Tips Memilih Merek Hand Sealer yang Bagus

Hand Sealer

Bagi para pebisnis biasanya sangat memperhatikan dalam proses pengolahan produknya namun sayang ketika sudah sampai pada tahap akhir mereka tak lagi memperhatikannya. Padahal pada tahap tersebut produk masih perlu penangan khusus. Salah satunya pada kemasan yang sebenarnya memerlukan alat yang bernama Hand Sealer.

Perekat plastik ini sendiri merupakan alat yang digunakan untuk merekatkan plastik dengan bentuk atau ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan mesin perekat biasa. Cara kerjanya dengan memanfaatkan pemanas elektrik instan. Pemanas elektrik yang terdapat pada mesin sealer plastik ini akan menjadikan akan melelehkan plastik sehingga membuat plastik menempel.

Baca Artikel Terkait, Plastik Kemasan yang Tepat untuk Produk UKM 

Berbeda dengan mesin perekat biasa yang ukuran besar. Mesin sealer plastik ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan mesin perekat biasa sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Karena ukurannya yang kecil tersebut membuat hand sealer hanya digunakan di industri rumahan saja. Misalnya untuk merekatkan kemasan pada makanan ringan. Hand sealer bisa digunakan untuk mengemas produk makanan yang berukuran kecil seperti bumbu makanan atau makanan ringan lainnya.

Jika dibandingkan dengan perekatan secara manual yang menggunakan lilin. Jika merekatkan dengan  mesin sealer plastik terkesan lebih rapi dan lebih rekat. Jika dengan lilin dikhawatirkan kemasan justru bolong karena terbakar.

Menggunakan hand sealer pun cukup mudah dengan menempelkan kemasan pada alat. Jadi Anda tak perlu repot membaca buku manual. Selain itu keunggulan lainnya bisa merekatkan kembali kemasan yang sudah terbuka sehingga produk bisa disimpan kembali dan tahan lama.

LALU APALAGI KEUNGGULAN HAND SEALER?

Mempermudah pengemasan

Biasanya industri rumahan merekatkan kemasan dengan cara menempelkannya pada lilin. Namun cara ini bisa dibilang tidak efektif dan tidak mudah bagi pebisnis pemula.

Mengurangi Resiko Kecelekaan

Cara manual yaitu press plastik dengan merekatkan kedua bibir kemasan pada api yang menyala  dengan hitungan detik. Sepertinya cukup berbahaya apalagi bagi pemula. Namun jika menggunakan perekat plastik ini, kemasan tinggal dipress pada mesin press plastik maka kemasan langsung rekat.

Lebih Rapi

Merekatkan kemasan dengan cara manual selain ditempelkan pada api, biasanya diikat dengan karet atau tali. Hasil yang didapat terntunya tak serapi Karena akan terlihat berantakan dengan banyaknya lilitan. Berbeda jika menggunakan perekat plastik ini tampilan akan terlihat lebih rapi.

Mengurangi Kontaminasi

Jika menggunakan perekat manual kemungkinan besar ada lubang namun berbeda jika menggunakan alat press plastik tangan dijamin merekat. Sehingga kecil kemungkinan mikroorganisme maupun bakteri masuk kedalam produk yang sudah dikemas sehingga lebih higienis.

Memperpanjang Masa Simpan

Karena tidak mudah terkontaminasi tentunya masa simpan suatu produk akan lebih lama. Karena mikroorganisme yang membuat cepat basi sulit masuk ke dalam kemasan.

Harga Jual Lebih Mahal

Dengan menggunakan mesin sealer plastik kemasan akan  lebih higienis dan rapi. Selain itu produk yang dikemas  lebih menarik dibandingkan dengan produk yang dikemas dengan cara manual. Sehingga harganya pun ikut naik.

LALU BAGAIMANA CARA MEMILIH HAND SEALER YANG TEPAT ?

Sebelum Anda membeli ini ada baiknya Anda mengetahui kebutuhannya dan sesuaikan dengan ukuran dan fungsi mesin sealer plastik yang biasanya dijual di pasaran.

FS 200 Iron

FS 200 Iron

Mesin ini bisa memiliki kelebaran sealing 2 mm, berbodi iron. Memiliki tingkat kepanasan 0.2 sampai 1.3 per detik. Harganya lumayan murah hanya Rp 210.000.

FS 300 Iron

FS 300 Iron

Mesin ini bisa memiliki kelebaran sealing 3 mm, berbodi iron. Memiliki tingkat kepanasan 0.2 sampai 1.3 per detik. Harganya lumayan murah hanya Rp 350.000.

FS 200 Al

FS 200 Al

Mesin ini bisa memiliki kelebaran sealing 2 mm, terbuat dari almunium sehingga tahan karat dan lebih portable lebih mudah dibawa-bawa.  Memiliki tingkat kepanasan 0.2 sampai 1.3 per detik. Harganya lumayan murah hanya Rp 300.000.

FS 300 Al

 FS 300 Al

Mesin ini bisa memiliki kelebaran sealing 3 mm, terbuat dari almunium sehingga tahan karat dan lebih portable lebih mudah dibawa-bawa.  Memiliki tingkat kepanasan 0.2 sampai 1.3 per detik. Harganya lumayan murah hanya Rp 300.000.

FS 205 Al

FS 205 AL

Sealnya lebih lebar mencapai 5 mm. menghasilkan seat yang lebih tahan bocor sehingga memudahkan pembeli lebih tahan karat dan portabel sehingga mudah untuk dibawa-bawa.

FS 200C-FS 400 C

FS 400 C

Berbeda dengan mesin sealer plastik, mesin ini lebih cocok jika untuk memotong plastik setelah proses penyegelan pada plastik yang lebar.

FS 600 H – FS 1000 H

FS 600 C

Mesin ini terbuat dari almunium yang sangat panjang bisa mencapai 1 meter meski begitu mesin ini sangat ringan jika digunakan. Biasanya mesin ini biasa digunakan untuk penyegelan plastik dalam ukuran yang besar.

Jika Anda sudah menemukan jenis perekat plastik yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda, lebih baik Anda segera membelinya. Toko yang kami rekomendasikan sebagai tempat untuk membeli adalah Wiratech.co.id. Sebuah perusahaan yang telah berdiri selama 20 tahun.

Keunggulan dari yang dijual oleh Wiratech adalah sebagai berikut

Bodi yang lebih tebal dibandingkan dengan mesin sealer plastik yang dijual oleh kompetitor lainnya. Selain itunya juga Travo Besar, merupakan komponen utama dalam penguatan pemanassan.  Alat ini terbuat dari material yang tahan  panas dan suhunya ekstrem. Sehingga bisa merekatkan dengan sempurna.

 

LEAVE A REPLY