10 Situs Online Modal Usaha Online. Sumber Modal Usaha UKM Berbasis Digital

Bingung mencari modal yang tak dapat-dapat juga meski sudah mengajukan proposal dari lembaga keuangan hingga pemerintahan. Kamu bisa coba situs modal usaha dari online untuk UKM berikut ini. Dengan  daftar situs online pencari modal usaha ini Anda tak perlu repot memikirkan suku bunga yang tinggi seperti yang bank-bank kini terapkan. Selain itu situs ini persyaratannya tak rumit.

Berikut Beberapa Situs Modal Usaha berbasis digital yang Cocok Bagi Anda

  1. KitaBisa.com

Situs Pencari Modal

Situs ini tentunya sudah familiar bagi Anda, Karena ini merupakan situs crow funding di Indonesia. Situs ini menggalang dana dalam jumlah yang besar. Banyak yang berpikir situs kitabisa.com hanya untuk menggalang dana sosial saja seperti kemanusian, bencana alam atau pembangunan infrastruktur keagamaan dan pendidikan.

Padahal situs ini bisa juga diperuntukkan untuk menggalang dana sebuah usaha yang membutuhkan modal. Misalnya saja usaha budidaya lele, rumah kreatif  dan lain-lain. Untuk mendapatkan modal dari situs ini Anda bisa mempromosikan usaha Anda melalui internet. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan dana sesuai dengan kebutuhan Anda.  Sebenarnya kitabisa.com juga menerima proyek-proyek yang sesuai dengan keahlian.

  1. Modalku.co.id

Situs Pencari Modal

Situs online yang paling pas untuk para UKM mencari modal adalah situs modal.co id. Situs ini memang dibangun untuk memberdayakan UKM lokal agar bisa mendapatkan return yang menarik. Situs ini juga memiliki inovasi dan teknologi yang canggih sehingga membuat proses pendanaan jadi lebih mudah dan aman.

Tim modalku memang sengaja membuat situs peminjaman modal karena melihat kondisi finansial Indonesia yang sepertinya memang membutuhkan sebuah terobosan untuk mengakses modal yang selama ini sulit didapat, Sehingga mereka membuat sebuah situs modal yang akan menginvestasikan dananya ke masyarakat. Situs ini juga tercipta karena terinspirasi oleh kesuksesan negara maju.

Modalku sendiri telah menyiapkan sebuah platform yang mendukung pertumbuhan pengusaha dan bisnis kecil serta telah mendirikan alternatif investasi yang menarik dan terpercaya untuk memberikan pinjaman.

Situs ini memang menggunakan sistem crowd lending atau peminjaman dana. Sehingga bukan memberikan dana secara cuma-cuma namun diberikan dana dengan mengangsur perbulannya. Situs ini menjadi jembatan antara pemberi pinjaman yang ingin menginvestasikan dananya dengan peminjam yang membutuhkan modal kerja.

Baca Juga : 8 Sumber Modal Usaha UKM 

Situs ini juga menginvestasikan dengan modal kepercayaan meskipun begitu transparansi terus dilakukan agar meminimalisir risiko kecurangan dan bisa memberikan  asupan dana hingga Rp 2 milar. Namun sayangnya situs peminjaman ini bunganya mencapai 12-20%. Sehingga Anda harus berpikir ulang apakah jadi meminjam untuk modal. Situs ini juga baru bisa melayani peminjaman modal untuk usaha yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok. Tanggerang dan Bekasi.

Syarat untuk mendapatkan modal adalah warga negara Indonesia yang usianya 21 tahun hingga 60 tahun, memiliki omzet bisnis minimal Rp 20juta per bulannya. Berdomisili di Jabodetabek. Badan usahanya  dalam bentuk PT, CV atau Perorangan. Selain itu bisnisnya telah beroperasional minimal setahun.

  1. Gandengtangan.org

Situs Pencari Modal

Situs crowfunding yang satu ini cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan modal tapi tanpa riba. Hampir sama dengan kitabisa.com, situs ini merupakan situs penggalangan dana untuk kemanusiaan. Atau situs menggalang dana untuk pengusaha sosial atau akrab disebut sosiopreneur.

Gandengtangan.org memiliki platform di mana masyarakat bisa langsung berkontribusi dalam memberikan pinjaman secara gotong royong kepada wirausaha mikro dan kecil. Besarnya jumlah pinjaman mulai dari Rp 50.000.

Ide membangun situs ini bermula dari keresahan terhadap fakta yang tergambar bahwa kurang dari 50 persen penduduk  Indonesia memiliki penghasilan di bawa $2 yang menunjukkan bahwa hal tersebut merupakan indikator global terhadap kemiskinan.

Sehingga lahirlah gandengtangan.org yang menjembatani antara masyarakat Indonesia yang memiliki rasa kepedulian dan ingin berkontribusi terhadap perubahan para wirausaha yang kekurangan modal. Dengan cara memberikan pinjaman. Yayasan Gandengtangan sendiri merupakan penyelenggara layangan crowdlending platform yang terbentuk badan hukum dan didirikan berdasarkan hukum Republik Indonesia .

Mendapatkan modal dengan gandengtangan.org harus bisa memenuhi beberapa tahapan terlebih dahulu yaitu uji kelayakan, sistem verifikasi, mengajukan usaha ,ada kesepakatan peminjam dan perdana dan ada mekanisme cara bayar angsuran.

4.Mekar.id

Situs Pencari Modal

Situs ini juga merupakan situs penghubung berbagai UKM di Indonesia yang sedang membutuhkan pendanaan dari para investor yang ingin membangun Indonesia. Situs ini menggunakan sistem rating  yang bisa membantu Anda menentukan pinjaman yang terbaik untuk Anda.

Selain itu situs peminjaman modal ini juga melewati proses seleksi yang ketat. Karena pinjaman merupakan bisnis yang memiliki resiko tersendiri sehingga mekar.id ingin transparan agar para investor dan UKM merasa nyaman dalam bertransaksi. Baik itu berinvestasi maupun diinvestasikan.

Syarat menjadi mitra mekar.id adalah si pemberi pinjaman harus memiliki performa finansial yang kuat dan memiliki presentasi non performing loan kurang dari 3 persen. Sementara peminjamnya harus bisa membayar angsurannya tepat waktu dan memanfaatkan dana pinjaman untuk mengembangkan usahanya.

Artikel terkait : Modal Kredit Usaha Rakyat KUR 

Selain meminjam dana bagi Anda yang bisnisnya telah stabil bisa juha Anda membantu para UKM yang kekurangan modal dengan cara menginvestasikan dana Anda. Memulai investasi di mekar.id sangat mudah, karena mekar.id merupakan platform lending di Indonesia yang memungkinkan Anda bisa mendapatkan pinjaman secara lengkap dan akurat dan yang Anda akan langsung disalurkan kepada pelaku usaha.

5. Uangteman.com

Situs Pencari Modal

Jika Anda ingin meminjam uang namun tanpa ada jaminan. Situs uangteman.com sepertinya bagus menjadi pilihan.  Hanya saja pinjamannya dalam jangka waktu yang pendek dengan jumlah pinjaman maksimal adalah Rp 3 juta. Sementara jangka waktunya hanya 30 hari dan proses pengajuan pinjaman sangat singkat hanya 15 menit.

Uangteman.com merupakan penyedia layanan pinjaman jangka pendek online pertama di Indonesia dengan proses yang aman, tepat dan terpercaya. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. Uang teman siap untuk melakukan inovasi agar terus menjadi solusi keuangan yang tepat bagi masyarakat Indonesia.

Sistem pengembalian pinjaman dalam situs ini hanya satu kali yakni pada saat jatuh tempo. Jika Anda merupakan nasabah yang baik, maka Anda bisa diberikan penurunan biaya layanan kepada nasabah yang membayarnya tepat waktu dan tidak menunggak apabila hendak meminjamnya kembali.  Namun bila Anda terlambat dalam pengembalian pinjaman yang melewati tanggal jatuh tempo maka Anda bisa dikenakan biaya tambahan.

Sebelum Anda memulai pengajuan pinjaman pastikan memenuhi syarat di bawah ini:

  • Warga Negara Indonesia
  • Berdomisili di Jabodetabek, Yogyakarta, Solo, Magelang, Klaten, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali dan Makassar
  • Berusia 21 s/d 65 tahun
  • Memiliki penghasilan minimum Rp. 2.300.000,- untuk Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali & Rp 2.000.000,- untuk Yogyakarta, Solo, Magelang, Klaten, Semarang dan Makassar
  • Menyampaikan dokumen KTP, Slip gaji/bukti penghasilan dan foto pribadi
  • Memiliki rekening tabungan atas nama nasabah
  • Pastikan Anda telah memiliki email, sebelum mendaftar.

6. Drrupiah.com

Situs Pencari Modal

Doctor rupiah menjadi salah satu solusi bagi Anda yang ingin mendapatkan modal cepat tanpa agunan. Pinjaman Anda bisa keluar dalam waktu 24 jam. Bahkan pengajuan pinjamannya bisa cair melalui aplikasi hanya dalam waktu 5 menit.

Hanya saja untuk mengajukan peminjaman Anda harus mendapatkan membubuhkan dengan tanda tangan digital dan menunggu persetujuan hingga satu jam. Kemudian di hari yang sama maka uang Anda bisa diterima.

Biasanya sebelum melakukan pengajuan pinjaman Doctor Rupiah akan menginformasikan secara jelas mengenai jumlah pinjaman, jatuh tempo, total tagihan yang harus dibayar dan jangka waktu pinjaman yang Anda pilih. Selain tidak ada biaya yang dikenakan pada Anda.

Hanya saja bunga yang ditentukan oleh Doctor rupiah ini agak tinggi selain itu jumlah pinjamannya juga hanya sampai Rp8.000.000.

7. Cekaja.com

Situs Pencari Modal

Cekaja.com ternyata bukan hanya aplikasi untuk membantu keuangan. Namun juga bisa memberikan pinjaman baik kredit maupun tunai kepada para UKM secara online. Melalui cekaja.com para UKM bisa mendapatkan dana pinjaman melalui KUR secara online.

Namun harus ada syarat yang terpenuhi agar bisa mendapatkan fasilitas kredit ini seperti

  • Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia
  • Usaha minimum 2 tahun di lokasi dengan bidang usaha yang sama
  • Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah, dan maksimal usia 60 tahun saat kredit lunas
  • Belum pernah memperoleh fasilitas kredit atau pernah / telah memperoleh fasilitas kredit dengan kolektibilitas lancar, atau tidak dalam kondisi kredit bermasalah

Cekaja.com memberikan sebuah fasilitas pembiayaan yang akan diberikan kepada semua pemilik usaha mikro dan rumah tangga baik yang berbentuk perusahaan, kelompok usaha, perorangan seperti pedagang, petani peternak dan nelayan. Kredit ini akan diberikan kepada usaha Mikro dengan maksimum limit kredit sebesar Rp 50juta.

8. Credy.co.id

Situs Pencari Modal

Jika Anda membutuhkan pinjaman uang senilai Rp 500.000 hingga Rp 2 juta Anda bisa mengajukannya ke situs ini. Jangka waktu peminjaman adalah 30 hari sementara proses pengajuan pinjaman hanya memakan waktu 15 menit saja.

Selain itu uang yang Anda pinjam dengan uang yang harus Anda kembalikan totalnya sama. Karena atur duit memang tidak mengenakan biaya tambahan. Meski Anda melunasinya dalam jangka waktu hingga sebulan.  Biasanya setelah permintaan Anda disetujui secara otomatis uang tersebut akan ditransfer ke rekening Anda.

Dan jika Anda sudah jatuh tempo sebaiknya jangan menunda pembayaran, jangan sampai Anda ditagih. Selain memberikan pinjaman, Credy.co.id juga mulai membuka sistem perkreditan seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR).

9. DuitPintar.com

Situs Pencari Modal

Jika Anda membutuhkan dana pinjaman tanpa agunan maka Anda bisa meminjamnya di situs Duitpintar.com.  Situs ini bisa memberikan pinjaman maksimal hingga 100juta rupiah dengan jangka waktu maksimal 12 bulan.

Duit pintar.com memberikan pinjaman berupa pinjaman tanpa agunan, kredit multiguna, kredit kepemilikan rumah dan kredit kendaraan bermotor. Pinjaman yang diberikan bisa mencapai Rp300juta namun bunganya mencapai 0,98%

10. Taralite.com

Situs Pencari Modal

Situs ini memberikan layanan untuk kredit modal usaha kepada para pelaku usaha yang berhasil dalam mengembangkan usaha pribadinya dan telah berhasil mengambil risiko untuk menjalani bisnis yang lebih besar.

Taralite sendiri telah bekerja sama dengan berbagai  pemain C2C marketplace besar di Indonesia. Taralite juga memberikan kredit modal usaha kepada para penjual/seller/merchant. Namun sayang berbunga dan cukup besar sehingga Anda harus memikirkan ulang. Bunganya mulai dari 0,99%-1,59%.

Jika margin usaha yang dijalankan berada di atas range maka Anda bisa menutupi cicilan Kredit Usaha dari Taralite dengan baik dan tepat waktu.

Manfaat Pinjaman ini dan keuntungannya secara mendasar adalah memberikan kebebasan finansial untuk mewujudkan berbagai kebutuhan dan impian usaha Anda secara pribadi.

  • Proses cepat (maksimum 5 hari kerja)
  • Penggunaan pinjaman bebas sesuai kebutuhan usaha
  • Suku bunga tetap (selama masa kontrak kredit)
  • Suku bunga mulai dari 0.99% – 1.59%
  • Tenor cicilan kredit disesuaikan dari 3, 6, dan 12 bulan
  • Pilihan metode pembayaran bervariasi (mingguan, 2 mingguan, atau bulanan

Syarat meminjam di situs ini adalah

  1.  Warga Negara Indonesia
  2. Berusia 18 – 56 Tahun
  3. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  4. Memiliki rekening Bank (BCA, Bank Mandiri, atau BRI)
  5. Memiliki buku tabungan*
  6. Fitur Internet Banking Bank aktif & Token
  7. Masa aktif usaha minimal 6 bulan

Proses pengajuan peminjaman di Taralite yaitu Isi formulir pengajuan pinjaman dan uploud dokumen persyaratan pinjaman, Proses verifikasi oleh Taralite kepada calon peminjam dana. Penanda tangan kontrak dan pencairan secara langsung ke rekening peminjam.

 

SHARE

1 COMMENT

  1. saya ingin menambahkan indves.com merupakan crowdfunding syariah dimana mengunakan konsep bagi hasil dan tidak mengenal buga (riba). Ini dapat dicoba bagi teman-teman yang ingin menjalankan dan butuh modal usaha yang tetap sesuai syariah islam. insyaallah

LEAVE A REPLY