GoUKM Bersama BAZNAS Cianjur, Jawa Barat Berikan Pelatihan Membuat Olahan Sabun

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mempercayakan GoUKM Training Center untuk memberikan kegiatan pelatihan sabun Inhouse Training Program berbasis kewirausahaan. Diadakan pada hari Rabu (30/01) bertempat di Saung Sarongge Desa Ciputri, Cianjur, Jawa Barat.

Pelatihan membuat olahan sabun diikuti oleh 25 hingga 30 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Cianjur. Pelatihan tersebut diselenggarakan mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Sesuai dengan tema kegiatan, pelatihan yang diberikan kepada peserta merupakan bentuk kepedulian dari BAZNAS untuk memberdayakan masyarakat.

Selain itu pada kegiatan pelatihan tersebut dihadiri oleh BAZNAS Kabupatenn Cianjur dan BAZNAS Jakarta Pusat, kemudian perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur dan Dinas Koperasi UKM Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga : Wisata Kewirausahaan, Pelatihan Dengan Nuansa Baru Yang Dihadirkan GoUKM Training Center

Program pemberdayaan masyarakat tersebut dituangkan dalam sebuah program pelatihan kewirausahaan, yaitu dengan pelatihan membuat sebuah produk olahan sabun rumahan yang bisa dijadikan sebagai peluang bisnis kedepan atau hanya untuk kebutuhan pribadi.

Dalam pelatihan materi diberikan oleh Bapak Odas yang sudah berpengalaman di industri olahan sabun dan juga sebagai trainer dari GoUKM Training Center. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari diisi dengan materi tentang pembuatan olahan sabun dari bahan kimia yang ramah lingkungan.

Membuat olahan sabun dari kimia tentu tidak bisa sembarangan dalam menakar ukurannya, sehingga dapat menghasilkan produk yang baik untuk digunakan. Selain mendapatkan materi, peserta juga berkesempatan untuk melihat demo pembuatan dan membuat sabun sendiri secara langsung agar lebih memahami cara pembuatan step by step.

Produk olahan sabun yang dibuat pada pelatihan merupakan salah satu kebutuhan rumah tangga. Produk tersebut seperti softener, deterjen, sabun pembersih lantai, sabun mandi, sabun cuci tangan dan shampoo. Selain itu peserta juga mendapatkan produk olahan sabun yang sebelumnya sudah dibuat bersama.

Baca Juga : Pelatihan BUMDES membuat Usaha desa (Badan Usaha Milik Desa) bersama GoUKM Training Center

Diharapkan dengan adanya pelatihan kewirausahaan pembuatan olahan sabun dapat menjadi salah satu ide untuk menciptakan peluang usaha sendiri dan membantu untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi. Sehingga program pemberdayaan masyarakat menjadi program yang memberikan banyak manfaat.

GoUKM Training Center sendiri memiliki berbagai macam program inhouse training yang dapat diikuti untuk kegiatan pelatihan pemberdayaan masyarakat. Program inhouse training tersebut meliputi program pelatihan menghadapi masa penisunan, program Corporate Social Responsibility (CSR), pengembangan pembredayaan umat, dan masih banyak lainnya.

GoUKM Training Center selama satu tahun ini sudah bekerjasama dan menangani perusahaan BUMN dari Sumatera hingga Papua. Dengan program inhouse training, GoUKM menyelenggarakan pelatihan bersama pemerintah daerah, badan pemerintah hingga komunitas.

Pada program inhouse training GoUKM mengedepankan pelatihan berbasis kewirausahaan, sehingga dapat membantu untuk meningkatkan usaha kecil menengah di Indonesia lebih berkembang dan dapat mensejahterakah kehidupan ekonomi masyarakat.

Pelatihan yang diberikan GoUKM kepada para peserta tidak hanya berupa materi tetapi juga melaksanakan praktik secara langsung yang dilakukan oleh peserta hingga mendapatkan hasil dari proses pembuatan, kemudian mendapatkan sample packaging yang standar.Informasi dan konsultasi seputar layanan edukasi terintegrasi inhouse training kewirausahaan program GoUKM Training Center, Anda bisa menghubungi 0813 8831 9900 (Vira)/ 081220600100 (Suci) Email : [email protected]