Workshop Legalitas Usaha: Pentingnya Badan Usaha & Legalitas Merek UKM

Saat ingin mulai bisnis, legalitas atau izin usaha pasti sangat diperlukan. Hal ini sangat penting guna memperlancar jalannya bisnis dikemudian hari. Tapi sayangnya masih banyak pelaku usaha, terutama yang bergerak di sektor kecil menengah mengabaikan fungsi dan manfaat melegalkan usahanya. Alasannya, karena akan memakan banyak waktu, dana dan juga prosesnya sulit.

Meski katanya pengurusannya sulit, banyak keuntungan yang didapatkan pengusaha bila bisnisnya terlegalisasi. Salah satunya, dapat menjadi bukti bahwa usaha yang dijalankan tunduk dengan peraturan hukum di Indonesia. Dengan begitu, perusahaan ataupun instansi yang sah tersebut akan lebih dipercaya dan diakui oleh customer atau perusahaan lain.

Oleh karena itu, untuk menabah wawasan pelaku usaha sekalian kami persembahkan workshop legalitas usaha. Apa saja yang akan dibahas?

Materi yang akan dibawakan:

  • Penjelasan umum mengenai kontrak yang melindungi bisnis,
  • Penjelasan pendirian badan usaha,
  • Pengenalan apa saja bentuk badan usaha,
  • Kelebihan dan Kekurangan PT dan CV,
  • Proses pendirian kedua badan usaha tersebut,
  • Penjelasan tentang legal merek,
  • Manfaat melegalkan merek,
  • Proses pendaftaran merek, paten dan hak cipta.

Materi ini akan disampaikan dengan konsep seminar interaktif. Selain itu, juga ada agenda legal clinic yang bisa dikuti oleh setiap peserta yang hadir. Dalam sesi tersebut, peserta bisa konsultasi soal legal usaha secara mendalam kepada pengisi materi secara langsung.

Waktu dan tempat

Tempat: Ruang pertemuan Hotel Blue Sky Pandurata, Jakarta Pusat

Waktu pelaksanaan: Sabtu, 24 Maret 2018

Pukul: 09.00 – 14.00 WIB

Biaya kursusnya

Untuk menghadiri workshop ini peserta dikenakan biaya 350 ribu.

Profil pemateri

Berkerjasama dengan Kontrakhukum.com di workhsop in akan menghandirkan pembicara dari pihak kontrakhukum.com. Anda mungkin akrab dengan nama Rieke Caroline, SH, M. Beliau adalah adalah Founder & Director Kontrakhukum.com. Lulusan terbaik Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan dengan predikat Magna Cum Laude, dan menyelesaikan pendidikan notariat di Fakultas Hukum Universitas Indonesia dengan beasiswa prestasi dari Kementerian Pendidikan.

Penelitian hukum yang ia lakukan sebagai tesis mengambil topik status hukum pendirian perusahaan startup, dan sebelumnya mengenai hukum investasi sebagai skripsi. Passion Rieke di bidang hukum karena pengalaman pribadi ayahnya yang mengalami kejatuhan bisnis akibat ketidakpahaman hukum, terutama pasal dalam kontrak.

Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi, Rieke akhirnya mendirikan PT. Teras Perjanjian Digital pada tahun 2016 dengan misi membuka akses masyarakat, terutama UKM dan startup business kepada jasa hukum secara lebih mudah dan efisien, lewat platform online.

Siapa yang perlu mengikuti workshop ini?

Workshop ini terbuka untuk pelaku usaha, baik yang baru berencana rintis bisnis ataupun yang sudah mulai tapi belum mengurus perizinan, adapun kriteria pesertanya, antara lain:

– Pengusaha rintisan baik UKM maupun startup,

– Pengusaha yang sudah mencoba mulai usaha tapi belum urus legaslitas usaha,

– Pengusaha yang ingin tambah pengetahuan tentang legal merek, hak paten dan hak cipta,

– Pelaku usaha kreatif yang ingin mempatenkan produknya,

– Pemilik toko offline atau pun online yang ingin coba ekspor produk ke luar negeri.

Kuota peserta

Kuota peserta kursus sekitar 15-20 orang peserta.

Fasilitas yang didapatkan peserta

– Sajian makan siang,

– Konsultasi gratis saat sesi legal clinic,

– Ada sertifikat untuk peserta,

– Voucher disc 10% untuk mengikuti kursus lainnya.

Tentang GoUKM Training Center

GoUKM Media Services menghadirkan GoUKM Training Center (GTC) lembaga pelatihan kursus, training, workshop hingga in-house training untuk memulai usaha, UKM dan korporasi. Berbagai Jenis program yaitu Program Kursus Kuliner, Non Kuliner, Program Keterampilan, Workshop, Legalitas dan Digital. Dapatkan detail [ Program Pelatihan Workshop GoUKM Training Center ]

Pendaftaran dan Informasi :
GoUKM Training Center l
Jalan Gunung Sahari Xl No 76A Jakarta Pusat 10720
Atau Hubungi Salah Satu Kontak Berikut :
WhatsApp/Call  [ 081388319900 ] (Suci)
Form Online [ KLIK DISINI ]
E-Mail  [ goukmid@gmail.com ]

SHARE
Content writer GoUKM dan event project manager GoUKM Training Center. Contact saya di sucirahmadh@gmail.com.

LEAVE A REPLY