Usaha Sampingan Wanita Bekerja untuk Tambah Penghasilan Keluarga

usaha sampingan wanita bekerja

Meskipun sudah bekerja banyak wanita yang merasa penghasilannya masih kurang untuk memenuhi kebutuhan mereka perbulannya. Apa lagi bagi wanita yang sudah berkeluarga. Meskipun bukan tulang punggung keluarga, banyak wanita yang berupaya untuk memperbaiki perekonomian keluarganya. Makanya tidak sedikit di antara para ibu rumah tangga yang mulai menggeluti bisnis sampingan.

Selain untuk menambah penghasilan, bisnis sampingan juga bisa jadi wadah untuk menyalurkan hobi mereka. Dari pada melakukan hobi hanya untuk mengisi waktu luang saja, lebih baik dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Apa wanita yang bekerja tambahan bisa membagi waktu mereka. Sifat dasar wanita adalah sering sekali mengatur dan terorganisir. Untuk itu meraka pasti bisa membagi waktu kapan untuk keluarga, kerja dan bisnis sampingan. Hal itu sangat mungkin bagi wanita.

Ide usaha sampingan wanita bekerja

Nah, Bila Anda wanita karir dan ingin merintis usaha sampingan, persiapkanlah diri Anda dan mulailah mencari peluang usaha yang cocok Anda jalani. Jangan sampai Anda salah memilih malah membuat Anda terlalu fokus pada usaha tersebut sehingga Anda mengenyampingkan tanggung jawab yang lain. berikut adalah inspirasi ide usaha sampingan wanita bekerja yang bisa Anda coba.

Bisnis jual tempat makan

Keuntungan Anda menjadi karyawan kantoran adalah Anda sudah memiliki target pasar, yaitu teman sekator Anda. Apa lagi jika kebanyakan teman kantor Anda kebanyakan sudah berumah tangga. Akan sangat menguntungkan. Karena kebanyakan dari orang yang sudah berkelauarga lebih memilih untuk membawa bekal ketimbang harus membeli makanan di luar karena bisa meminimalisir pengeluaran.

Bisnis baju kantoran

Karena Anda berada di lingkungan kantor, salah satu kebutuhan yang mereka cari adalah baju untuk bekerja. Bisnis Ini target pembelinya bisa siapa saja, jadi Anda bisa mulai menawarkan baju untuk pria dan perempuan. Tapi bisanya pria canggung bila membeli baju di lingkungan kantor jadi Anda bisa kurangi sedikit jumlah baju baju kantor untuk pria.

Bisnis menjual kosmetik

Wanita pasti membutuhkan hal yang satu ini untuk melengkapi penampilan sehari-harinya. ya! Kosmetik. Tidak bisa dipungkiri kosmetik sudah menjadi kebutuhan bagi para wanita. Ditambah lagi lingkungan kantor yang mengharuskan untuk tampil rapih membuat alat-alat perias diri ini sibutuhkan oleh kaum hawa. Nah, Anda bisa memanfatkannya dengan menawarkan bebrapa kosmetik dengan harga yang beragam.

Bisnis tas

Usaha sampingan wanita bekerja berikutnya adalah bisnis tas. Selain kosmetik dan baju tas juga bisa jadi pilihan usaha yang tepat untuk Anda wanita karier. Karena ini juga salah satu kebutuhan yang dicari oleh para wanita. Anda bisa menjadi reseller atau membuat desain tas sendiri bila Anda senang mendesain dan memiliki keahlian menjahit.

Bisnis jual pulsa

Sekarang ini banyak sekali agen pulsa yang bisa Anda pilih untuk memulai usaha ini. Bisnis ini tidak perlu memerlukan modal yang besar, cukup dengan hp dan paket jual pulsa sebesar 500 ribu saja Anda sudah bisa memulainya. Untuk keuntungannya memang tidak terlalu besar. Namun bisnis ini termasuk bisnis sampingan yang mudah dikerjakan apa lagi ini merupakan kebutuhan yang paling dicari oleh banyak orang. Jadi selain bisa menargetkan teman-teman kantor sebagai pembeli, Anda juga bisa menargetkan orang-orang di luar kantor bahkan keluarga dan teman-teman adik dan kakak Anda.

LEAVE A REPLY