Syarat Mendapatkan Modal Usaha Tanpa Jaminan

Jika ingin membuka usaha pastinya membutuhkan modal bukan? Tapi ternyata mendapatkan modal usaha itu susah-susah gampang. Pasti banyak persyaratan yang harus dipenuhi belum lagi diminta jaminan aset atau benda-benda berharga lainnya. Lalu bagaimana caranya agar bisa mendapatkan modal usaha tanpa jaminan?

Berikut cara mendapatkan modal usaha tanpa jaminan;

Harus Mempelajari Limit Pinjaman Tanpa Jaminan

Biasanya setiap Bank yang akan memberikan pinjaman akan menerapkan limit pinjaman yang berbeda-beda untuk calon nasabahnya yang ingin mendapatkan modal usaha tanpa jaminan. Oleh sebab itu Anda harus mencari informasi dahulu tentang berapa dana yang dibutuhkan agar Anda bisa mendapatkan kredit yang tepat karena tidak semua bank mau memberikan limit pinjaman KTA yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Baca Artikel Terkait Tips Mengakali Modal Usaha

Mencari Informasi Mengenai Lamanya Proses Pencarian Bank

Cara lain untuk mendapatkan modal usaha tanpa jaminan adalah dengan mencari tahu informasi mengenai berapa lama proses pencarian dan dokumen apa sajakah yang diperlukan untuk mempercepat proses pencarian. Karena setiap bank yang akan memberikan modal usaha tanpa jaminan mempunyai proses pencairan yang berbeda-beda.

Mencari Tahu Biaya-Biaya Pinjaman Lainnya

Untuk mendapatkan modal usaha tanpa jaminan biasanya akan dikenakan biaya-biaya tambahan seperti biaya provisi, bunga, materai, biaya pinalti, biaya asuransi dan lain lain. Biasanya biaya tambahan tergantung dari berapa besarnya pinjaman yang akan anda terima. Sehingga agar biaya tidak terlalu besar makanya Anda harus mencari tahu terlebih dahulu.

Ini merupakan sebuah aset yang tidak terwujud. Sebab mencari tahu informasi serta kondisi bank atau lembaga keuangan yang lain yang akan Anda jadikan pengajuan pinjaman tanpa jaminan menjadi hal yang sangat penting. Carilah informasi mengenai berapa nasabah yang dimiliki bank tersebut, berapa karyawan bank dll. Oleh karena itu sangat disarankan bagi Anda untuk memilih bank yang memiliki kredibilitas tinggi

Mencari Tahu Berapa Bunga Cicilan Pinjaman

Sebelum Anda mendapatkan modal usaha tanpa jaminan sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu berapa bunga cicilan pinjaman. Karena semakin tinggi bunga yang dibebankan semakin besar pula cicilan yang harus dibayarkan per bulannya. Selain itu pelajari juga berapa suku bunga yang biasa digunakan di Indonesia.

SHARE
Mengawali karir dari lembaga Pers Mahasiswa. Bergabung denga tim riset untuk menulis berbagai buku. Hobi Photography punya Moto Hidup “Berbagi itu Kesenangan”

LEAVE A REPLY