Apa Keuntungan Menjadi Anggota Koperasi Digital ?

Ketika zaman telah menuju ke era digital tak dipungkiri organisasi bisnis yang sudah bergerak sejak abad 20 lalu pun harus beralih ke arah digital atau disebut koperasi digital. Berbeda dengan koperasi konvensional yang hanya bergerak di bidang ekonomi.

keuntungan Koperasi digital selain bergerak di bidang ekonomi namun juga teknologi. Koperasi digital juga akan memfokuskan kegiatannya pada tiga bidang yaitu Device, Network dan Application (DNA). DI area Device, Koperasi akan memiliki brand Smartphone sendiri yang kemudian aplikasi-aplikasinya akan diisi secara prioritas untuk aplikasi lokal.

Sedangkan di  area network, Koperasi ini akan meluncurkan satelit untuk Indonesia yang kemudian  pengelolaan dan pelayanan pelanggannya akan dilakukan oleh Aliansi Penyelenggara jasa Internet Indonesia (APJII) sesuai dengan semangat koperasi yaitu Kerjasama Gotong Royong dan mendukung UKM.

Koperasi digital akan mengadakan program akses internet dengan membayar satu kali internet dan gratis untuk 17 tahun atau lebih dikenal dengan program B1IG-17.  Program inilah yang akan mendukung koperasi untuk meluncurkan satelitnya sendiri.

Dan karena program ini merupakan program yang pengelolaan dan pelayanan pelanggan dilakukan oleh ISP yang ada sehingga program ini tak akan mematikan justru menumbuhkembangkan para ISP tersebut yang notabene sebagian besar adalah UKM.

Jika menggunakan skema program ini maka prediksi untuk 10 tahun yang akan datang koperasi akan dapat menguasai 30% pangsa pasar smartphone (tentu dengan mayoritas preinstalled aplikasi lokal di dalamnya), 70% pangsa pasar aplikasi dan 50% pangsa pasar satelit. Dan ini semua adalah untuk dinikmati bersama oleh jutaan Anggota Koperasi beserta mitra koperasi (para ISP, pembuat aplikasi dan startup Indonesia).

Keuntungan Menjadi Anggota Koperasi Digital

Mendapatkan Smartphone

Bagi Anggota AJI yang mendaftarkan keanggotaan koperasi langsung untuk setahun ke depan dengan membayar uang kontribusi bulanan 1,2 juta. Akan langsung mendapatkan smartphone senilai Rp 1.2 juta.  Begitu juga 2 tahun depan senilai Rp 2.4 juta akan mendapatkan smartphone yang dipasaran senilai Rp 2.4jut, juga hal yang sama bila melakukan simpanan 3 tahun dimuka. Smartphone ini dilengkapi dengan iklan digital yang canggih yang pendapatan iklannya akan dibagikan langsung ke anggota melalui poin.

Sisa Hasil Usaha

Anggota koperasi juga akan mendapatkan Sisa Hasil Usaha di akhir tahun. SHU diatas tingkat suku bunga deposito yang terbesar akan diperbankan.

Akan Mendapatkan Pendapatan Iklan

Pendapatan iklan koperasi digital akan dibagikan langsung melalui sistem poin. Dan biasanya poin yang terkumpul akan bisa ditukarkan dengan berbagai produk atau jasa dari pihak ke tiga yang menjadi mitra koperasi seperti pulsa, vocher belanja online dan lain-lain.

Simpanan Bisa Diambil

Simpanan juga bisa diambil jika sudah memasuki bulan ke 50 dengan memberi informasi sebelumnya.

Cara Menjadi Anggota Koperasi Digital

  1. Cukup melakukan registrasi di www.koperasidigital.id
  2. Lalu melakukan investasi simpanan pokok yaitu Rp 100.000 per bulan. Atau bisa juga dengan membayar langsung untuk 1 tahun ke depan sebesar Rp 1.2 jutaKoperasi Digital Untuk dua tahun ke depan sebesar Rp 2,4 juta atau tiga tahun ke depan sebesar Rp 3,6 juta.
SHARE
Mengawali karir dari lembaga Pers Mahasiswa. Bergabung denga tim riset untuk menulis berbagai buku. Hobi Photography punya Moto Hidup “Berbagi itu Kesenangan”

LEAVE A REPLY