Tips Membuka Usaha dengan Cosplay Pokemon

cosplay pokemon

Demam Pokemon bisa dibilang membawa peruntungan apalagi bagi para pebisnis. Peluang bisnis bertaburan sejak demam ini mewabah, mulai dari buka usaha merchandise pokemon hingga Ojek Pokemon. Selain itu ada juga peluang usaha yang dinilai besar misalnya buka usaha pemotretan bersama Cosplay Pokemon. Apalagi jika bisnis ini dibuka ketika event-event besar Pokemen. Pastinya sangat menguntungkan bukan.

baca artikel lainnya tentang Bisnis di musim Pokemon

Berikut Tips Membuka Usaha Cosplay Pokemon

  1. Gunakan Costum yang Nyaman

Menggunakan kostum cosplay tentunya sangat berat dan pengap. Maka pilihlah kostum yang memang tidak terlalu besar dan kekecilan agar Anda tetap leluasa berjalan. Selain itu, lihat apakah ketika menggunakan kostum masih bisa bernafas. Jika Anda sulit bernafas lebih baik Anda tidak menggunakan kostum tersebut karena sangat berbahaya.

  1. Tentukan Lokasi yang Startegis

Carilah tempat yang startegis misalnya di tempat wisata seperti pantai, museum, lapangan olahraga, gedung pentas seni. Dan sebaiknya Cosplay Pokemon terletak di pintu masuk agar pengunjung segera mengetahui bahwa ada Pokemon dan dia ingin berfoto bersama Anda.

  1. Gunakanlah Sepatu yang Nyaman

Karena kostumnya biasanya berat dan membuat kesulitan ketika berjalan maka gunakannlah sepatu yang nyaman dipakai. Jangan menggunakan higheel karena bebahaya bagi kesehatan.

4.Bersikap Ramahlah

Meski tertutup oleh kostum namun keramahan kepada pengunjung harus terjaga. Bersikap ramahlah bagi pengunjung, tawarkan apakah mereka ingin berfoto bersama. Dan jika tidak tidak perlu dikejar apalagi anak-anak karena bisa ketakutan.

  1. Siapkan Wadah Tempat Uang

Siapkanlah wadah uang  sehingga setelah orang berfoto dengan mereka mengerti bahwa berfoto dengan Pokemon bayar. Namun jika Anda menggunakan kostum ternyata dibayar oleh suatu event tak perlu menyiapkan wadah tempat uang. Siapakan wadah dengan tampilan sesuai dengan thema pokemon agar menarik.

6.kutlah Event-Event Pokemon

Biasanya orang ingin berfoto dengan cosplayer bila ada event-event tentang Pokemon. Misalnya hunting pokemon bareng.

  1. Jaga Hubungan Baik dengan Stakeholder

Jika Anda pernah disewa menjadi Cosplayer Pokemon maka lebih baik Anda menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Karena sewaktu-waktu mereka akan menyewa kembali Anda. Begitu juga dengan komunitas cosplay yang ada, Anda bisa koordinasi kegiatan-kegiatan yang bisa didatangi untuk bercosplay pokemon.

LEAVE A REPLY