Wednesday, June 12, 2024
spot_img
HomeJadwal Pelatihan Usaha UMKM (Kursus Online dan offline)inhouse trainingGoUKM berikan pelatihan kemasan untuk UMKM Sumatra Utara Bersama PT. ASDP

GoUKM berikan pelatihan kemasan untuk UMKM Sumatra Utara Bersama PT. ASDP

GoUKM Training Center bersama dengan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Mengadakan kegiatan Inhouse training pada tanggal 21 – 23 juni 2021 untuk UMKM Sumatra Utara dengan program kegiatan pelatihan kemasan.

Kegiatan ini diadakan dengan Tema ‘Program Kegiatan Pelatihan Packaging Dalam rangka Beli Kreatif Danau Toba untuk UMKM Sumatera Utara’  yang bertujuan untuk meningkatkan nilai tambah dan kualitas dari produk yang dimiliki para UMKM binaan di bawah PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) yang berada di wilayah Sumatra Utara.

Selain berfungsi sebagai wadah dan pelindung sebuah produk, kemasan juga dapat meningkatkan nilai jual sebuah produk. Semakin baik kemasan yang digunakan, daya tarik pembeli pun akan semakin meningkat.

Kegiatan yang diadakan selama tiga hari ini dibagi menjadi lima sesi. Sesi pertama membahas tentang kewiausahaan dan manajemen usaha, sesi ke dua membahas bagaimana produksi sebuah produk, sesi ketiga praktek mandiri, sesi keempat adalah logo dan label, dan sesi kelima adalah sesi pembuatan izin usaha.

Baca Juga : Inhouse Training Program CSR di Hadirkan Oleh GoUKM Training Center

Pelatihan ini dimentori langsung oleh Trainer dari GoUKM Training Center, berikut adalah materi pelatihan yang diberikan :

  • Hal-hal yang wajib tercantum pada kemasan
  • Pengenalan Logo dan Label pada Kemasan
  • Aspek-aspek dalam pembuatan desain kemasan
  • Bagaimana desain kemasan yang sesuai dengan target market?
  • Seberapa pentingnya kemasan dalam penjualan
  • Permasalahan yang dihadapi dalam pengemasan
  • Smartphone Photography untuk UMKM (Praktek)
  • Diskusi dan Penjelasan Mengenai Merek dan HAKI
  • Cara pengemasan produksi yang higienis
  • Pengenalan bahan kemasan dari plastic
  • Pengenalan bahan kemasan dari paper
  • Praktek membuat kemasan (paper bag)
  • Pengenalan bahan kemasan dari kardus
  • Pengenalan jenis laminasi pada kemasan

Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh peserta yang memiliki bisnis dibidang kuliner dan craft, oleh karena itu tema pelatihan yang diberikan disesuaikan yakni untuk dihari  pertama dan kedua pelatihan diberikan bagi perserta yang memiliki bisnis dibidang kuliner dan hari ketiga untuk peserta yang memiliki bisnis dibidang craft (kerajinan tangan).

Lewat pelatihan ini diharapkan dapat membantu para UMKM untuk dapat meningkatkan nilai jual produk melalui kemasan yang baik, sehingga dapat semakin berkontribusi dalam per-ekonomian di Indonesia. Dengan begitu pelatihan yang diadakan ini bisa memberikan banyak manfaat.

GoUKM Training Center merupakan lini bisnis GoUKM Media Service yang bergerak dalam layanan  Edukasi kewirausahaan terintegrasi. GoUKM Training Center telah dipercaya oleh banyak perusahaan/ instansi di Indonesia dalam memberikan pelatihan pelatihan dalam bentuk In House Training baik offline maupun Online

GoUKM Training Center telah menjalankan lebih dari 40 Program Kursus Reguler yang terdiri dari usaha kuliner dan usaha non kuliner dengan mencetak lebih dari 4500 alumni dari 200 kelas pelatihan.

Untuk informasi dan konsultasi seputar layanan edukasi terintegrasi inhouse training kewirausahaan program GoUKM Training Center, Anda bisa menghubungi 0813-8831-9900 (Vira) Email : marketing@goukm.id

Baca Juga : Pelatihan Training of Trainer oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama GoUKM Training Center

RELATED ARTICLES