Sunday, November 24, 2024
spot_img
HomeBerita UKMSpirit Baru eCommerce Indonesia, Menuju Blanja.com Tanpa Batas

Spirit Baru eCommerce Indonesia, Menuju Blanja.com Tanpa Batas

BLANJA.com hadir pada 8 Desember 2014, dengan dukungan besar, PT Telkom Indonesia, Tbk sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yang memiliki lebih dari 200 juta pelanggan dan eBay sebagai pemain e-commerce marketplace kelas dunia. Dua tahun adalah masa BLANJA.com mempersiapkan dan memperkuat fondasi, mempelajari dan memahami keunikan market  Indonesia serta menemukan formula yang tepat untuk akhirnya dapat menghadirkan BLANJA.com TANPA BATAS. “Market semakin kompetitif, karena itu BLANJA.com harus hadir dengan fondasi bisnis yang kuat dan mampu memberikan penawaran unik dan berbeda agar bisa menjadi yang terdepan di industri e-commerce Indonesia” ujar Aulia Ersyah Marinto, CEO BLANJA.com

Dalam kurun waktu dua tahun tersebut, begitu banyak momentum strategis BLANJA.com yang salah satu diantaranya adalah penetapan BLANJA.com sebagai e-commerce BUMN oleh Kementerian Negara BUMN melalui Program Rumah Kreatif BUMN (RKB) dimana BLANJA.com menjadi platform e-commerce marketplace bagi produk 118 BUMN dan produk UKM-UKM binaan 118 BUMN. Ini merupakan sinergi strategis untuk membawa produk ASLI INDONESIA menembus pasar nasional dan internasional.. Momentum strategis lain adalah tersedianya 500 juta produk eBay di laman BLANJA.com. Dua hal ini menjadikan BLANJA.com sebagai situs e-commerce marketplace dengan jumlah produk terbanyak di Indonesia. “BLANJA.com merupakan investasi bisnis masa depan Telkom yang selaras dengan rencana jangka panjang kami untuk bertransformasi menjadi Digital-Telco” ujar Harry M Zen, Direktur Keuangan PT Telkom Indonesia, Tbk.

Berangkat dari berbagai momentum strategis tersebut, hari ini kami hadirkan berbagai improvement agar masyarakat Indonesia dan khususnya penjual dan pembeli setia BLANJA.com dapat merasakan pengalaman yang unik, berbeda dan tanpa batas. Berbagai improvement ini mencakup tampilan site dan logo baru BLANJA.com yang didalamnya menyajikan berbagai fitur-fitur baru seperti produk eBay, Brand-Store, Promo-Partner, Pengisian Pulsa dan lainnya. “Melalui fitur-fitur baru tersebut, BLANJA.com menawarkan berbagai pilihan promo tanpa batas dari lebih 500 juta produk, yang dikemas dalam laman kejutan tanpa batas. Promo yang ditawarkan, antara lain: Super Deals, TCASH Hot Deals, Promo istimewa bank partner (Mandiri, BNI, BRI, BTN, BCA, UOB, CIMB NIAGA ANZ) dan Telkomsel promo. ujar Faiz Fashridjal, Head of Marketing BLANJA.com

Market e-commerce Indonesia masih sangat besar dan itu menjadi sebuah peluang yang harus kami manfaatkan. Oleh karena itu inovasi menjadi komitmen kami menuju BLANJA.com Tanpa Batas.

Anda akan dapat melihat identitas visual baru dan mengetahui lebih lanjut dengan mengunjungi www.BLANJA.com

Nely Merina
Nely Merina
Mengawali karir dari lembaga Pers Mahasiswa. Bergabung denga tim riset untuk menulis berbagai buku. Hobi Photography punya Moto Hidup “Berbagi itu Kesenangan”
RELATED ARTICLES