Workshop Bisnis Ekspor bagi Pelaku UKM untuk Memasarkan Produk ke Luar Negeri

Workshop eskpor UKM – Berjejeran dengan produk-produk luar di pasar International tentu jadi impian banyak pengusaha lokal. Pastinya akan ada rasa bangga tersendiri apabila yang kita buat diakui oleh orang banyak. Memang terkenal di pasar lokal saja tidak cukup? Bukan tidak yakin dengan potensi pasar sendiri. Tapi kita tentu sangat paham dengan karakteristik masyarakat Indonesia sendiri. Ya, masyarakat masih kurang bangga dengan produk milik anak negeri.

Untuk membuktikannya, Anda bisa melihat barang-barang yang Anda gunakan dan kemungkinan besar banyak produk yang berasal dari luar negeri? ya bukan? Lalu coba jawab pertanyaan ini. Mengapa Anda memilih barang international dibandingkan lokal?

Untuk itulah, maka tidak heran kalau banyak pelaku usaha lokal yang berniat untuk mengekspor produknya ke luar negeri. Tapi tidak semuanya yang berhasil tembus pasar ekspor.Salah satu persoalannya, produk tidak memenuhi mutu yang berlaku di negara terkait, layanan purna jualnya yang kurang, dan minimnya informasi mengenai prosedur ekspor-impor.

Workshop ekspor produk UKM

Apa Anda ingin kembangkan bisnis dengan ekspor produk ke lauar negeri? Bingung bagaimana prosedurnya dan apa saja persiapan yang harus dilakukan? Ikuti workshopnya terlebih dahulu. GoUKM Training Center lembaga pelatihan untuk pengusaha membuka program seminar ekspor untuk pelaku UKM.

Pada seminar ini, GTC akan menghadirkan pembicara-pembicara yang professional di bidangnya, seperti …. Topik yang dianggakat seputar:

– Dasar-dasar bisnis Ekspor,

– Mengetahui barang-barang yang bisa diekspor,

– Mengenal pesyaratan yang harus dipenuhi perusahaan untuk ekspor barang,

– Praktek registrasi NIK Bea cukai dan E-SKA dispoerindag,

– Mengenal HS Code, dokumen ekspor, dan jenis container,

– Menentukan harga eskpor (Praktek mengitung exwork, FOB, CNF dan CIF),

– Mengenal jenis pembayaran (TT&LC),

– Praktek membuat dokumen transaksi ekspor -invoice -packing list -PEB -Bill of Lading (BL) -SKA/COO -Sertifikat mutu barang dari surveyor.

Mengapa Anda perlu mengikuti seminarnya?

Rumitnya prosedur dan aturan mengenai ekspor produk jadi kendala baik UKM maupun perusahaan sekala besar. Untuk itu, diperlukan pengetahuan di bidang ekspor terlebih dahulu supaya bisnis yang akan dijalankan berjalan lancar.

Siapa yang mengikuti workshop ekspor?

Seminar ini terbuka untuk umum, baik untuk pelaku usaha ataupun praktisi. Ada pun kriteria peserta yang akan hadir adalah:

– Pengusaha di sektor usaha kecil menengah

– Pengusaha yang ingin ekspor barang

– Perusahaan kelas menengah dan besar yang berncana ingin ekspor barang

– Praktisi yang bisa berurusan dengan pengurusan ekspor dan impor barang

– Masyarakat umum yang ingin mulai bisnis ekspor

Jadwal workshopnya

Workshop-nya akan diselenggarakan pada bulan Maret atau April 2018. Mulai dari jam 9 sampai dengan selesai.

Biaya mengikuti workshop

Untuk menghadiri workshop dan pelatihan ini peserta dikenakan biaya mulai dari 400.000 hingga 600.000 per peserta. Dengan biaya, tersebut peserta akan mendapatkan:

– Workshop Kit

– Makan siang

– Konsultasi secara gratis oleh pemateri

– Sertifikat mengikuti workshop

– Snack dan minuman

Kuota peserta

Pesrta dibatasi sampai 30 peserta.

Tentang GoUKM Training Center

GoUKM Media Services menghadirkan GoUKM Training Center (GTC) lembaga pelatihan kursus, training, workshop hingga in-house training untuk memulai usaha, UKM dan korporasi. Berbagai Jenis program yaitu Program Kursus Kuliner, Non Kuliner, Program Keterampilan, Workshop, Legalitas dan Digital. Dapatkan detail [ Program Pelatihan Workshop GoUKM Training Center ]

Bagaimana cara mendaftarnya

Untuk mendaftar kursus kue di Jakarta GTC ini bisa hubungi nomor  0813 8831 9900 atau email ke goukmid@gmail.com. Selain itu calon peserta juga bisa daftar online malalui form pendaftaran berikut ini https://goo.gl/mMaF9M. Selanjutnya konfirmasikan pendaftaran dengan mengirimkan bukti transfer disertai dengan data diri, seperti nama lengkap, alamat dan nomor telpon ke nomor WA yang tertera.

SHARE
Content writer GoUKM dan event manager GoUKM Training Center. Contact saya di sucirahmadh@gmail.com.

LEAVE A REPLY