Program Kursus 2017 Unggulan yang Paling Sering Dipilih Pebisnis

Program Kursus 2017, Memuat bebebrapa kursus yang direkomanedasikan untuk memasuki tahun 2017

Bagi mereka yang ingin mencari kesempatan belajar lebih dalam kursus adalah pilihan termudah karena waktunya yang lebih fleksibel. Jenis kursus pun bervariasi ada online, intensif dan kilat. Untuk intensitas dan lamanya berbeda-beda, namun meskipun begitu peserta masih bisa menyesuaikan waktu mereka. Karena pemilihan jadwalnnya masih bisa ditentukan oleh peserta sendiri. Jadi bila peserta berprofesi sebagai karyawan ataupun pengusaha yang super sibuk sekalipun tetap masih bisa mengikuti kursus.

Manfaat mengikuti kursus sendiri sangat banyak sekali. Jika melihat dari umur pesertanya, kursus di usia dini selain menunjang berkembangnya motoric mereka, juga dapat menunjuang pelajaran disekolahnya. Soal usia tidak menjadi patokan selama si anak mengikuti kursus sesuai dengan minatnya sendiri. Sedangkan untuk orang dewasa atau remaja manfaat kursus hampir sama namun untuk dunia profesionalitas kursus bertujuan untuk menyiapkan tenaga kerja yang trampil dan mampu meningkatkan produktivitas kerja mereka.

Jenis Kursus yang Biasa Dipilih

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, jenis kursus bervariasi ada online, kilat dan intensif. Pemberian materi dan waktunya jelas berbeda. apa perbadaan dari ketiga jenis kursus tersebut? mari kita bahas satu persatu.

Kursus Online

Kursus online adalah konsep belajar e-learning yang memungkinkan peserta atau murid dapat menghadiri kelas kapanpun dan di manapun. Dengan demikian peserta bisa lebih mudah mengatur waktu mereka. Dan semua peserta kursus online dapat bersama-sama berada di satu kelas ataupun tersebar diseluruh Indonesia pada zona waktu berbeda, namun masih bisa memanfaatkan materi pelajaran yang sama. Konsep pengajaran ini sendiri sudah berlangsung cukup lama namun kini makin terkenal siring dengan berkembangnya teknologi. Pembagian materinya tidak hanya berbentuk text, sebagian lembaga kursus sudah mulai menyediakan video tutorial sebagai media pemberian materi dan ada juga yang mengguakan software video call seperti Skype.

Kursus Kilat

Sesuai dengan namanya, jenis kursus ini memberikan pelatihan atau pengajaran dalam waktu yang singkat tergantung program yang dipilih. Untuk intensitas pertemuan kursus ini paling cepat bersangsung semala 4 jam saja. Sebagian orang lebih memilih mengambil kursus singkat karena menawarkan program pelatihan yang lebih spesifik pada bidang-bidang tertentu sesuai dengan profesi mereka yang bertujuan untuk mendapatkan sertifikasi. Karena langsung bertatap muka dengan instruktur pelatihan, sistem pendalaman materi pada kursus jenis ini menggunakan metode 40 persen materi dan 60 persen praktik.

Kursus Intensif

Sedangkan kursus intensif ditujukan bagi yang seseorang yang ingin lebih memperdalam lebih dari satu materi. Seperti misalnya kursus intensif menjelang uas atau kursus kewirausahaan bagi calon pengusaha. Di kursus ini miimal peserta akan mendapatkan 16 kali pertemuan atau 2-3 kali pertemuan selama seminggu. Jadi peserta bisa selesai pelatihan 2 sampai 3 bulan.

Kursus sudah banyak diselenggarakan oleh banyak lembaga pelatihan. Bahkan di Indonesia sendiri kurang lebih ada 20 ribu lembaga kursus yang sudah berdiri. Dengan demikian akan semakin banyak tenaga kerja dan pengusaha yang memiliki pengetahuan serta wawasan yang mumpuni. berikut ini adalah beberapa program kursus unggulan yang menjadi incaran beberpa peserta.

Kursus Desain Grafis Digital

Dari dulu hingga sekarang jasa desain grafis sangat dibutuhakan di berbagai perusahaan. Perannya pun sangat penting, mengingat lewat desain grafis konsumen akan lebih mudah menerima pesan yang ingin disampaikan perusahaan lewat desain promosi yang dibuat oleh desain grafis. Bagaimana bila saya tidak mau bekerja sebagai karyawan? Dengan bekal ilmu desain grafis ini Anda pun bisa sukses dengan hanya menjalankan usaha jasa desain grafis. Sudah banyak penyedia jasa ini yang sudah cukup popular, contoh saja Yohanes Auri. Berawal dengan menjadi freelancer yang menawarkan jasa desain grafis, pria ini berhasil mendirikan Flux Desain, sebuah studio desain miliknya sendiri.

Kursus Fotografi

Anda punya hobi menangkap moment lewat lensa kamera? Ini adalah kursus yang wajib Anda ikuti untuk memperdalam ilmu fotografi Anda. Di kursus ini Anda akan mampu menghasilkan karya foto yang berkualitas tanpa melakukan editing. Untuk menghasilkan kaya seperti itu tentunya memerlukan teknik-teknik dalam penerapannya. Oleh karena itu lah dengan mengikuti kursus belajar fotografi ini, Anda akan diberikan bekal untuk bisa menghasilkan hasil seperti itu. Bukan hanya itu, Anda juga bisa berdiskusi secara bebas bersama tntor professional.

Kursus Manajemen

Melalui kegiatan manajemen yang benar, maka seorang pebisnis atau pemimpin akan mampu mengelola sebuah perusahaan atau usaha dengan benar dan terarah. Kemampuan manajemen dan bisnis yang baik akan membuat sebuah organisasi mampu bergerak secara dinamis dan tidak stagnan. Oleh karena itu kursus ini dibutuhakan baik untuk para karyawan atau pelaku usaha agar menejemen bisnisnya lebih terarah dan mampu menentukan kebijakan perusahaan yang tepat serta manajemen sumber daya manusia yang baik.

Kursus Marketing

Bagi pengusaha kursus marketing juga sangat diperlukan. Karena jujur saja staretgi pemasaran atau marketing sangat dibutuhkan oleh para pelaku bisnis. Mendapatkan omzet yang berlipat tentu keinginan semua pelaku usaha. Nah dari kursus marketing ini diharapkan para pebisnis dapat meningkatkan kembali omzet yang sudah dicapai sebelumnya. Salah satu, kursus marketing yang sedang diminati adalah internet marketing. Pengaruh internet nayatanya tidak bisa dipungkiri, sehingga cukup banyak bidang bisnis yang menerapkan digital marketing ini. Anda berniat juga?

Kursus Video Editor

Selain desain digital, video editor juga salah satu bidang profesi kreatif yang cukup dicari oleh beberapa perusahaan besar. Perannya penting karena selain gambar, promosi juga bisa dilakukan melalui menggunakan video promotion. Dengan mengikuti kursus ini tidak hanya belajar video editing, Anda juga bisa mengetahui bagaimana cara pengambilan gambar yang baik, transfer video, dan dapat mengenal software atau alat-alat untuk kepentingan pembuatan video, seperti kamera, software adobe premiere dan lainnya.

Kursus Desain Fashion

Semakin beragamnya model-model fashion di tanah air pasti Anda suka merasa geram ingin coba membuat busana sendiri. Memang! Saya juga sering merasa begitu. Nah, dari pada mati penasaran, kursus desain fashion ini juga bisa dijadikan solusi untuk Anda yang ingin belajar membuat busana. Cukup banyak program-program desain fashion yang bisa Anda ikuti, ada textile design class, fashion design class, anatomy drawing class, fashion history class, sewing & pattern making class, atau computer design class.

LEAVE A REPLY