Usaha Makanan Ringan Kekinian, Usaha Cemilan Zaman Now

Usaha makanan ringan kekinian  saat ini tengah digandrungi banyak orang. Sama halnya dengan dunia fashion, kuliner juga selalu mengikuti perkembangan zaman dan kemauan konsumen.

Dikarenakan banyaknya permintaan masyarakat, akhirnya dunia kuliner berkembang sangat pesat dan menimbulkan jenis serta variasi rasa yang baru. Hal inilah yang akhirnya memunculkan ide untuk membuka usaha makanan ringan kekinian.

Makanan camilan sangat diminati banyak orang karena porsinya yang tidak terlalu banyak dan lebih mudah dikonsumsi ketimbang makananan berat. Banyaknya peminat makanan ringan ini akhirnya membuat pelaku bisnis tergerak untuk membuka usaha makanan ringan kekinian

Jenis Usaha Makanan Ringan Kekinian

Bagi Anda yang senang mengikuti perkembangan zaman, berbisnis makanan ringan kekinian merupakan pilihan yang tepat. Beberapa makanan kekinian yang bisa Anda jadikan sebagai peluang untuk membuka usaha diantaranya

Pisang Nugget

Jika nugget biasanya berbahan dasar ayam atau ikan, lain hal dengan nugget yang satu ini. Nugget ini menghadirkan buah pisang sebagai pengganti ayam dan ikan. Dinamakan nugget karena dilapisi terigu dan tepung roti serta bentuknya yang mirip seperti nugget pada umumya.

Meski hanya berbahan dasar pisang, nugget ini memiliki banyak varian rasa diantaranya green tea, coklat, keju, serta beberapa varian rasa campuran lainnya.

Bola Ubi Kopong

Dengan berbekal bahan sederhana yaitu ubi, Anda bisa membuka usaha ini. Biasanya, gorengan ubi diisi dengan gula merah yang telah dicairkan. Sedangkan bola ubi kopong ini tidak memiliki isi apapun. Meskipun begitu, bola ubi kopong sangatlah renyah dan garing saat digigit.

Roti Buns

Roti jenis ini sebenarnya sudah lama ada di Indonesia. Biasanya, roti ini dijual oleh pedagang roti keliling. Saat ini, roti buns sudah bervariasi. Jika dulu roti buns hanya memiliki rasa coklat dan keju, sekarang roti buns sudah memiliki banyak rasa seperti nuttela, green tea, dan juga beberapa varian rasa buah lainnya.

Churros

Churros merupakan camilan yang berasal dari Spanyol dan Portugal. Kehadirannya di Indonesia ternyata cukup diminati oleh para pecinta kuliner. Churros berbahan utama tepung terigu yang dibentuk memanjang seperti kaktus. Churros dimasak dengan cara digoreng. Setelah digoreng, churros dibaluri dengan gula dan bisa dimakan dengan cara dicelupkan ke dalam cokelat cair.

Hotdog Kentang

Hotdog biasanya adalah roti lapis yang berisi sosis. Sedangkan hotdog yang satu ini adalah sosis yang dilapisi dengan adonan tepung cair dan dilapisi lagi dengan kentang sebelum akhirnya digoreng. Hotdog kentang disajikan dengan cara ditusuk seperti sate.

Stik Goreng Mozarella

Usaha makanan ringan kekinian selanjutnya adalah stik goreng mozzarella. Stik goreng mozarella ini merupakan camilan kekinian yang paling sederhana. Hanya keju mozzarella yang dilapisi oleh adonan tepung lalu digoreng hingga keju di dalamnya mencair.

Telur Gulung

Tadinya telur gulung hanya merupakan makanan yang sering dijajakan di depan Sekolah Dasar, namun seiring berjalnnya waktu, telur gulung semakin berkembang. Untuk membuat telur gulung ini memang susah-susah gampang.

Anda harus memiliki keahlian khusus untuk memutar telur agar dapat tergulung dengan baik. Jika Anda ingin membuka usaha telur gulung, Anda bisa menambahkan beberapa pilihan seperti menambahkan keju leleh diatasnya, atau mengganti pilihan sausnya seperti saus BBQ atau jagung manis.

Banyak sekali usaha makanan ringan kekinian yang bisa Anda jadikan sebagai peluang usaha. Jangan lupa untuk menentukan konsep terlebih dahulu agar bisnis Anda dapat berjalan dengan baik.

SHARE

LEAVE A REPLY