Tempat Kursus Cupcake di Jakarta

Mau belajar menghias cupcake dengan fondant dan buttercream? Kursus membuat cupcake solusinya. Siapa yang tidak tertarik mencoba makanan yang manis dan lembut satu ini. Meskipun bukan makanan asli Indonesia, dessert ini sudah memiliki tempat di hati masyarakat tanah air. Tidak heran karena selain enak, tampilannya sendiri sangat menggoda. Untuk itu, siapapun yang melihatnya pasti penasaran bagaimana rasa kuenya.

Semakin banyaknya minat konsumen akan kudapan ini, produsen cupcake pun mengaku mampu maraup omzet puluhan juta dari bisnis makanan kecil ini. Sebut saja Fika Febriandini, salah satu pengusaha cupcake bernama Cupcakeku di Jakarta. Fika mengaku, dirinya bisa membukukan omzet sekitar Rp 6 sampai 10 juta dalam sebulan dari bisnisnya. Kebanyakan cupcake yang dipesan untuk disajikan dalam berbagai acara seperti ulang tahun, wisuda, persta pernikahan, arisan dan lainnya.

Baca Juga: Ingin Buka Usaha Butik? Ini pilihan Kursus Menjahit atau Sekolah Fashion

Dari cerita Fika di atas mungkin di antara Anda ada yang terinspirasi mengeluti usaha kuliner unik satu ini? Kalau ada, tidak ada salahnya coba mulai dari sekarang. Apalagi jika Anda pada dasarnya punya basic atau hobi membuat kue, ini bisa jadi peluang usaha yang sangat cocok untuk dijalankan. Cobalah asah kemampuan Anda dengan membuat ulang cupcake mengikuti resep-resep baru yang Anda temukan. Langkah ini supaya Anda bisa menginovasikan produk cupcake yang Anda akan jual.

Selain itu, Anda juga bisa mengikuti kursus kue agar skill Anda akan semakin terarah. Dengan mengikuti kursus Anda akan didampingi oleh pengajar yang pastinya professional sehingga Anda akan lebih paham cara pembuatannya hingga jalankan bisnisnya.

Apakah Anda ingin belajar membuat cupcake dan mengetahui bagaimana peluang peluang usaha makanan kecil satu ini? Ikuti kursus GoUKM Training Center. Di sini Anda akan belajar cara membuat cupcake dengan tekstur yang lembut dan dekroasi kue unik. Apa saja materi yang diberikan di kursus ini?

Kursus kue cupcake GTC akan mengajarkan Anda cara membuat cupcake sampai menghiasnya. Jadi di sini, bukan hanya kursus membuat kue mangkuk saja tapi juga menghias cupcake dengan fondant dan buttercream. Apa itu fondant dan buttercream?

Fondant adalah bahan dekorasi cake yang elastis yang terbuat dari campuran gula, gelatin, glucose, glycerin, dan shortening. Biasanya ini dibuat untuk ornament kue, seperti pita, renda, buga atau figure. Sedangkan Buttercream adalah jenis krim yang dijadikan sebagai toping terbuat dari margarin dan gula yang dikocok hingga mengembang dan lembut. Pembuatan kedua topping ini juga termasuk ke dalam materi pelajaran yang akan diterima oleh peserta.

Selain itu materi lain yang akan dipelajari di kursus hias cupcake GTC adalah:

– Membuat cupcake dasar dengan berbagai filling,

– Pengenalan peluang bisnis cupcake,

– Pengenalan alat dan meberi tekstur fondant dengan rolling pin & embosser,

– Melapis cupcake dengan buttercream,

– Membuat figur 3 dan 2 dimensi, serta membuat huruf/tulisan.

– Cara meng-cover cupcake dengan rapi,

– Menghias cupcake dengan fondant,

– Dan, pemberian materi pengemasan kue agar tidak rusak.

Fasilitas untuk peserta

Fasilitas yang akan didapatkan oleh peserta, di anatara lain:

– Bahan untuk membuat cupcake dan buttercream,

– Fondant jadi untuk hiasan cupcake,

– Sertifikat,

– Alat dekorasi yang disediakan,

– Promosi usaha di website GoUKM.id,

– Voucher belanja di Wiratech,

– dan, hasil bisa dibawa pulang.

Baca Juga: Menjadi Reseller Mesin Makanan dan Kemasan dengan Wiratech

Siapa saja yang mengikuti kursus ini?

Kursus ini bersifat terbuka dan dapat diikuti oleh siapa pun, baik itu remaja, ibu-ibu ataun pengusaha yang ingin jalankan bisnis cupcake rumahan juga bisa mengikuti program kursus ini. Jadi, mau Anda hanya ingin bisa membuat dan menghias kue atau ingin serius geluti bisnisnya bisa coba ikuti kursus berikut ini.

Pendaftaran dan jadwal kursus

Program kursus cupcake ini akan diadakan pada bulan Januari 2018 yang bertempat di gedung Wiratech Jakarta Pusat. Kursus akan dilaksanakan dengan durasi selama 4-5 jam, mulai dari pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai. Untuk pendaftaran bisa dilakukan dengan menghubungi 0813 8831 9900, email ke goukmid@gmail.com atau bisa mengisi form pendaftaran peserta di https://goo.gl/mMaF9M.

Nah, jadi tunggu apa lagi! Jika Anda ingin usaha makanan ringan yang menguntungkan ini, segara daftarkan diri Anda di GoUKM Training Center guna mengasah keahlian dan juga menambah wawasan Anda sebelum mulai bisnisnya.

SHARE
Content writer Goukm.id yang suka ngobrol soal kucing, film, musik, novel teenlit, dan komik. Kontak saya di sucirahmadh@gmail.com atau ig @sucirhmdhanii.

LEAVE A REPLY