Tingkatkan Keahlian Petani Wanita, Pertamina Gheotermal Energy Gandeng GoUKM Lewat Program CSR

Program CSR Pertamina – Pertamina Gheotermal Energy mengadakan pelatihan pemasaran dan kemasan di Desa Muara Dua, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Pelatihan ini diikuti oleh 20 orang dari Kelompok Wanita Tani.

Program CSR Pertamina
In House Training GoUKM Training Center dengan Pertamina Gheotermal Energy

Sesuai dengan temanya, pelatihan ini membahas beberapa materi kemasan dan pemasaran. Peserta diberi pemahaman bagaimana cara mengemas yang baik dan bisa menarik pelanggan. Tak hanya disitu, mereka juga diberi materi mengenai pemasaran agar dapat memasarkan produk secara lebih luas lagi.

Baca Juga : Tangis Haru Jadi Penutup Pelatihan Wirausaha PMI Purna BP3TKI bersama GoUKM Training Center

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini mampu menumbuhkan rasa semangat para kelompok wanita tani ini agar lebih mandiri dalam menghasilkan sebuah produk. Beberapa produk yang telah mereka hasilkan diantaranya adalah roti yang produknya diberi nama Roti Dahlia.

Selain roti, para wanita ini juga memiliki produk makanan ringan seperti makaroni, kerupuk gendar, dan tak ketinggalan juga kopi yang sudah mereka produksi dan diberi nama Kopi bubuk Srikandi.

Baca Juga : DPKP OJK bersama GoUKM Training Center Ajak Pelajar Sekolah Kembangkan Bisnis Jadi Go Online

Program CSR (Coorporate Social Responsibility) dari Pertamina Gheotermal Energy ini sendiri dimaksudkan untuk mendukung para wanita tani tersebut agar lebih mandiri dan menghasilkan produk yang bisa dikenal secara luas oleh masyarakat.

Tidak hanya untuk membangun perkonomian bangsa, Pertamina juga berkomitmen untuk peduli terhadap aspek sosial demi kemajuan bangsa. Salah satu wujud tanggung jawab sosial dengan adanya program CSR (Corporate Social Responsibility) ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here