Dengan Modal Kursus Memasak, Impian Buka Usaha Katering Terbuka Lebar

Impian punya usaha katering bukan hanya mimpi sebagian orang yang hobi atau bisa memasak saja. Kami rasa ini impian kebanyakan orang yang ingin terjun ke dunia usaha. Hal ini karena bisnis tersebut menawarkan keuntungan yang sangat menjanjikan. Apa lagi membuka usaha katering di lokasi perkantoran atau tempat belanja. Wah.. untungnya pasti berkali-kali lipat. Meskipun harganya murah namun ini lah yang jadi kelebihan usaha katering. Semakin murah maka akan semakin banyak menarik konsumen. Meskipun menargetkan segmen pasar menengah ke bawah, namun penghasilannya bisa mencapai Rp 5 juta sampai Rp 30 juta perbulan.

Seperti yang dilansir di laman beritasatu.com, salah seorang pengusaha warung tegal bernama Sayudi sukes membuka usaha katering yang diberi nama Kharisma berlokasi di Cilandak. Tempat makan yang awalnya di buka pada tahun 1996 ini, kini memiliki 98 cabang franchise yang tersebar di berbagai wilayah Jabodetabek. Keberhasilannya ini ia dapatkan tidak hanya berkat kerjakerasnya namun juga karena starategi pemasarannya yang tepat serta selalu optimis melakukan segala sesuatu. Peran istri pun tidak luput dalam keseuksesan yang ia raih. Karena pasalnya berkat sang istri yang handal memasak berbagai sajian menu tegal tempat makan yang ia dirikan dikenal oleh segala kalangan.

Ikut Kursus Memasak Sebelum Buka Usaha Katering

Memulai usaha katering, hal pertama yang harus dimiliki pasti adalah kemampuan memasak. Tidak harus bis memasak menu yang susah-susah, asal Anda bisa membuat sajian sayur asem, temped an tahu goreng, ayam opor dan sajian mudah lainnya Anda sudah bisa mulai usaha makanan ini. Tapi bagaimana kalau Anda tidak bisa memasak? Banyak jalan menuju roma, Anda bisa belajar melalui buku-bubu resep atau dengan orang yang ahli salah satunya mengikuti pelatihan atau kursus memasak. Berikut ini adalah tempat-tempat kursus yang bisa Anda ikuti.

Jakarta Cooking Class & Lunch

Di tempat kursus ini Anda akan belajar membuat berbagai sajian makanan Indonesia seperti gado-gado, soto ayam, sayur lodeh, bakwan jagung, nasi kuning dan lainnya. Ibu Clara pemilik sekaligus pelatih di kursus Jakarta cooking class mengetakan kursus ini terbuka bagi siapa pun yang ingin belajar membuat makanan khas Indonesia. Bahkan ia sering kedatangan peserta dari negara asing yang ingin belajar membuat sajian tradisonal Indonesia. Untuk biayanya perorang dikenakan baiaya kurang lebih sebesar Rp 500 ribu untuk sekali pelatihan.

Kursus Olivia

Bagi anda yang tingal di daerah Kramat Jati, Jakarta Timur bisa mencoba Kursus Olivia yang berlokasi di jalan Raya Bogor No 8 Kramat Jati. Di tempat kursus ini selain Anda bisa belajar membuat roti dan kue, juga ada program pelatihan memasak. Selama pelatihan Anda akan dipandu oleh tenaga pembimbing yang berpengalaman dalam membuat masakan-masakan nusantara. Bukan hanya itu, di sediakan juga sarana praktek yang lengkap mulai dari aneka bahan dan peralatan membuat kue dan roti, serta masakan.

Baca juga : Kursus Membuat Coklat 

Yongki Gunawan Cooking Course

Menghadirkan kelas kursus masakan nusantara yang dipandu oleh Koki Yongki Gunawan sendiri. Peserta akan belajar bagaimana cara membuat sajian makanan tradisonal dengan bumbu timbangan tepat untuk mempermudah dalam pembauatan dnegan jumlah yang banyak, seperti untuk ketring, peseta atau rumah makan. Biayanya sendiri peserta harus merogoh kocek sebebsar Rp 5 juta selama 5 hari. Besarnya biaya tersebut sudah termasuk peralatan dan bahan-bahan untuk praktik.

Yayasan Gizi Kuliner

Tempat kursus memasak yang berlokasi di jalan Langsat Jakarta Selatan, di besarkan oleh ahligizi Tuti Soenardi. Ia adalah ahli gizi kenamaan yang sudah banyak menulis buku memasak untuk bayi dan balita. Untuk kursus memasaknya sendiri YGKJ menawarkan minimal untuk 8 peserta untuk sekali pertemuan. Dan program pelatihannya sendiri bisa ditentukan oleh peserta. Tuti mengharapkan ilmu yang diberikan di YGKJ bisa dimanfaatkan oleh para peserta tidak hanya ingin tahu bagaimana cara pembuatannya saja melainkan peserta kursus berani mengambil peluang usahanya dengan memanfaatkan ilmu yang diberikan. Biaya pelatihannya dikenakan mulai dari Rp 250 ribu sampai dengan Rp 500 ribu.

SHARE
Content writer Goukm.id yang suka ngobrol soal kucing, film, musik, novel teenlit, dan komik. Kontak saya di sucirahmadh@gmail.com atau ig @sucirhmdhanii.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY