Spesifikasi Samsung Galaxy A6+ dan A6 Cocok untuk Pengusaha Toko Online

Spesifikasi Samsung Galaxy A6+ dan A6 – Usaha toko online atau yang sering disebut usaha online shop merupakan salah satu bidang bisnis yang paling banyak peminatnya. Tidak mengherankan jika kita melihat jumlah pengguna Internet di Indonesia. Berdasarkan data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJI) sampai saat ini total sudah ada sekitar 143 juta orang telah terhubung dengan Internet. Penggunaannya tidak hanya untuk berkomunikasi, tapi juga untuk memesan transportasi, dan tentunya dimanfaatkan untuk jual beli online.

Meski terget pasarnya besar, menjalankan bisnis online khsusnya online shop tidak mudah. Tetapi juga bukan hal yang sulit jika kita sudah paham strategi untuk usaha online. Pada dasarnya cara jualan online sama saja dengan bisnis offline. Kita perlu tahu bagaimana cara memberikan kualitas yang baik, dan pemasaran yang efektif, sehingga kita dapat menumbuhkan citra yang baik dan mendapatkan rasa percaya konsumen.

Nah, jika Anda sudah memiliki produk yang berkualitas, berikutnya adalah bagaimana agar konsumen percaya bahwa produk Anda benar–benar berbobot. Maka sebelum mulai toko online pastikan Anda sudah mempersiapkan mulai dari platform yang ingin digunakan, cara pembayaran, deskripsi produk sampai foto produknya. Biasanya untuk usaha online foto produk berguna untuk menarik perhatian konsumen.

Tidak sedikit orang yang berpikir jika ingin menghasilkan foto yang bagus harus menggunakan kamera SLR atau DSLR. Sudah ketinggalan jaman banget! Sekarang banyak smartphone canggih yang bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang Wah. Bahkan sampai ada smartphone yang dilengkapi dengan efek bokeh pada fitur kameranya.

Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan foto produk dengan hasil terbaik hanya menggunakan smartphone berikut caranya.

Ambil Foto Produk dari Dekat

Ini sangat diharuskan untuk produk yang berdimensi kecil agar konsumen bisa melihat detail produk yang Anda jual. Hindari meng-crop foto terlalu besar karena ini akan membuat foto jadi pecah dan malah membuat foto produk Anda terlihat cacat. Selain mengambil gambar dari dekat, juga bisa gunakan fitur zoom. Ini juga bisa menurunkan kualitas resolusi yang kurang tajam.

Atur pencahayaan

Pastikan cahaya yang menerangi foto produk cukup baik dalam konsisi indoor ataupun outdoor. Umumnya pengambilan gambar produk indoor tidak memerlukan pencahayaan tambahan.

Atur kembali eksposure

Kalau sekiranya gambar kurang terang, atur setting eskposure pada settingan kamera smartphone Anda. Nantinya hasil gambar akan terlihat lebih terang dan soft dan tidak akan merusak resolusi gambar.

Gunakan tripod

Tentu kita tidak mau kalau gambar produk jadi miring, ambil foto dengan tangan yang stabil. Atau bisa juga dengan menggunakan tripod untuk handphone dan letakan di bidang yang datar.

Pilih Resolusi Terbaik dan Maskimal

Pada settingan kamera smartphone, pilih resolusi yang paling tinggi. Nantinya dengan settingan seperti ini produk Anda akan terlihat semakin jelas dan detail meski di zoom berberapa kali oleh konsumen.

Gunakan Smartphone dengan fitur kamera yang lengkap

Tips foto produk selanjutnya adalah dengan menggunakan kamera smartphone dengan fitur serta spesifikasi yang cocok untuk hasilkan foto produk berkualitas. Seiring dengan perkembangan teknologi, kini produsen smartphone berlomba-lomba menyematkan spesifikasi terbaik, khsusnya pada fitur kameranya. Harga yang ditawarkan pun beragam, ada yang mahal dan murah.

Spesifikasi Samsung A6+ dan Samsung A6

Tapi ada salah satu hp keluaran Samsung yang menjadi perhatian kami, yaitu Samsung Galaxy A Series, Galaxy A6+ dan A6. Bukan hanya kameranya saja yang canggih, handphone ini juga dibandrol dengan harga yang terjangkau.

Smartphone yang baru saja dirilis bulan kemarin ini menawarkan beberapa fitur menarik, salah satunya adalah Kamera. Fitur ini ternyata yang jadi keunggulan utama yang dimiliki kedua tipe teranyar Samsung. Pada Galaxy A6 Plus, Samsung membekali kamera utama ganda 16MP f/1.7 dan 5MP f/1.9.

Sementara spesifikasi a6+ di kamera depannya dipersenjatai kamera 24MP dengan bukaan f1.9. Untuk Samsung A6 disematkan kamera belakang 16 MP dengan bukaan f/1.7 dan kamera depan 16 MP dengan bukaan f/1.9.

Kedua kamera dari smartphone ini akan memungkinkan Anda mengambil foto produk meski di ruangan dengan mimin pencahayaan sekalipun. Kerennya lagi, pada Samsung A6 Plus Anda dapat menggunakan Live Focus untuk mengambil gambar dengan ke dalaman bidang yang dangkal (bokeh). Jadi nantinya foto produk Anda akan lebih focus lagi.

Tidak hanya kamera saja yang jadi keunggulan kedua tipe smartphone dari Samsung ini. Berikut beberapa fitur canggih lain dari Samsung Galaxy A6+ dan Samsung Galaxy A6.

Layar

Galaxy A6 memiliki dimensi 14.9×70.9×7.7 mm sedangkan versi pluas menawarkan layar yang lebih besar dengan dimensi 16.1×75.7×7.9 mm. Layar yang digunakan juga beresolusi Full HD Plus di mana tampilan LCD terlihat lebih jernih.

Storage dan RAM Besar

Spesifikasi galaxy A6+ dan A6 selanjutnya adalah kapasitas simpan data internal yang sama, yaitu 32 GigaByte. Besarnya kapasitas ini didukung dengan RAM yang besar yakni 3 GB dan 4 GB. Spesifikasi ini akan memudahkan aktifitas multitasking pengguna tanpa lemot. Tidak hanya storage internal, Samsung juga membekali hanphonenya dengan media penyimpanan MicroSD hingga 256 GB dan 400GB.

Prosesor

Pada bagian mesinnya, keduanya dipersenjatai dengan CPU Octa-Core clock speed masing-masing 1.6GHz dan 1.8GHz. Sementara untuk prosesornya berbeda. Dikutip dari meredeka.com Samsung Galaxy A6 menggunakan Exynos 787, sementara Galaxy A6 Plus menggunakan Snapdragon 450. Dijelaskan juga bawa penggunaan prosesor Snapdragon 450 diberikan untuk mendukung Dual Camera.

Kapasitas baterai

Samsung A6 Plus memiliki kapasitas baterai sebesar 3.500mAh sementara A6 Plus sebesar 3.000mAh. Ini artinya pengguna dapat menggunakan hanphone ini dengan waktu yang lebih lama. Untuk pemakaian normal smartphone ini dapat bertahan 20-31 Jam.

Fitur Sensor yang Mutakhir

Bukan hanya sesnsor Fingger Print, Samsung memberikan fitur keamanan Face Recognition baik di Galaxy A6 dan A6+. Fitur ini memberikan kemanan tambahan. Mengapa ini diperlukan karena saat ini Smartphone bukan lagi hanya alat komunikasi tapi difungsikan sebagai alat untuk pembayaran dengan menyambungkan e-wallet dengan smartphone kita. Makanya Samsung memberikan fitur keamanan tinggi yaitu dengan memberikan system keamanan pengelanan wajah.

Harga Samsung A6 & Samsung A6+

Jika kita melihat dari spesifikasi Samsung A6 dan A6+ mungkin kita akan berpikir handphonenya dibandrol dengan harga yang mahal. Tapi ternyata smartphone super canggih ini sangat terjangkau. Untuk harga samsung a6 Rp 3.799.000 dan Galaxy A6+ Rp 4.899.000.

Nah, jadi Anda tidak perlu keluar modal sampai puluhan juta hanya untuk beli perlengkapan foto bukan? Sekarang ini sudah banyak pilihan smartphone yang bisa Anda gunakan untuk memperoleh foto produk yang baik, contohnya seperti Samsung Galaxy A6 dan A6+ ini. Dengan smartphone Samasung ini aktivitas pemasaran dan pelayanan Anda akan semakin mudah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here