Parut Kelapa Cepat dengan Mesin Parut Kelapa

mesin parut kelapa

Anda seorang pengusaha katering atau penjual jasa pemarut kelapa. Jika iya memarut kelapa itu tidak mudah bukan. Butuh keahlian khusus jika tidak tangan Anda akan terluka. Namun jika Anda menggunakan mesin parut kelapa Anda tak perlu khawatit terluka.

Karena mesin ini merupakan alat yang digunakan untuk memarut kelapa secara otomatis. Dengan cara mencacah daging kelapa hingga menjadi lebur dan halus. Penggunaan mesin ini bertujuan untuk menghemat waktu untuk memarut kelapa dibandingkan jika menggunakan parutan konvensional. Biasanya mesin parut kelapa digunakan di pasar-pasar tradisional.

Salah satu keunggulan dari mesin parut kelapa adalah mampu membantu para penjual jasa  pemarut kelapa atau pengusaha santan kelapa  untuk memarut kelapa dengan kecepatan yang lebih tinggi. Bisa dibayangkan berapa waktu dan tenaga kerja yang dibutuhkan jika menggunakan alat pemarut kelapa konvensional. Apalagi jika menggunakan pemarut kelapa manual bisa berbahaya karena bisa melukai tangan.

Selain itu cacahan daging kelapa yang dihasilkan pun lebih halus dan lebur. Sehingga jika diolah menjadi santan kualitasnya maksimal, warnanya lebih bagus dan parutannya ukurannya merata. Kini mesin parut kelapa memang banyak dijual bebas di pasaran. Namun sebelum membelinya ada baiknya Anda menentukan dulu spesifikasinya agar tak salah membeli dan bisa terpakai sesuai kebutuhan.

Memilih Mesin Otomatis Untuk Parut Kelapa yang Tepat

Jika kebutuhan Anda hanya untuk rumah tangga,catering atau rumah makan anda bisa menggunakan mesin pemarut kelapa dengan kapasitas kurang dari 90 kg. Sebaiknya Anda membeli pemarut kelapa tipe PRT 50. Mesin bisa memarut kelapa dalam jumlah 50-buah/ jam  atau tipe PRT 100 yang bisa memarut kelapa dalam jumlah 200-300 buah/jam. Jika Anda ingin memarut kelapa dengan kapasitas lebih dari 90 kg. Anda sebaiknya membeli mesin pemarut kelapa tipe SXYS-190 yang bisa memarut kelapa dengan kapasitas 90kg/jam.

Baca Juga Artikel : Membuat bakso dengan mesin

Dan apabila Anda ingin memarut kelapa untuk memproduksi minyak goreng, VCO atau industri pengolahan kelapa lainnya. Yang membutuhkan mesin yang bisa memarut kelapa dengan jumlah yang lebih besar, kira-kira 600 hingga 700 buah kelapa/jam maka Anda disarankan untuk menggunakan mesin parut kelapa dengan kapasitas 200 kg.

Namun jika kapasitas pemarut kelapa dengan kapasitas 200 kg belum bisa memenuhi kebutuhan, Anda  sebaiknya Anda menggunakan mesin parut kelapa dengan kapasitas 400 kg, yang bisa memarut kelapa dengan jumlah 1200 hingga 1800 buah kelapa per jamnya. Jika Anda berminat membeli mesin ini, Anda bisa membelinya lewat situs wiratech.co.id yang sudah 20 tahun berkecimpung menjadi suplier mesin untuk  UKM salah satunya mesinya parut kelapa.

LEAVE A REPLY