Friday, November 22, 2024
spot_img
HomeBerita UKMInternet Retailing Expo Indonesia 2017: Hadirkan Insight, Inspirasi, Inovasi di Transformasi Ritel...

Internet Retailing Expo Indonesia 2017: Hadirkan Insight, Inspirasi, Inovasi di Transformasi Ritel Digital

Internet Retailing Expo (IRX) Indonesia, edisi kedua, hari ini resmi dibuka dan akan berlangsung selama dua hari hingga 19 Januari, di Pullman Jakarta Central Park. Ajang ini akan kembali menjadi titik temu bagi para penjual, peritel multi-kanal dan peritel online dengan para penyedia utama dan belajar dengan saling berbagi pengalaman dan implementasi studi-studi kasus. Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita dijadwalkan akan membuka IRX Indonesia 2017 di Pleno Pembuka.

IRX Indonesia pertama kali diadakan karena potensi yang sangat besar dari pasar ritel internet, yang telah berkembang sangat signifikan di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Indonesia memiliki potensi untuk menjadi pasar e-commerce B2C terbesar di Asia Tenggara, menurut laporan yStats.com.

Untuk edisi keduanya, IRX Indonesia menarik lebih dari 2000 pengunjung ke sebuah eksibisi yang lebih beragam lagi, dengan berbagai sesi bernilai tinggi dan 75 penyedia solusi dalam bidang infrastruktur dan inovasi digital, pembayaran digital, penyediaan last-mile dan masih banyak lagi.lebih dari 80 peritel multikanal dan ecommerce akan membagikan pengalaman dan pengetahuan dalam enam sesi konperensi, loka karya dan klinik di IRX Indonesia 2017. Seluruhnya dengan tema-tema Connected Store of the Future, Payments & Security, Insight & Experience, Digital Sales & Marketing, Digital Merchandising, Multichannel Operations & Fulfilment.

 “Kami bangga bisa melaksanakan Internet Retailing Expo Indonesia yang kedua hari ini, untuk membantu para peritel, seiring perjalanan mereka dalam membangun strategi-strategi ritel online mereka, dengan berbagai konperensi, loka karya dan klinik yang tersedia,” kata Richard Ireland, Managing Director, Asia, Clarion Events Pte. Ltd. “Dan kami merasa terhormat akan kehadiran Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita untuk membuka IRX Indonesia 2017 di Pleno Pembuka, dan juga akan kehadiran para pembicara lainnya yang akan membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka.”

Ajang 2-hari ini akan menghadirkan berbagai pembicara lokal dan internasional terkemuka di industri, seperti, antara lain, Roy N. Mandey, Chairman, APRINDO; Ravi Kumar, COO, PT. MAP; Catherine Sutjahyo, CEO, Alfacart.com; Adrian Suherman, CEO, Lippo Digital Group;Aruni Therese Abeyesundere, Chief Marketing Officer, Pizza Hut; Simon Torring, Regional Head of Merchandising (Digital), Sephora Digital SEA, Ankit Porwal, Business Director, L’Oreal Paris Indonesia; Ashley Amanna, Head of ECommerce, L’Oreal Indonesia; Pankaj Khushani, Head of Media Technology Solutions – SEA, India & Korea, Google; Rizkie Maulana Putra, Head of ECommerce Development, Samsung Electronics Indonesia; Tabah Yudhananto, Marketing Technologist, Digital Marketing, CRM Senior Manager, Blibli.com; dan Cam Walker, CEO Indonesia, iflix.

Konperensi di IRX Indonesia akan dibagi ke dalam enam alur, bersama-sama dengan berbagai klinik dan loka karya eCommerce. Beberapa acara yang ditonjolkan antara lain adalah SME

Forum: “Building capabilities in a digital age”; CMO  Forum: “The way marketers engage customers”; CEO Panel Discussion: “Omni Channel retailing: Digital Transformation, CustomerFirst”; E-Commerce University; E-Commerce Clinics; Start-up & Innovation Zone: “Enabling

Business value with Digital Transformation”; Indonesia – China Cross-Border Ecommerce Pavilion; dan 3D VR Shopping Experience. Termasuk dalam lebih dari 50 eksibitor IRX Indonesia adalah 8Commerce, Asian Delker Logistics, ATEX, Cashlez, Detrack, E2Pay, Egentic, ICUBE, Innovecto, Midtrans, aCommerce, Sprint Asia, Fortinet Singapore , PaketID, Priceza, PT Kam and Kam, PT Kioson Komersial Indonesia,  Samsung dan  Lion Parcel, dengan sponsor-sponsor seperti BCA, Accenture, Telkom Indonesia, Criteo, PT Pos Logistics Indonesia, Akamai,  Go-Jek, Indonesia Mobile Exchange, Magento, Manhattan Associates,  aCommerce, Advantech, Alto, Gift Card Indonesia, Intramega Global, netCORE, QED, Sprooki, JNE, dan masih banyak lagi.

Nely Merina
Nely Merina
Mengawali karir dari lembaga Pers Mahasiswa. Bergabung denga tim riset untuk menulis berbagai buku. Hobi Photography punya Moto Hidup “Berbagi itu Kesenangan”
RELATED ARTICLES