5 Bisnis Franchise Makanan Jepang Terlaris di Indonesia

Makanan Jepang kini menjadi incaran masyarakat Indonesia karena rasanya cocok di lidah orang Indonesia. Tak ayal jika makanan ini ternyata menjadi peluang bisnis bagi beberapa pengusaha di Indonesia. Jika Anda ingin memulai bisnis kuliner tak ada salahnya jika Anda mencoba franchise makanan Jepang yang sedang naik daun ini. Bisnis ini masih ramai didatangi pembeli beberapa tahun belakang ini.

Berikut beberapa Franchise Makanan Jepang yang Laris di Indonesia

  1. Sushi

Bagi para pecinta makanan Jepang, Sushi pasti tak asing lagi. Makanan yang terbuat dari sayatan ikan mentah, telur, nasi dan tambahan makan lainnya ini kini banyak dicari. Salah satu waralaba yang sukses berbisnis suhsi adalah Suteki Sushi. Waralaba yang membuka usaha pertama kali di Surabaya ini kini telah mengembangkan bisnisnya hingga 13 gerai yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Sushi yang dijual disini mulai harga Rp 15.000 per porsinya.

  1. Takoyaki

Makanan yang biasa dijajaki oleh pedagang kaki lima di Jepang ini terbuat dari  cumi-cumi yang dibakar dan dipanggang menyerupai bakso. Biasanya Takoyaki dimakan dengan mayones atau tomat. Bagian kulit luar takoyaki biasanya crispy sedangkan bagian dalam terasa lembut dan gurih. Harga Takoyaki biasanya dijual Rp. 13.000 per porsinya.

  1. Ramen

Merupakan masakan mie kuah Jepang yang sebenarnya berasal dari China, orang Jepang biasa menyebutnya dengan chuka soba yang berarti mie. Bedanya mie ini dari mie kebanyakan karena kuahnya yang berasal kaldu dan mineral alami yang baik bagi kesehatan. Kemudian ditambahkan chasiu, menma, dan irisan daun bawang. Waralaba ramen yang laris di Indonesia salah satunya adalah Osaka Ramen, yang sejak tahun 2007 telah membuka usahanya di Depok. Ramen yang dijual di Osaka seharga Rp 20.000 per porsinya.

  1. Okonomiyaki

Adalah makanan Jepang yang berasal dari goreng tepung kol ditambahkan isi seperti kerang, cumi-cumi, daging sapi atau udang yang diletakan dibagian atas dan di campur sesuai selera. Waralaba ini berdiri sejak  22 Maret 2013. Biasanya Okonomiyaki yang dijual seharga Rp 17.500 per porsinya.