Nikmatnya Usaha Martabak Ala Artis Indonesia

Kuliner adalah salah satu jenis usaha yang memiliki banyak ragam. Tak hanya makanan pokok, makanan ringan yang diperjualkan di negri ini pun banyak, mulai dari usaha cake, usaha frozen food sampai usaha martabak.

Martabak sendiri memang bukanlah makanan asli Indonesia, namun banyak sekali usaha martabak yang dapat kita temukan sekarang. Umumnya martabak terdiri dari dua jenis yaitu martabak telur dan martabak manis, namun seiring perkembangan zaman jenis topping martabak semakin beragram.

Baca Juga : Markobar, Usaha Martabak Milik Anak Presiden Jokowi

Usaha martabak pun tidak hanya digandrungi masyarakat biasa, namun juga banyak artis di Indonesia yang ikut terjun dalam bisnis kuliner terutama martabak. Mereka memilih usaha kuliner ini karena dianggap memberikan keuntungan yang banyak mengingat banyak masyarakat yang menyukai martabak.

Usaha Martabak Artis

Bukan hanya masyarakat biasa yang berjualan martabak, beberapa artis Indonesia pun tertarik untuk membuka usaha makanan manis ini :

Rio Dewanto

Artis yang terkenal di beberapa film layar lebar ini, memang sudah cukup berpengalaman di bidang usaha kuliner. Berawal dari memiliki resep waffle asin dan menyukai kopi, ia memulai karir dibidang usaha kulinernya melalui kedai filosofi kopi di Melawai.

Melihat antusias konsumen pada gerai kulinernya, Rio akhirnya berencana untuk mengembangkan bisnis kulinernya dengan membuka gerai martabak. Rio menginginkan menjalani bisnis berdasarkan apa yang ia sukai, dan martabak adalah makanan favoritnya.

Pak Tarno

Sebelum terjun ke dunia maya sebagai seorang pesulap yang sekaligus seorang komedian, Pak Tarno ternyata adalah seorang penjual martabak. Ia bercerita, bahwa pertama kali menginjakan kaki di ibu kota tidak memiliki mata pencaharian. Lalu akhirnya ia memulai usaha dengan berjualan martabak.

Setelah itu Pak Tarno membagi cerita bahwa ternyata trik yang dia lakukan untuk menarik perhatian para pembeli dengan permainan sulap. Dengan cara itulah akhirnya banyak konsumen yang berdatangan untuk membeli martabaknya.

Donita

Istri dari artis Adi Nugroho ini memutuskan untuk terjun ke bisnis kuliner bersama suaminya. Usaha kuliner yang mereka pilih adalah martabak. Mereka menginvestasikan uang mereka untuk gerai yang diberi nama Martabak Miyabi.

Gerai martabak mereka nyatanya berbeda dengan gerai martabak kebanyakan. Menu yang mereka tawarkan sangatlah unik, ada martabak dengan rasa tiramisu, black forest, green tea dan es krim.

Pasangan ini pun turut berbagi tugas dalam bisnisnya. Donita bertugas sebagai pengurus pengembangan menu, sedangkan suaminya mengurus pengembangan strategi bisnis.

Pangky Suwito

Memilih berhenti dari dunia yang membesarkan namanya, aktor senior Pangky Suwito memilih untuk berkarir di usaha kuliner yaitu martabak. Ia ingin serius dalam usaha ini , dan akhirnya turun langsung kelapangan untuk mensurvei usaha yang ingin ia geluti.

Menu yang ia tawarkan pun tergolong unik, karena memproduksi martabaknya dengan green tea dan gandum. Hal ini tertentu beralasan karena tidak ingin membuat konsumen gemuk.

Luna Maya

Setelah terjun di bisnis fashion online, Luna Maya akhirnya memperluas usahanya ke bidang kuliner. Luna Maya mengaku ia sangat menyukai makanan martabak.

Akhirnya ia pun memulai bisnis kulinernya dengan membuka sebuah gerai martabak yang terkenal dengan nama Martabucks.

Baca Juga : Tips Memulai dan Mengembangkan Usaha Martabak Tanpa Rugi

Fakta menarik dari usaha martabaknya ini adalah ia tidak sendiri mendirikan gerai martabaknya namun dia juga bekerja sama dengan artis ternama lainnya yaitu Uya Kuya. Dengan menawarkan menu yang beragam mulai dari martabak black, red velvet, pandan keju tape dan masih banyak lagi.

Itulah deretan artis tanah air yang mulai terjun dalam bidang usaha kuliner martabak dan dapat menginspirasi anda yang ingin membuka gerai martabak.

Ingin seperti mereka yang sukses menjual martabak? GoUKM membuka kursus membuat martabak untuk usaha.

SHARE

LEAVE A REPLY