Tips Memilih Mesin Sosis Untuk Bisnis

Mesin Sosis

Mesin sosis sepertinya sangat dibutuhkan untuk memproduksi sosis saat ini. Karena makanan yang terbuat dari daging ini kini menjadi salah satu makanan favorit bagi warga ibu kota. Meskipun tak seperti Jerman yang menjadikan sosis sebagai makanan pokok namun sosis sepertinya menjadi makanan tambahan yang dicari ketika lapar atau ingin cemilan.

Harganya yang terbilang murah dimulai dengan harga seribu rupiah, bisa menjangkau kalangan menengah bawah sehingga wajar jika tak sedikit orang yang ingin membelinya. Jadi wajar jika tak sedikit waralaba sosis yang akhirnya mulai bertaburan di Ibu Kota. Karena berbisnis ini bisa dibilang menguntungkan. Untuk memulai bisnis ini selain bahan baku dan modal tentunya membutuhkan mesin. Karena tanpa mesin pembuatan sosis akan lama sosis yang dihasilkan pun tak maksimal.

Baca Artikel Terkait, Mesin Pembuat Bakso

Berikut tips memilih mesin sosis untuk bisnis

  1. Teliti Mesinnya

Sebelum membeli mesin sosis, ada baiknya Anda memperhatikan detail mesinnya. Terbuat dari bahan apa, bagaimana kekokohannya. Mesin yang bagus terbuat dari stainless steel karena anti karat sehingga awet dan tak meninggalkan bau dan rasa yang anyir pada sosis. Selain itu sebaiknya bahan terbuat dari alumunium alloy sehingga akan menjamin kualitas sosis.

2.Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Sebaiknya memilih mesin sosis yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika bisnis Anda baru dimulai lebih baik Anda menggunakan mesin yang kapasitas membuat sosisnya kurang dari 12 kg. Namun jika menengah lebih baik kapasitasnya lebih dari 12 kg. Dan jika bisnisnya besar lebih baik lagi jika menggunakan mesin di atas 100 kg.

  1. Hunting Harga

Sebelum membeli, jadikanlah harga yang mesin di swalayan atau sistus jual beli online sebagai patokan. Dengan begitu saat Anda membelinya di toko mesin makanan yang menyediakan mesin ini Anda tak akan mendapatkan harga terlalu mahal. Namun jika harganya tetap diatas dari harga normal Anda bisa menawarnya tak jauh dari hasil hunting harga sebelumnya.

  1. Garansi

Toko mesin yang memiliki reputasi yang bagus biasanya memberikan kartu garansi toko atau pabrikan. Maka, jika Anda tidak diberikan garansi Anda bisa memintanya atau memilih toko mesin lainnya. Khawatir di tengah jalan mengalami kerusakan Anda bisa menggunakan kartu garansi tersebut untuk menservicenya.

Jenis-Jenis Mesin Sosis

Mesin Sosis SV5

Merupakan mesin pencetak sosis yang mampu membuat sosis dengan kapasitas 12-13 Kg sekali pengolahannya. Mesin ini keseluruhannya terbuat dari stainless steel sehingga tidak mudah berkarat. Biasanya dijual dengan harga Rp 2,5 juta rupiah per mesinnya.

Mesin SH5

Hampir sama dengan mesin pencetak sosis SV, harga dan bahannya pun sama. Mesin ini terbuat dari stainless steel sehingga tidak mudah berkarat dan biasanya dijual dengan harga Rp 2,5 juta rupiah mesinnya. Bedanya kapasitas pembuatan sosisnya hanya mencapai 12 kg.

Mesin Sosis SH7

Mesin ini mampu membuat sosis hingga kapasitas 14  hingga 15 Kg sekali pembuatan. Bahannya juga terbuat dari stainless steel dan biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal yaitu Rp 2,6 juta per mesinnya.

Mesin Sosis

Mesin ini mampu membuat sosis hingga kapasitas 130 kg sekali pembuatannya. Bahannya juga sama terbuat dari stainless steel dan biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal yaitu Rp 2,6 juta per mesinnya. Mesin ini cocok untuk bisnis dalam skala besar.

LEAVE A REPLY