Mesin Es Krim Solusi Cerdas Untuk Membuat Usaha dan Waralaba Es Krim & Yogurt

Mesin untuk membuat es krim ternyata mampu mempercepat pembuatan es krim berpuluh kali lipat dibandingkan jika membuat es krim dengan cara manual. alat pembuat es krim atau mesin pembuat es krim memang sebuah alat yang didorong agar mempercepat produk es krim yang kini memang sedang tinggi permintaannya di Indonesia.

Bayangkan bagaimana cara memebuhi kebutuhan es krim jika tanpa bantuan mesin. Apalagi menurut Euromonitor, peminat es krim di Indonesia  mencapai 158 juta liter dan terbesar di Asia Tenggara. Ini lantaran adanya perbaikan tingkat perekonomian yang menyebabkan perubahan gaya hidup dan pola makan di masyarakat Indonesia. Memang beberapa tahun belakangan ini jumlah masyarakat menengah di Indonesia memang meningkat tajam.

Bahkan diprediksi di tahun 2018, pertumbuhan pasar es krim Indonesia  mencapai 240 juta liter atau rata-rata tumbuh 8,75%. Semakin meningkat bukan jumlah permintaan es krim di Indonesia? Makanya dibutuhkan lah suatu mesin untuk meningkatkan jumlah es krim.

Alat Yang Mempercepat Pembuatan Es Krim

Dengan menggunakan alat pembuat es krim  Anda bisa membuat berbagai jenis es krim. Bukan hanya es krim cone saja namun juga waffle ice cream, sorbet dan yoghurt atau frozen yogurt. Selain itu Anda bisa membuat makanan penutup beku lainnya.

Tentunya anda juga bisa berkreasi dengan resep-resep terbaru es krim tentunya dengan es krim yang berkualitas tinggi, teksturnya yang lembut dan hasilnya lebih banyak dibandingkan dengan cara manual. Karena Anda bisa mengatur mengenai kelembutan tekstur es krim yang anda kehendaki.

Cara membuat es krim dengan alat pembuat eskrim ini pun sangat mudah yakni dengan menuangkan es krim ke dalam wadah kemudian tekan tombol start kemudian kurang lebih 15 menit es krim sudah siap disajikan. Anda bisa lengsung membuat es krim dengan kapasitas 5 liter bahan ke setiap mangkuk stainless pada mesin. Dengan mesin ini mampu menyajikan dalam jumlah banyak di event pernikahan dengan peserta ribuan orang atau pesta ulang tahun anak-anak.

Secara bentuk, Mesin ini memiliki berbagai jenis dan tidak melulu untuk bisnis. Karenanya ada berbagai versi yaitu versi rumahan, versi rumah makan hingga versi pabrikan. Jika Anda ingin membelinya sebaiknya Anda menentukan dulu apa keperluannya.

Mesin Es Krim Tipe WIR118T-1 Valve 25 L/h Table Type

Mesin Es Krim

Merupakan mesin es krim yang mampu membuat es krim dengan kapasitas 18-25 Liter per Jamnya. Mesin ini mempunyai titik beku hingga mencapai minus 25 derajat Celsius.

Mesin pembuat Es Krim Tipe WIR218T-1 Valve 25 L/h Table Type

Mesin Es Krim

Hampir sama dengan tipe WIR118T-1 Valve 25 L/h Table Type yang mampu membuat es krim dengan kapasitas 18-25 Liter per Jamnya. Mesin ini mempunyai titik beku hingga mencapai minus 25 derajat Celsius. Bedanya mesin es kirm ini memiliki dua keran pembuat es krim sehingga Anda bisa lebih cepat membuat es krimnya.

Mesin cetak Es Krim Tipe WIR825T Valve 30 L/h Table Type

Mesin Es Krim

Tipe ini mampu membuat es krim dengan kapasitas lebih besar yakni 25-30 liter perjamnya. Selain itu keunggulan dari mesin ini mampu membuat es krim dengan 3 rasa.

Tipe WIR818T Valve 30 L/h Table Type

mesin es krim

Mesin ini khusus membuat es krim cone, dengan dua rasa dan satu campuran. Meski kecil namun mampu membuat es krim dengan kapasitas 25-30L per jamnya.

Baca Juga : Mesin Es Krim untuk membuat ice cream Cone 

Tipe WIR818F 25L/h Floor Type

mesin es krim cone

Serupa dengan mesin es krim Tipe WIR818T Valve 30 L/h Table Type yang memang dikhususkan untuk membuat es krim cone dengan dua rasa dan satu campuran. Bedanya mesin ini tak perlu meja khusus karena memang di desain khusus floor type jadi bisa diletakan di lantai karena ukurannya yang lebih tinggi.

Tipe WIR825F Valve 30 L/h Table Type

mesin es krim

Mesin ini serupa dengan tipe Tipe WIR825T Valve 30 L/h Table Type yang mampu membuat es krim dengan kapasitas lebih besar yakni 25-30 liter perjamnya. Selain itu keunggulan dari mesin ini mampu membuat es krim dengan 3 rasa.

Tipe WIR850F Valve 60 L/h Floor Type

Mesin pembuat es krim ini mampu membuat es krim dengan kapasitas 60 liter per jamnya dengan tiga jenis rasa. Selain itu mesin ini tak perlu meja khusus karena memang di desain khusus floor type jadi bisa diletakan di lantai karena ukurannya yang lebih tinggi.

Tipe WIR 650F-6Valve 60L/h Floor Type

Mesin ini mampu membuat es krim dengan kapasitas 60 liter per jamnya dengan tiga jenis rasa.

Mesin Hard Es Krim

Berbeda dengan mesin-mesin diatas yang membuat es krim dengan tekstur yang sangan lembut, mesin hard es krim membuat es krim yang lembut namun tak selembut dengan soft es krim. Mesin ini mampu membuat es krim dengan kapasitas 20 L per jamnya.

Setelah melihat 9 jenis mesin, bagaimana apakah Anda sudah memiliki bayangan akan membeli mesin yang mana untuk kebutuhan bisnis Anda. Jika sudah, Mesin-mesin di atas ini bisa anda dapatkan di wiratech.co.id sebuah perusahaan yang telah 20 tahun bergerak dalam jual beli mesin. Satu diantaranya menjual Alat  pembuat es krim berkualitas ini. Selamat Mencoba !

SHARE
Mengawali karir dari lembaga Pers Mahasiswa. Bergabung denga tim riset untuk menulis berbagai buku. Hobi Photography punya Moto Hidup “Berbagi itu Kesenangan”

LEAVE A REPLY