WIRATECH Bandung : Kebutuhan Akan Mesin UKM Jadi Semakin Mudah dan Murah

WIRATECH merupakan salah satu toko mesin makanan dan kemasan. Bermula dari penjualan tali strapping band, lalu meluaskan bisnisnya sebagai penyedia mesin kemasan dan kemasan plastik. Surabaya menjadi tempat pertama Wiratech untuk mengembangkan sayapnya, tepatnya pada 1988. Bermodalkan kepercayaan para customer kini Wiratech memiliki cabang di Jakarta, Bandung, dan juga di Surabaya

Wiratech Bandung sendiri merupakan cabang termuda. Wiratech Bandung mulai beroperasi pada Maret 2018. Bagi Anda masyarakat Bandung bisa mengunjungi toko kami di Jalan Asia Afrika Nomor 45,  yang sangat dekat dengan tempat ikonik di pusat kota yakni Masjid Alun-alun Bandung. Lokasi dengan nama yang populer dapat lebih memudahkan Anda untuk berkunjung langsung ke toko kami.

Terlebih lagi lokasi tersebut sangat stratregis dan mudah ditemukan. Warga Bandung sendiri terkenal dengan kekreativitasannya dalam berkarya. Hal itu ditunjukkan banyaknya pegiat Bandung yang memiliki bisnis Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Contoh salah satunya adalah berbagai kuliner Bandung.

Tak heran banyak pelaku UKM yang mulai berlomba-lomba untuk memenuhi kebutuhan bisnisnya. Penggunaan mesin dan kemasanlah yang menjadi salah satu pemenuh dalam berbisnis. Kedua kriteria tersebut umumnya memang menjadi prioritas para pebisnis UKM dalam memberikan produk dengan tampilan yang berkualitas.

Tidak jauh berbeda dengan cabang lainnya, Wiratech Bandung juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik baik saat pembelian maupun setelah mesin terjual. Beberapa mesin juga memiliki garansi resmi 1 tahun dengan 3 bulan perbaikan spare part.

WIRATECH Bandung Sasar Para UKM di Kawasan Jawa Barat

Meskipun umumnya merupakan cabang termudah dari Surabaya dan Jakarta, Wiratech Bandung ini memiliki keunggulan yang berbeda dari lainnya. Dibukanya cabang ketiga ini dapat dijadikan bukti dan komitmen Wiratech dalam mendukung para pelaku UKM yang berada di daerah Jawa Barat, khususnya Bandung. Berikut keunggulan dari Wiratech Cabang Bandung.

Hadir Selama 24 Jam

Kebanyakan toko mesin tidak menyediakan waktu selain office hour. Waktu di luar jam kerja terkadang memang digunakan untuk melepas penat dan bebas dari aktivitas. Namun, tidak bagi Wiratech Bandung. Demi menjaga pelayanan terbaik, kami memberikan fasilitas untuk berkomunikasi dengan staff Wiratech Bandung selama 24 jam selama 7 hari.

Anda bisa melakukan tanya jawab / konsultasi seputar mesin dan kemasan yang diperlukan dalam kebutuhan bisnis. Begitu juga proses transaksi dan pengiriman dapat ditentukan setelah kesepakatan berlangsung. Dengan adanya fasilitas chat 24 jam ini diharapkan mampu mempermudah para customer untuk menggali banyak kesempatan dalam membuka peluang usaha.

Hari Libur Terima Pembelian

Keunggulan berikutnya juga bertujuan untuk memudahkan para pelanggan setia. Keunggulan ini ditujukan untuk Anda yang memiliki aktivitas padat seperti harus bekerja di office hour, sehingga terkendala untuk melakukan pembelian. Sedangkan waktu yang tersedia hanya ada di Sabtu dan Minggu di waktu siang-sore.

Bagaimana cara mengatasinya? Customer bisa membuat janji dengan tim marketing Wiratech Bandung untuk melalukan proses pemesanan, transaksi, dan pengiriman. Setelah disepakati misalnya customer memiliki waktu luang pada Minggu sore. Tim logistik kami dapat menyanggupi untuk melakukan pengiriman di hari libur.

Free Ongkir untuk Wilayah Bandung Kota

Nah, berikutnya ada kado spesial untuk Anda yang bertempat tinggal di Bandung Kota. Pengiriman mesin bagi Anda yang bertempat tinggal di Bandung Kota akan digratiskan. Hal tersebut dapat berlaku jika Anda melakukan pembelian minimal Rp3jt. Ah tapi sayang banget hanya membeli 1 unit mesin dengan harga Rp3jt. Siapa bilang?

Anda bisa melakukan pembelanjaan minimal Rp3jt. Misalnya, Anda membeli Hand Sealer seharga Rp199.000, lalu vacuum sealer dengan harga Rp1.100.000, dan mesin sosis Rp2.200.000. Jika ditotal menjadi Rp3.499.000. Dengan persiapan uang di bawah Rp5jt, Anda sudah bisa mendapatkan tiga jenis mesin yang nantikan akan dikirimkan secara gratis.

Produk Apa Saja yang dijual?

Awalnya, Wiratech fokus pada penjualan plastik kemasan dan mesin kemasan. Namun, seiiring berjalannya waktu Wiratech menambah persediaan mesin demi kebutuhan para pebisnis UKM. Selain mesin kemasan, juga terdapat mesin packing, mesin es, mesin horeka, mesin daging, mesin roti, mesin UKM, dan plastik kemasan.

Mesin Kemasan

Wiratech Bandung
Mesin Vacuum

Mesin kemasan adalah berbagai alat yang difungsikan untuk membungkus produk secara rapi. Mesin kemasan ini dapat memastikan produk tersegel dengan baik dan mendukung tampilan yang menarik. Tidak hanya menggunakan teknik mengemas dengan bahan plastik, kami juga menghadirkan beberapa mesin dengan sistem tali atau isolasi dengan lakban secara otomatis.

  • Mesin Sealer

Mesin sealer terdiri dari hand sealer, foot sealer, continuous sealer, dan cup sealer. Mesin ini berfungsi untuk menyegel plastik kemasan. Hand sealer memiliki cara pengoperasian dengan menekan tuas secara manual. Hal yang membedakan hand sealer dengan foot sealer adalah dari cara pengoperasiannya. Jika hand sealer menggunakan tangan, maka foot sealer dioperasikan dengan cara menginjak pedal.

Wiratech Bandung
Mesin Continous Sealer

Lalu continuous sealer, mesin yang satu ini dapat mengemas berbagai jenis kemasan. Beberapa continuous sealer kami memiliki kelengkapan fitur coding untuk mencetak kode kadaluarsa atau tanggal produksi. Sedangkan cup sealer merupakan mesin yang dikhususkan untuk menyegel kemasan gelas plastik. Cup sealer umumnya digunakan oleh para penjual minuman segar.

  • Mesin Vacuum Sealer

Mesin segel berikutnya adalah vacuum sealer. Vacuum sealer memiliki efek kemas dengan menghampakan udara di dalamnya. Metode vakum sendiri bertujuan untuk menekan pertumbuhan bakteri lebih lama, sehingga produk dapat dipastikan lebih tahan lama. Biasanya berbagai produk yang menggunakan tenaga mesin ini adalah froozer food, daging, keripik, dan sebagainya.

  • Carton Sealer

Carton sealer ini digunakan demi kemanan saat proses pengiriman. Menggunakan carton sealer, produk di dalamnya memiliki perlindungan berlapis sebelum sampai ke tangan pelanggan. Cara pengoperasian mesin ini juga terbilang mudah dan dapat menyesuaikan dengan ukuran dus atau karton yang digunakan. Berikutnya, mesin akan memberikan lakban di berbagai sisi dus yang sudah disiapkan. Hasilnya kedua sisi dus akan merekat secara rapi dan sempurna. Carton sealer ini menjadi mesin utama dalam mengedepankan kecepatan.

  • Mesin Coding

Jika Anda memiliki produk makanan atau minuman, ada baiknya melampirkan kode produksi atau tanggal kadaluarsa pada kemasan. Adanya tanggal kadaluarsa sendiri sangat bermanfaat untuk konsumen. Konsumen menjadi tahu batas layak penggunaan produk, sehingga lebih menjamin keamanan dalam memanfaatkan isi produk. Mesin coding dapat mencetak berbagai bahan, seperti plastik, metal, logam, dan kertas.

  • Mesin Shrink

Wiratech Bandung
Mesin Shrink

Mesin shrink memiliki efek kemas yang menyusut pada plastik tanpa melelehkan. Mesin ini dapat menyusut dengan mengikuti pola produk yang dikemas. Mesin shrink bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan industri. Sifat menyusut pada plastik tersebut menggunakan teknologi element hitter.

  • Mesin Strapping

Mesin strapping juga memiliki jenis yang berbeda dari mesin kemasan lainnya. Mesin ini mengandalkan tali strapping untuk mengikat dus atau karton. Penggunaan tali dirancang demi mempermudah dus untuk diangkat dan dibawa ke mana saja.

  • Mesin Labelling

Merek dagang memang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan citra produsen. Anda bisa memanfaatkan mesin labelling untuk mencetak brand produk. Mesin labelling ini ditujukan untuk Anda yang memiliki produk dengan kemasan botol dan toples atau jar. Botol atau jar sendiri yang digunakan maximal memiliki panjang 17cm.

  • Mesin Capping

Mesin capping memiliki fungsi untuk menyegel tutup botol. Mesin ini memiliki sistem semi auto yang masih dioperasikan dengan bantuan campur tangan operator. Tersedia dengan dua jenis tipe, yaitu penyegel dengan bahan metal dan plastik.

  • Mesin Induksi

Mesin induksi adalah mesin press plastik yang menggunakan metode sederhana, namun tetap efektif dalam proses penyegelan botol. Panas dihantarkan secara induksi, sehingga memanaskan foil tanpa membakar lapisan plastik dan kertas induksi liner. Proses itu membuat foil menempel dibotol.

  • Mesin Skin & Blister

Mesin skin dan mesin blister adalah dua jenis yang berbeda. Mesin skin memiliki proses dengan cara memanaskan plastik, sehingga agak memuai. Biasanya digunakan untuk membungkus produk seperti spare part. Sedangkan Mesin blister memiliki sistem kerja dengan menempelkan cetakan thermoforming yang tersedia, sehingga merekat dengan kertas yang sudah dilapisi lem khusus. Biasanya mesin blister ini ditujukan untuk mengemas baterai.

Packing Otomatis

Packing otomatis adalah berbagai mesin dengan bobot besar yang memiliki fungsi pengisian sekaligus pengemasan. Mesin packing otomatis ini biasanya dimanfaatkan oleh berbagai industri besar.

  • Cup Filling

Cup filling merupakan mesin pengisi cairan ke dalam gelas kemasan plastik. Pengisian dilakukan secara otomatis dan sesuai takaran yang sudah diatur sebelumnya. Selain melakukan pengisian, mesin ini juga dapat melakukan penyegelan, sehingga proses perjalan efektif.

  • Bottle & Gallon Filling

Sama seperti jenis mesin sebelumnya. Bedanya mesin ini dikhususkan untuk botol dan galon. Botol dan galon akan diisi cairan sesuati dengan takaran yang sudah diatur. Berikutnya tutup akan disegel untuk memastikan produk agar tidak tumpah. Beberapa tipe dari mesin ini juga menyediakan mode pencucian pada botol atau galon.

  • Vertical Filling

Selain dapat mengisi cairan, vertical filling juga bisa digunakan untuk berbagai material lain seperti partikel, granule, dan bubuk. Vertical filling memiliki berbagai tipe dengan fungsi yang berbeda. Sebagian ada yang hanya memiliki fungsi sebagai pengisian, namun juga ada yang sekaligus melakukan penyegelan.

  • Stretch Wrapper

Mesin berikut ini dapat mengemas tumpukkan dus atau peti yang ditumpuk. Caranya hanya dengan memutarkan produk, berikutnya plastik pada mesin akan berputar mengikuti alur pembungkusan. Contoh lain dari stretch wrapper adalah luggage wrapper yang biasanya digunakan di bandara untuk membungkus tas.

  • Horizontal Wrapper

Horizontal wrapper adalah mesin packing otomatis yang memiliki sistem pengemasan secara horizontal. Mesin ini dapat melakukan proses peletakan produk pada roller mesin yang selebihnya akan dialihkan ke tahapan pengemasan dan pemotongan antarkemasan.

  • Packing Line

Packing line merupakan gabungan dari berbagai mesin yang memiliki fungsi berbeda namun dijalankan dengan satu tahapan. Misalnya, dalam satu mesin Anda bisa me-request conveyor, carton sealer, dan strapping. Nantinya produk akan masuk pada tahapan kemas dan packing secara berurutan.

Mesin Es & Minuman

Mesin es merupakan berbagai mesin yang digunakan untuk kebutuhan bisnis minuman atau sebagai pendingin. Mesin es sering digunakan sebagai kebutuhan bisnis kuliner dan restoran.

  • Mesin Es Krim

Wiratech Bandung menyediakan berbagai jenis mesin es krim dengan tipe table dan floor. Tersedia dengan jenis mesin yang mengolah soft ice cream, hard ice cream, roll ice cream, dan popsicle ice cream.

  • Mesin Es Serut

Ingin menghasilkan es serut dengan mudah? Mesin ini dapat membantu Anda. Sistem pengoperasian yang terbilang cukup mudah sering dimanfaatkan oleh pebisnis minuman segar. Hasil es serut ini cocok dikombinasikan dengan susu, cokelat bubuk, sirup, dan sebagainya.

  • Mesin Ice Slush

Mesin es yang satu ini dapat mengolah bahan minuman ringan (es) menjadi sebuah smoothie (slurpee). Hasil dari smoothie (slurpee) ini lebih halus daripada es serut. Minuman ini dapat dikonsumsi dengan aman tanpa risiko tersedak es batu.

  • Mesin Es Batu

Mesin es batu ini sangat diandalkan oleh para pebisnis horeka dalam mengedepankan kecepatan. Mesin ini dapat mencetak es batu dengan jumlah banyak dalam satu kali waktunya. Mesin ini juga memiliki fitur penyaringan atau filtrasi, sehingga air yang digunakan aman untuk dikonsumsi saat menjadi es batu nanti.

  • Juice Dispenser

Mau minumanmu tetap segar? Kamu bisa menggunakan juice dispenser. Juice dispenser dapat mempertahankan kesegaran minuman agar tetap dingin. Menggunakan mesin yang satu ini juga memastikan minuman aman dan tetap higienis.

Selain berbagai mesin es dan mesin minuman di atas masih ada jenis lainnya, seperti Display Cooler, Commercial Freezer, Ice Cube Machine, Flake Ice Machine, dan Ice Block Machine. Beberapa mesin tersebut memiliki fungsi untuk menyimpan makanan agar tetap segar hingga mengawetkan. Beberapa mesin lainnya memiliki fungsi untuk mencetak es batu.

Mesin Horeka

Wiratech Bandung
Mesin Soft Ice Cream

Mesin Hotel Restoran dan Makanan (Horeka) ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan bisnis kulinernya. Beberapa mesin horeka yang sering digunakan adalah mesin mie, mesin waffle, gas roaster, mesin kopi, dan mesin sostel. Mesin mie memiliki sistem kerja untuk mencetak mie. Begitu juga mesin waffle yang bertujuan utuk mencetak adonan menjadi waffle.

Sedangkan gas roaster bertujuan untuk memanggang daging, sosis, dan sebagainya. Bagi kamu yang menyukai kopi dan ingin mendirikan kedai, coffee grinder Wiratech sangat perlu kamu gunakan. Mesin ini mampu menggiling biji menjadi bubuk yang berkualitas. Berikutnya mesin sostel, mesin ini merupakan produk best seller di kalangan pebinis rumahan lho. Mesin sostel dapat memberikan hasil sosis telur yang unik.

Selain horeka, biasanya kebutuhan mesin pengolah daging juga dibutuhkan. Beberapa mesin yang sering digunakan adalah mesin giling daging, mesin pengiris daging, mesin pemotong tulang, bowl atau meat mixer, dan vacuum tumbler.

Bagi kamu yang ingin membuka usaha sendiri dapat memanfaatkan paket mesin bakso. Paket mesin bakso terdiri dari mesin cetak bakso, mesin giling daging, dan bowl cutter atau meat mixer dengan kapasitas yang lebih minim.

Nah, bagi kamu yang menyukai dunia kue dan roti bisa memanfaatkan berbagai pelengkap mesin roti dari Wiratech Bandung. Mesin roti tersedia dengan jenis mixer, oven, pemotong roti, proofer roti, dan pemanggang roti. Kebutuhan paket mesin roti ini sudah banyak lho dimanfaatkan para pebisnis bakery. Dengan menggunakan paket mesin roti secara lengkap, hasilnya pun lebih optimal.

Plastik Kemasan

Wiratech Bandung menyediakan plastik vacuum yang sesuai digunakan dengan vacuum sealer. Jenis plastik ini mendukung proses pengemasan pada mesin vacuum sealer. Jenis plastik ini bisa digunakan untuk berbagai produk seperti daging dan makanan mentah, sayuran, ringan atau snack ringan seperti keripik, bumbu dapur, dan sebagainya.

Plastik vacuum Wiratech memiliki material Poly Ethylene (PE) Nylon yang telah dilaminasi dari ketiga sisi. Keadaan tersebut dapat dengan mudah menyimpan makanan atau bahan makanan dalam keadaan kedap udara yang akan memaksimalkan ketahanan dari produk untuk dijual. Selain menggunakan mesin vacuum sealer, jenis plastik ini juga bisa disegel dengan mesin kemasan lainnya. Namun, jika menggunakan mesin biasa, tentu hasilnya tidak dapat memiliki efek hampa udara.

Promo yang Sedang berlangsung

Menjelang akhir tahun, tentu saja kami menyiapkan promo untuk Anda, yaitu Promo Cashback. Promo cashback ini menyambut serunya Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 12 Desember kemarin. Nah, tapi jangan khawatir! Promo ini masih berlangsung hingga akhir Desember.

Kami memberikan Voucher Promo Cashback kirim untuk setiap transaksi pembelian plastik via Tokopedia. Tersedia 3 jenis Voucher Cashback yang WIRATECH berikan, Anda bisa langsung mengunjungi website kami untuk selalu update dengan promo-promo menarik yang kami tawarkan

Anda dapat menghubungi kami untuk mengonsultasikan kebutuhan mesin, pengadaan hingga sebagai media berbisnis para UKM rumahan pemula. Untuk kabar lebih lanjut silakan hubungi tim marketing kami atau dapatkan informasi di berbagai sosial media sosial kami.

Wirausaha Sukses, Pilih Wiratech!

(Adv/Zak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here