk membuat promosi yang lebih menarik pada label kemasan dibuat sebuah kalimat yang menarik sehingga para konsumen berminat untuk mencoba membeli makanan tersebut.

Menentukan warna tema dominan

Agar tercipta nya sebuah label kemasan yang bagus dan menarik, pastinya dibutuhkan warna dan tema yang tidak terlalu mencolok di mata. Pastikan pemilihan warna yang tepat dan tidak menjadikan label kemasan terlihat membosankan.

Kirana Studio sendiri menawarkan jasa edit untuk ‘Label Kemasan’ yang dimana design bisa dicustom atau dapat memilih template. Untuk custom pemesan bisa request atau memberi desain untuk kami kerjakan.

Kami juga menyediakan beberapa template yang sudah ada yang pastinya bagus dan kreatif sehingga bisa memilih template mana yang ingin dipakai.

Harga yang kami tawarkan di  Kirana Studio juga cukup terjangkau harganya mulai dari Rp 99.000 – Rp 396.000 sudah bisa mendapatkan desain yang bagus dan sesuai keinganan pemesan.

Pemilihan design label kemasan yang tepat tentu nya dapat meningkatkan jumlah penjualan. Bicara soal kualitas tidak perlu diragukan lagi. Kalian juga bisa merevisi desain maksimal ‘3kali’ sehingga tidak perlu khawatir mengenai hasil nya.

Kirana Studio sendiri sudah banyak bekerja sama dengan berbagai bidang baik pada perusahaan swasta maupun pada badan pemerintahan dan kementerian untuk melayani mereka didalam event tertentu.

Ada juga beberapa universitas yang sudah memakai jasa kami. Dan kami selalu memberikan hasil yang terbaik untuk para client kami.

Untuk informasi lebih lanjut dan jika ingin konsultasi terlebih dahulu bisa menghubungi kami pada kontak dibawah ini kami:

Contact Person: Annius 0812-2060-0100

Email: marketing@goukm.id