Menentukan Kemasan Kue yang Aman Pada Saat Pengiriman

Dengan adanya TIKI, JNE atau POS mempermudah pengusaha mengirimkan produknya lewat agen jasa pengantaran barang ini. Tidak hanya produk elektronik saja, namun produk makanan yang sifatnya lebih mudah hancur seperti kue dan roti juga banyak yang menggunakan jasa pengantaran barang. Maka dari itu banyak pengusaha kue dan roti yang bingung bagaimana caranya produk mereka tetap dalam keadaan baik saat sampai ke tangan konsumen. Kali ini kita bahas bagaimana menentukan kemasan kue yang aman untuk pengiriman kue.

Gunakan kemasan yang ukurannya sesuai

iotd_080714_bakeryid

Kemasan yang disesuaikan dengan bentuk kue akan membuat kue tertahan dan tidak berantakan. Contohnya seperti gambar di atas, kemasan kue macaroon dibuat padat tanpa ada celah sehingga tidak mungkin kue akan bergeser.

Sesuaikan dengan tekstur kuenya

kemasan-kue-990x400

Sebelum menentukan jasa pengiriman baiknya sesuaikan dulu dengan kue yang ingin dikirim. Jika kue yang akan Anda pasarkan memiliki daya tahan yang relatif karena teksturnya lebih lembut dan basah maka sebaiknya pilih jasa pengantaran sehari agar kue tidak rusak atau meleleh. Selain itu, sesuaikan lah kemasan yang Anda pilih. Bahan dasar kemasan mika bisa Anda pilih sebagai kemasan kue yang teksturnya lebih lembut dan pastikan penutup dan sisi-sisinya berjarak agar bagian kue tidak tertempel ke kemasan.

Metode pengemasan

Sagu-Keju-Cookies-EatMeLoveMe-Kemasan-Toples

Pilih metode pengemasan makanan yang sesuai dengan kue yang ingin Anda kirim. Jika kue berbentuk biskut Anda bisa menggunakan metode pengemasan dengan menggunakan vacuum sealer atau menggunakan toples yang kedap udara agar daya tahan kue cukup lama. Jika Anda memilih toples baik itu berbahan mika atau gelas yang tidak kalah penting adalah jangan lupa memberikan perekat untuk bagian penutup kemasan agar tidak ada udara yang masuk ke dalam kemasan.

Berikan wadah lain

Wholesale-free-shipping-50g-moon-font-b-cake-b-font-trays-moon-font-b-cake-b

Sebelum mengemasnya ke dalam kardus gunakanlah wadah atau kotak lain agar produk tidak rusak selama pengiriman. Ada baiknya anada tetap melapisi kertas minyak dibagian bawah kue untuk mengganjal agar kue tidak bergeser. Setelah itu susunlah ke dalam kardus kemasan. Sesuaikan lah kuantitas banyaknya kue dengan kapasitas kemasan kardus.

Proses pengiriman kue

delivery-courier+same+day

Selain kemasan kue cara perlakuan pada saat pengiriman juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. Maka dari itu ingatkan ke kurir bahwa produk yang akan dikirim adalah kue yang mudah sekali rusak, dengan begitu kurir bisa lebih hati-hati saat membawanya.

Demikian tips yang bisa kami berikan mengenai menentukan kemasan kue yang cocok digunakan untuk pengiriman. Semoga dapat membantu Anda para pelaku bisnis kue dan roti.

SHARE
20 tahun menjadi suplier mesin-mesin makanan dan kemasan berkualitas dengan harga terjangkau untuk segment UKM. Dapatkan mesin dan kemasan untuk Usaha Makanan Anda. Pemesanan dan konsultasi : Hunting: 021 623 20 700 Email: jakarta@wiratech.co.id

LEAVE A REPLY