Boneka Wisuda Pokemon, Peluang Usaha & di Saat Musim Kelulusan

boneka wisuda pokemon

Episode kelulusan sepertinya sayang jika dilewatkan hanya dengan ucapan selamat. Biasanya kita memberikan kenang-kenangan berupa bunga atau boneka wisudaan yang bentuknya orang. Dan ternyata itu pasaran karena sudah banyak yang menjual. Karena saat ini sedang demam animasi Pokemon tidak ada salahnya jika kita menggabungkan antara kelulusan dengan dengan animasi ini. Ya, membuat boneka wisuda Pokemon.

Lalu bagaimana cara membuat boneka wisuda pokemon, berikut tipsnya :

  1. Siapkan boneka Pokemon, benang, jarum, kain flanel hitam, pita,lem kayu, penggaris, dan gunting.
  2. Siapkan kain flanel berwarna hitam yang bentuknya persegi panjang dengan ukuran yang disesuaikan dengan boneka Pokemon. Kemudian siapkan kain flanel yang berbentuk segi lima untuk toga. Setelah itu bentuk kain flanel berbentuk persedi panjang untuk penyangga toga.
  3. Setelah itu siapkan buat bulatan di bagiang tengan seukuran kepala boneka. Kemudian masukkan kepala boneka Pokemon lalu jahit disekitar lengan hingga menyerupai baju. Setelah itu tambahkan kain flanel persegi panjang yang kemudian di lingkarkan di leher boneka dengan kedua ujungnya bersilangan seperti dasi wisudaan. Lalu tempelkan logo kampus dibagian tengah kain dasi tersebut.
  4. Kemudian toga yang tadi telah disipakan dengan menggunakan kain flanel berbentuk persegi panjang penyangga topi ditempelkan pada kain flanel yang telah berbentuk segi lima. Jangan lupa sesuaikan ukuran bulatan penyangganya dengan kepala boneka Pokemon. Jika ingin penyangga kuat kain flanel bisa dilapisi kertas atau karton yang ditempelkan dengan mengunakan lem.
  5. Terakhir tempelkan toga pada boneka pokemon
  6. Jika Anda ingin boneka wisuda Pokemon Anda terlihat lebih mewah Anda bisa membungkusnya dengan kemasan. Bisa hanya dibungkus plastik atau di bungkus dengan kardus transparan.

Setelah boneka wisuda Pokemon jadi Anda bisa memasarkannya ketika acara wisudaan perguruan tinggi atau kelulusan sekolah. Bisa juga Anda menjualnya ketika ada event hunting Pokemon di tempat-tempat terentu.  Selain  itu Anda juga bisa memasarkannya lewat media online atau toko online.  Biasanya harga jual mulai Rp 35.000 per boneka tergantung ukuran atau bahan boneka Pokemon.

LEAVE A REPLY