Waralaba Makanan Jepang Favorit, Modal Sedikit, Untung Selangit

Waralaba makanan jepang kini semakin banyak jenisnya. Seiring dengan minat pasar yang tinggi, muncul berbagai macam varian franchise makanan jepang. Dari makanan yang dijajakan di Mall hingga konsep gerobakan, semuanya mempunyai pasarnya masing-masing. Apalagi kini segala produk yang berbau budaya jepang semakin diidolakan oleh masyarakat.

Makanan jepang awalnya bukanlah santapan utama untuk sehari-hari. Namun seiring dengan berjalannya waktu, budaya makanan jepang sudah dianggap sebagai makanan wajib. Lazimnya, belum dianggap keren jika belum pernah mencoba makanan jepang.

Waralaba Makanan Jepang dan Potensinya

Sayangnya, tidak semua waralaba makanan jepang dipadati oleh pembeli. Layaknya bisnis makanan lain, salah satu alasan pembeli selalu datang ke resto tertentu adalah kecocokan rasa dan kenyamanan tempat. Jangan heran bila ada tempat makanan jepang yang pinggiran namun menjadi berjaya. Usut punya usut, ternyata memang resep makanannya enak dan tempatnya sangat nyaman.

Kami tim GO UKM memberikan beberapa waralaba makanan jepang yang mempunyai potensi bagus. Potensi dilihat dari segi harga kemitraan yang terjangkau, dan benefit yang didapatkan.

1 . Paket waralaba Sushi dari Oizhi Food & Baverages

Warung sushi dengan segmen menengah ke bawah. Pasar franchise ini adalah calon konsumen yang ingin mencoba makanan khas jepang dengan harga murah. Sushi yang di-tawarkan sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Namun ada beberapa menu tambahan selain sushi yang bisa ditawarkan kepada konsumen. Misalnya: Ramen, okonomiyaki dan takoyaki.

Banyak keuntungan yang didapat bila memilih waralaba makanan jepang ini. Pertama, Anda tidak dikenakan royality fee. Jadi keuntungan 100% milik mitra tanpa bagi hasil. Jadi ANda hanya membayar lisensinya saja. Selain itu, sebagai mitra Anda berkesempatan mengembangkan produk vendor lainnya. Paket Franchisenya dimulai dari 17,5 juta rupiah. Sudah termasuk bahan baku utama, seragam, perlengkapan penyajian, peralatan penyajian, booth usaha, dan resep menu.

2 . Jajal Hoki dari Bisnis Takoyaki – Takoyakijakarta

Cemilan khas jepang ini seringkali muncul di komik-komik anime jepang. Tak heran bila banyak penggemar komik jepang di Indonesia jadi ingin mencoba makanan ini. Cara memasaknya yang unik bisa menjadi tontonan yang seru untuk para konsumen. Sambil menunggu, mereka biasanya senang memperhatikan sang koki membuat takoyakinya. Rasanya yang gurih dibumbui dengan berbagai bahan seafood membuat cemilan ini makin digandrungi di Indonesia.

Paket usaha franchise takoyaki ini bisa dibilang sangat murah. Cukup dengan 3,4juta rupiah saja Anda sudah bisa memulai usaha ini. Kemudahan menjadi mitra mulai dari tanpa biaya royality, dan tanpa survei. Setelah pelunasan, maka peralatan dan bahan langsung menjadi hak milik mitra, tanpa bagi hasil. Jika bahan baku takoyaki habis, maka pengiriman akan dilakukan secepatnya (1 hari).

3 . Bisnis fastfood jepang dengan Takeshi Bento

Bento berawal dari bekal makanan berupa nasi beserta lauk-pauk dalam kemasan kotak untuk bepergian. Namun saat sekarang ini bento adalah sebutan untuk makanan jepang yang menggunakan nasi, bisa makan di tempat ataupun dibungkus. Bento mempunyai ciri khas berupa pengaturan posisi tata letak nasi lauk pauk dan pelengkapnya. Semuanya ditata secara apik hingga enak dipandang.

Kepopuleran bento bisa Anda manfaatkan sebagai ceruk usaha. Kelebihan Takeshi Bento tidak menekankan royality fee. Mitra hanya perlu membeli bahan baku sesuai standar yang telah disepakati. Takeshi bento memberikan sistem yang sudah terbukti berhasil dalam mengembangkan usaha bento. Anda tidak perlu lagi melakukan trial n error karena sudah ada sistemnya. Investasi franchise ini dimulai dari 4 juta rupiah saja.

4 . Blasteran Indonesia-Jepang menjadi Batagor Jepang

Modifikasi makanan jepang kini menjadi sasaran para penikmat kuliner. Bagi yang sudah bosan dengan makanan jepang biasa, biasanya ingin mencoba menu baru. Inovasi batagor jepang ini muncul dengan menciptakan menu masakan jepang dengan selera lidah Indonesia. Batagor jepang ini adalah salah satu varian masakan dari menu di franchise Takashi Mura.

Cukup dengan 15 juta rupiah Anda sudah dapat memulai usaha ini. Apabila Anda tidak mempunyai waktu untuk mengurus usaha ini, ada solusinya. Ada paket under management yang mengurusi seluruh pengelolaan. Anda hanya perlu membayar biaya investasi, dan di akhir bulan pembagian keuntungan 50-50. (syafin)

SHARE
Mengawali karir dari lembaga Pers Mahasiswa. Bergabung denga tim riset untuk menulis berbagai buku. Hobi Photography punya Moto Hidup “Berbagi itu Kesenangan”

LEAVE A REPLY