Mesin Es Krim, Cara Mudah Buat Es Krim Cone dan Yogurt Enak dan Lembut

es krim cone dengan mesin es krim

Jika membuat es krim dengan mesin es krim selain bentuknya bisa sesuai dengan keinginan dengan mesin ini komposisi es krim yang didapat pun sesuai sehingga selain enak nilai gizi yang terkandung pun tak hilang. Seperti lemak, protein, vitamin dan mineralnya.

Namun memang tak semua orang mengetahui manfaat mesin es krim, dan lebih memilih memproduksi es krim dengan alat seadanya. Sehingga es krim yang didapat tak sesuai, selain rasanya yang tak enak dilidah, cepat mencair dan bentuknya tak selembut es krim merek terkenal. Padahal untuk mendapatkan es krim yang berkualitas memang membutuhkan mesin es krim.

Salah satu es krim yang tak pernah pudar oleh waktu di Indonesia adalah es krim cone. Es krim ini bentuknya seperti kerucut dan biasanya polos atau berwarna coklat. Jika Anda ingin membuka usaha es krim cone sebenarnya cukup mudah karena saat ini sudah tersedia mesin pencetak es krim cone.

Hanya saja kita harus menyiapkan bahan-bahannya seperti susu cair, gula pasir, tepung maizena, kuning telur, vanili dan susu kental manis coklat sebagai pelengkapnya.

Cara Membuat Es Krim Cone Tanpa Mesin Es Krim

  • Memanaskan susu cair dengan gula hingga mendidih sambil diaduk.
  • Kemudian mengambil beberapa sendok maizena dan mengocok telur supaya tidak matang ketika dicampur dengan susu panas.
  • Kemudian memasukan campurang tepung maizena ke dalam susu.
  • Lalu diaduk sampei kental dan matang kemudian diangkat.
  • Kemudian tambahkan vanili dan aduk hingga rata setelah itu adonan es krim disaring dan dimasukkan ke dalam wadah alumnunium supaya mudah beku.
  • Setelah itu kuning telur dicampurkan ke adonan susu ice cream vanilla, sedikit demi sedikit sambil diaduk.
  • Kemudian dinginkan adonan freezer setelah itu kocok es krim dengan mixer hingga lembut. Lakukan berulang hingga didapat pasta yang beku.

Hal diatas adalah cara untuk membuat es krim cone secara manual sedangkan jika membuat es krim cone langsung dengan mesin Anda bisa menggunakan bahan es krim instan yang biasanya dijual di pasar swalayan. Caranya dengan menambahkan tiga liter air matang dengan 1 kilogram bubuk es krim.

Setelah itu dicampur dengan telur dengan menggunakan mixer. Jika sudah tercampur sempurna dan rata bisa didiamkan dulu selama beberapa menit sebelum dimasukkan ke dalam mesin es krim cone.

Berikut Beberapa Jenis Mesin untuk membuat Es Krim yang Bisa Membantu Proses Pembuatan Es Krim Cone

  1. Mesin Tipe WIR 118T-1 Valve 25L/h Table Type

Dengan mesin es krim ini kita bisa membuat es krim dengan kapasitas 18-25 Liter perjamnya. Untuk titik beku mesin ini bisa mencapai minus 25 derajat celsius.

mesin es krim untuk membuat es krim cone

  1. Mesin Tipe WIR 218T-2 1 Valve 25L/h Table Type

Mesin Es Krim untuk waralaba es krim

Serupa dengan mesin tipe WIR 118T-1 Valve 25L/h Table Type yang mampu membuat es krim dengan kapasitas 18-25 Liter perjamnya. Dengan titik beku mesin ini bisa mencapai minus 25 derajat celsius. Bedanya mesin ini memiliki kekuatan seperti keran sehingga bisa lebih cepat membuat es krimnya.

  1. Mesin Tipe WIR 825T-2 1 Valve 30L/h Table Type

mesin ice cream Membuat es krim cone

Berbeda dengan kedua mesin diatas yang hanya mampu membuat es krim  dengan kapasitas 18-25 liter per jamnya. Namun dengan mesin ini mampu membuat es krim dengan kapasitas 25-30 liter per jamnya. Selain itu mesin ini pun memiliki keunggulalnnya bisa membuat es krim dengan tiga rasa sekaligus.

  1. Mesin Tipe WIR818T 30L/h Table Type

Membuat es krim cone dengan mesin es krim

Berbeda dengan mesin sebelumnya mesin ini digunakan untuk membuat es krim cone, dengan dua rasa rasa dan satu campuran Dan meski ukurannya kecil namun mesin ini mampu membuat es krim dengan kapasitas 25-30L per jamnya.

  1. Mesin Tipe WIR818F 25L/H Floor Type

mesin es krim pembuat yoghurt

Mesin ini memiliki fungsi yang sama dengan mesin tipe WIR818T 30L/h Floor Type bedanya mesin ini yang diperuntukan membuat es krim cone dengan kapasitas 25-30L per jamnya.

  1. Mesin Tipe WIR 825 F Valve 30 L/H Table Type

mesin ice cream pembuat es krim dan yogurt

Mesin tipe ini mampu mmebuat es krim dengan kapasitas 25-30L/jamnya. Mesin ini juga mampu membuat es krim dengan tiga rasa.

  1. Tipe WIR850F Valve 60L/H Floor Type

Mesin es krim ini mampu membuat es krim dengan kapasitas 60 Liter perjamnya dengan tiga jenis rasa. Selain itu mesin ini tak memerlukan meja khusus karena memang didesain untuk lantai.

  1. Tipe WIR 650 F-Valve 60 L/h Floor Type

mesin es krim cone

Mesin ini mampu membuat es krim dengan tiga rasa dengan kapasitas 60 liter perjamnya.

9 Mesin Hard Es Krim

mesin pembuat es batu untuk es krim

Mesin ini berbeda dengan mesin sebelumnya yang membuat es krim dengan tekstur yang lembut. Mesin ini membuat es krim dengan tekstur yang tidak terlalu lembut. Namun bisa menghasilkan es krim dengan kapasitas 20 Liter per jamnya.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membuka peluang usaha es krim? Sekarang selain es krim cone ada berbagai jenis es krim yang memang bagus jika dibisniskan seperti es krim pot, es krim kuburan, hingga es krim goreng.

Jika Anda tertarik dan serius ingin berbisnis es krim dan yogurt, Anda bisa dibantu dengan mesin es krim  berkualitas dan harga yang bersaing. Anda bisa dapatkan di toko mesin Wiratech.co.id atau hubungi (021) 62307388/087760086000 yang telah dua puluh tahun melayani kebutuhan mesin Indonesia.

jual mesin es krim

Konten ini merupakan persembahan Wiratech Mesin dan Kemasan. Sebagai partner Eksklusif GoUKM.ID

LEAVE A REPLY