Workshop Penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) pada Produk UKM

Standar Nasional Indonesia atau SNI adalah satu-satunya standar yang berlaku secara nasional di Indonesia. Produk berlebel ini menandakan kalau barang tersebut sudah memenuhi standar keamanan nasional. Label SNI ini biasa dicantumkan pada berbagai produk seperti tabung LPG, mainan anak-anak, alat makan, alat rumah tanggan, helm, lampu, kabel listrik, dan lainnya.

Sertifikasi Standar Nasional Indonesia ini diterbitkan oleh Badan Standardsasi Nasional (BSN). Sebuah badan kepemerintahan yang mengurus regulasi dan mengatur peraturan tentang standarisasi nasional. Tujuan dibuatnya standarisasi ini adalah untuk melindungi konsumen selaku pemakai produk. Tapi tidak hanya itu saja, fungsi ditetapkannya SNI juga menguntungkan bagi pemilik produk.

Apa fungsi lain mengembangkan produk berstandar nasional lainnya? Apakah produk UKM perlu mengurus sertifikasi SNI produknya? Temukan jawabannya di Workshop penerapan Standar Nasional Indonesia pada Produk UKM yang akan diselenggarakan oleh GoUKM.

Seminar Sertifikasi SNI

Keluahan mengurus sertifikasi SNI yang ribet sering diungkapkan oleh pengusaha. Oleh karena itu, GoUKM berupaya ingin memberikan solusi kepada Anda para pengusaha. Seminar dan juga pelatihan yang akan GoUKM selenggarakan menghadirkan pembicara dari Badan Standariasi Nasional. Materi yang akan diberikan sebagai berikut:

– Pengenalan mendasar tentang sertifikasi SNI

– Mengenal istilah-istilah dalam proses sertifikasi

– Mengetahui pemohonan SPPT SNI

– Penjelasan bagaimana audit sistem manajemen mutu produsen

– Penjelasan langkah pendaftaran SPPT SN

– Dan lainnya.

Jadwal workshop SNI GTC

Kursusnya akan diselenggarakan pada bulan April 2018 bertempat di Gunung Sahari, Jakarta Pusat (lokasi tepatnya akan dikabarkan mendekati hari H). Kursusnya akan berlangsung mulai dari pukul 09.00 sampai dengan selesai.

Investasi

Untuk mengikuti workshopnya, Anda cukup investasi sekitar 200.000 Р500.000  per orang.

Fasilitas

Adapun fasilitas yang akan diberikan ke peserta, ialah:

– Workshop kit

– Modul pelatihan

– Koneksi

– Makan siang

– Ruangan ber-AC dan free Wi-Fi

– Voucher diskon mengikuti kursus lainnya

Objective

Dengan mengikuti workshopnya peserta diharapkan dapat menambah pengalaman, pemahanan, dan koneksi. Berikut beberapa hal yang akan didapatkan peserta setelah ikut workshopnya:

– Peserta dapat mengerti mengenai sertifikasi SNI lebih mendalam

– Peserta mengetahui fungsi penerapan sertifikasi SNI untuk usahanya

– Mengetahui bagaimana proses pengajuan SPPT SNI

– Peserta mengetahui audit sistem manajemen mutu produsen

Siapa yang harus mengikuti workshop ini?

– Pengusaha skala kecil atau besar yang ingin urus sertifikasi SNI

– Praktisi atau LSM yang berada di bidang ini

– Masyarakat umum yang ingin mengetahui Sertifikasi SNI

Kuota Peserta

peserta dibatasi hanya 20-30 peserta.

Metode pelatihan

Metode yang digunakan dengan seminar, pelatihan, dan studi kasus.

Tentang GoUKM Training Center

GoUKM Media Services menghadirkan GoUKM Training Center (GTC) lembaga pelatihan kursus, training, workshop hingga in-house training untuk memulai usaha, UKM dan korporasi. Berbagai Jenis program yaitu Program Kursus Kuliner, Non Kuliner, Program Keterampilan, Workshop, Legalitas dan Digital. Dapatkan detail [ Program Pelatihan Workshop GoUKM Training Center ]

Bagaimana cara mendaftarnya

Untuk mendaftar kursus kue di Jakarta GTC ini bisa hubungi nomor  0813 8831 9900 atau email ke goukmid@gmail.com. Selain itu calon peserta juga bisa daftar online malalui form pendaftaran berikut ini https://goo.gl/mMaF9M.

SHARE
Content writer GoUKM.id dan marketing GoUKM Training Center. Contact saya di sucirahmadh@gmail.com.

LEAVE A REPLY