Usaha Kuliner Rumahan, Usaha Kecil-kecilan Hasilnya Lumayan

usaha kuliner rumahan

Membuka usaha kuliner rumahan menjadi impian semua orang karena mudah dijalani dan bisa dimulai dengan modal kecil. Seperti yang kita ketahui pelaku usaha kuliner rumahan tidak perlu menyewa lapak atau tempat usaha kerena mereka bisa memanfatkan lahan yang tersedia di rumahnya. Dengan begitu, akan menekan biaya yang harus dikeluarkan. Maka tidak heran ibu rumah tangga, karyawan, mahasiswa bahkan anak remaja sekali pun mencoba peluang usaha ini. Apa saja usaha rumahan yang biasanya dipilih oleh kalangan-kalangan pengusaha tersbut di rumah?

Pilihan Usaha Kuliner Rumahan

Bisanya yang paling mudah adalah menjajakan makanan-makanan ringan yang cara pengolahannya mudah dan praktis. Apa saja contohnya? Berikut adalah contoh usaha kuliner yang bisa dilakukan di rumah.

Usaha sosis dan bakso bakar

Di setiap sudut kota Jakarta usaha bakso dan sosis bakar sudah cukup menjamur sebab penikmatnya kini sudah cukup banyak. Bahkan ada beberapa pengusaha bakso dan sosis bakar yang memanfatkan momen ini untuk mewaralabakan usaha milik mereka. Anda pun bisa memulai usaha ini, baik dengan menjadi mitra usaha ataupun memproduksi sosis dan bakso sendiri.

Usaha kue dan roti rumahan

Meski sudah banyak pesaingnya, bisnis ini terbilang masih cukup menjanjikan. Namun ini ditentukan dari kreatifitas kita sendiri. Mengapa begitu? karena bila produk kita berbeda dengan pesaing dalam artian kue kita lebih enak dan lebih menarik ketimbang yang lain maka otomatis pelanggan akan datang dengan sendirinya biarpun persaingannya kian ketat. Membuka usaha ini pada dasarnya tidak terlalu sulit dan tidak memerlukan modal yang terlalu besar. Namun dipelukan keahlian khusus untuk menjalankan usahanya.

Usaha menjajakan siomay

Siomay adalah salah satu makanan favorit bagi semua kalangan. Tidak heran karena makanan olahan tenggiri ini selain sehat  bisa untuk mengganjal perut. Maka cukup banyak pengusaha, tidak terkecuali pengusaha rumahan yang melirik usaha ini. Modal yang dibutuhkan tidaklah besar selain itu bahan-bahannya juga mudah didapatkan.

Usaha empek-empek Palembang

Selain siomay, empek-empek juga salah satu makanan olahan ikan yang cukup laku dan banyak dicari oleh pencinta kuliner. Meskipun terkenal makanan Palembang, usaha ini juga berprosepek jika dijalankan di wilayah lain di Indonesia. Karena citra rasanya cocok untuk semua kalangan, ada pedas, asam dan rada sedikit manis yang membuat makanan ini sangat gurih dan kaya citra rasa.

Usaha keripik buah

Keripik buah pun juga bisa Anda jadikan pilihan untuk usaha kuliner rumahan karena selain mudah target pasarnya juga luas. Bukan hanya itu bahan-bahannya yang mudah didapatkan menjadi alasan mengapa usaha kuliner rumahan ini cocok dijalani di rumah. Dari segi keuntungan usaha ini kami yakin sangat menguntungan. Kenapa? Karena dari harga bahan-bahannya saja cukup terjangkau dan pembuatannya bisa dilakukan sendiri sehingga tidak memerlukan banyak orang yang dapat memakan biaya.

Tempat Kursus kuliner untuk usaha kecil-kecilan di rumah

Demikian adalah usaha kecil-kecilan yang bisa Anda lakukan di rumah. Jika Anda berniat untuk memulai usaha rumahan tersebut Anda tidak perlu mencoba satu persatu. Fokus saja pada satu usahanya. Kebanyakan ada orang yang hobi memasak lalu mencoba berbagai macam usaha kuliner, bukannya salah tapi lebih baik sukses di satu bidang dahulu baru merambah ke bidang lainnya.

Baca Juga:  Usaha Rumahan Yang Lumayan 

Nah, bagaimana bila kita tidak punya keahlian memasak tapi ingin bisnis kuliner kecil-kecilan di rumah? Tidak usah khawatir karena Anda bisa mengikuti berbagai kurus memasak atau kursus usaha kuliner. Sekarang-sekarang ini sudah cukup banyak pilihan kursus memasak atau pelatihan usaha kuliner yang bisa Anda ikuti seperti UKMku, kursusmakanan.com, bahkan GoUKM juga membuka kesempatan bagi Anda yang ingin kursus usaha rumahan. Informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di nomor telpon 0822 6060 6300 atau melalui email goukmid@gmail.com. Yuk manfaatkan kesempatan ini agar bisa sukses berbisnis kuliner di rumah.

LEAVE A REPLY