6 Tips Membuka Usaha Jasa Desain Taman Untuk Pemula

jasa desain taman goukm

Saat ini menemukan ruang tata hijau daerah perkotaan memang jarang. Apalagi di kota-kota besar, meskipun ada terkadang tanaman yang ditanam ternyata bukan tanaman yang permanen. Hanya bunga atau tanaman hias yang ditancapkan dalam pot bunga. Bisa ketebak jika beberapa hari kemudian tanaman akan layu. Ceruk inilah yang dapat anda manfaatkan sebagai peluang usaha jasa desain taman.

Jika Anda seorang yang suka bercocok tanam apalagi mendesain taman, sepertinya itu merupakan peluang bisnis yang potensial. Karena tak semua petani atau desainer mampu melakukannya apalagi untuk ruang tata hijau. Jika itu dilirik oleh pengusaha atau pemerintah tentunya uang yang didapat lumayan. Tapi tentunya Anda tak bisa langsung mendesain tanam hijau untuk taman kota bukan? Anda harus memulai jasa desain taman dari awal.

Namun sebelum memulai jasa desain taman ada baiknya Anda mengikuti tips-tips berikut

  1. Jika belum memiliki tempat usaha Anda bisa memulai usaha di rumah Anda. Tentunya dengan taman yang telah didesain semenarik mungkin sehingga orang tak ragu untuk memanfaatkan jasa desain Anda.
  2. Jika modal sedikit Anda bisa memanfaatkan barang-barang bekas misalnya plastik botol bekas, kaleng bekas susu, kaleng cat rumah.
  3. Jika lahan sempit maka Anda bisa mendesain tanaman vertikal dengan menggunakan botol plastik bekas yang digantung atau ditempelkan ke atas dinding halaman. Jika menggunakan desain ini biasanya tanamannya bukan tanaman yang merambat jadi lebih mudah diatur.
  4. Agar banyak ide dalam membuat taman ada baiknya Anda banyak-banyak referensi baik melihat langsung taman-taman bagus yang berada di sekitar maupun mencari referensi online.
  5. Jika Anda belum yakin dengan kemampuan Anda ada baiknya Anda berkerjasama dengan seseorang memiliki pengalaman sebagai jasa desain taman. Untuk tahap awal Anda bisa melamar menjadi anak buahnya untuk mengambil ilmunya. Setelah itu Anda bisa membuka usahanya sendiri.

Buatlah promosi kontinue baik lewat media sosial maupun perorangan. Jika Anda telah berhasil mendesain taman ada baiknya Anda langsung memfoto dan menguploudnya ke media sosial jangan lupa berikan alamat dan kontak Anda sapa tahu ada orang yang berminat memesan.

SHARE
Mengawali karir dari lembaga Pers Mahasiswa. Bergabung denga tim riset untuk menulis berbagai buku. Hobi Photography punya Moto Hidup “Berbagi itu Kesenangan”

LEAVE A REPLY