Langkah Mudah dan Tips Memulai Usaha Kue Basah

Kue basah ini sering kita temui di dalam berbagai acara penting. Usaha kue basah juga ramai dijual di berbagai pasar. Hal itu membuktikan bahwa minat masyarakat terhadap jenis kue ini sangatlah besar.

Makanan satu ini termasuk dalam camilan yang sangat diminati dari berbagai kalangan. Namun Anda perlu memahami beberapa cara untuk memulai usaha kue basah dulu agar usaha Anda dapat menghasilkan keuntungan yang menjanjikan.

Daftar Juga : Temukan Peluang Usaha Kue Basah dengan Ikut Kursus di GTC

Cara Memulai Usaha Kue Basah untuk Pemula

Bagi Anda pemula usaha atau pun yang ingin memulai usaha kue basah, berikut beberapa cara dan tips untuk memulai usaha kue basah :

Survei Tempat Usaha Sejenis

Salah satu cara tebaik untuk mengenal suatu produk adalah dengan melakukan survei dan merasakan sendiri secara langsung, produk tersebut. Hal ini dapat dijadikan Anda sebagai perbandingan dan refrensi untuk memproduksi kue basah Anda sendiri.

Anda dapat mengunjungi penjual kue basah ini di pasar atau mengunjungi beberapa toko kue yang juga menyediakan kue basah dalam menunya.

Tentukan Bahan, Harga Jual dan Modal

Setelah Anda sudah mendapatkan refrensi dan jenis kue yang akan diproduksi dari hasil survei. Anda bisa mulai menentukan bahan yang Anda butuhkan, perkiraan harga jual dari produk tersebut dan modal yang akan Anda keluarkan dalam memulai usaha kue basah ini.

Kuasai Produk yang Akan dijual

Jika modal dan strategi juga pilihan kue apa yang akan Anda produksi langkah selanjutnya adalah Anda harus bisa menguasai produk tesebut, mulai dari bahan berkualitas, hingga cara memproduksinya, serta cara untuk mengemasnya agar menarik konsumen.

Untuk bahan, Anda harus mengutamakan kualitas, karena rasa menjadi kunci utama dalam usaha kuliner. Jadi Anda harus benar-benar mencari supplier yang dapat memberikan Anda bahan dasar yang berkualitas.

Selanjutnya Anda dapat belajar menguasai cara memproduksi kue tersebut melalui kursus yang kusus membahas cara memproduksi kue basah. GoUKM Training Center merupakan salah satu tempat kursus membuat kue basah yang bisa menunjang kemampuan Anda.

Tentukan Sasaran Konsumen

Cara selanjutnya adalah dengan menentukan fokus konsumen yang akan dituju. Cara ini dapat membantu Anda dalam menentukan lokasi yang strategis, cara produksi, harga yang akan diberikan dan cara pemasaran.

Setelah Anda mengetahui sasaran konsumen, segala strategi penjualan Anda akan lebih terstruktur yang didasarkan dengan selera dan perkiraan yang didasarkan pada konsumen yang dituju.

Mendorong Sistem Pemasaran

Ketika strategi, modal, ilmu dan target konsumen sudah ada. Langkah terkhir adalah dengan mendorong usaha tersebut dengan pemasaran. Pemasaran dapat Anda optimalkan melaui berbagai cara.

Baca Juga : Bagaimana Menentukan Kemasan Kue yang Aman Pada Saat Pengiriman?

Bekerja samalah dengan distributor yang memiliki keahlian dalam memasarkan produk Anda dan dapat dipercaya dapat membatu mengembangkan usaha Anda.

Optimalkanlah penguanaan media online untuk memasarkan usaha Anda, mulai dari website, media sosial, dan lainnya untuk menarik konsumen membeli produk yang Anda tawarkan.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda jadikan sebagai referensi dalam memulai usaha kue basah Anda.

SHARE

LEAVE A REPLY