Peluang Usaha Makanan Jelang Akhir Tahun

Belanja akhir tahun sudah menjadi kegiatan yang sering dilakukan oleh semua orang. Oleh karena itu tidak heran banyak toko yang menawarakan potongan harga agar produk yang mereka jual lebih laris. Momen ini tidak jarang juga dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk membuka usaha dadakan. Namun Karena usaha ini memanfaatkan momen akhir tahun, usaha tersebut tergolong ke dalam bisnis musiman. Eits, tapi jangan salah! biarpun musiman jika dikelola dengan baik, usaha yang awalnya dadakan juga bisa menjadi usaha jangka panjang, misalnya usaha makanan menjelang akhir tahun.

Setiap momentum akhir tahun ini bisanya diisi oleh berbagai aktivitas seperti pertemuan keluarga, kolega, perjalanan wisata sampai gathering, dan barbeque di rumah. Dari semua kegiatan itu pasti banyak yang mencari persediaan untuk dijadikan  cemilan atau makan bersama. Nah bagi Anda yang tertarik dengan peluang usaha makanan di akhir tahun ini, bisa mencoba ragam pilihan peluang usaha yang cocok untuk Anda berikut ini.

Usaha makanan katering

Saat menjelang tahun baru sangat banyak sanak saudara yang mengunjungi kediaman Anda. Bagi yang sudah terbiasa masak banyak, mungkin tidak masalah. Tapi yang tidak terbiasa pekerjaannya akan sangat berat apa lagi bila tidak ada yang membantu. Nah, Anda bisa memanfaatkan momen ini dengan menyediakan jasa katering.  Cukup dengan kemahiran memasak dalam porsi massal, Anda bisa menawarkan jasa ini ke berbagai pelanggan. Selain keluarga, Anda juga bisa mempasarkan jasa Anda ke penyedia jasa perjalanan wisata.

Usaha kue kering

Menyambut natal dan tahun baru, usaha kue kering juga sangat laris. Kue kering biasanya salah satu makanan yang wajib disediakan pada hari besar. Jadi selagi hari raya natal belum terlewat sebaiknya Anda yang memiliki keahlian membuat kue kering dan basah bergegas untuk mulai membuatnya.Namun karena hari raya sudah sebentar lagi, saran kami sebaiknya batasi pemesanan agar setiap pesanan yang Anda ambil bisa selesai tepat waktu sebelum hari natal dan tahun baru.

Usaha bumbu barbeque

Barbeque adalah salah satu kegiatan yang selalu dilakukan menjelang akhir tahun. Ini juga bisa Anda jadikan peluang usaha, contohnya menawarkan bumbu bakaran jadi. Ketimbang harus membuat sebdiri banyak konsumen yang memilih untuk menggunakan bumbu jadi. Hal ini karena lebih praktis dan tidak perlu buang-buang tenaga membuatnya. Cara memasarkannya bagimana? Caranya bisa dengan menawarakan langusng ke orang-orang, menggunakan media sosial atau menitipkan bumbu jadi buatan Anda di penjual jagung atau daging di pasar.

Usaha Menjajakan Jagung Bakar di Acara Tahun Baru

Biasanya saat tahun baru akan banyak sekali panggung-panggung musik yang diselenggarakan oleh berbagai stasiun televisi. Inilah peluang yang bagus untuk memulai usaha dadakan. Anda bisa membeli bumbu bakaran yang sudah jadi dan membeli jagung manis. hanya cukup modal 600 ribu Anda sudah bisa memulai usaha ini. Untuk harganya Anda bisa tentukan 6 ribu satu jagung bakar.

Usaha makanan cemilan

Saat tahun baru kita pasti senang berkumpul bersama teman atau keluarga sambil bercengkrama. Saat suasana yang santai itulah, seringkali makanan ringan dipilih untuk menemani asiknya perbincangan. Tanpa sadar toples yang berisi makanan ringan akan habis seketika saat kita larut dalam kebersamaan tersebut. Pasti Anda pernah mereasakannya bukan? Oleh karena itu, ini bisa jadi ide usaha makanan yang pas di akhir bulan. Untuk pembelian makanannya Anda bisa cari agen makanan ringan di sekitar daerah rumah Anda. Kemudian Anda bisa tawarkan di depan rumah Anda atau melalui online.

Dari keempat ide peluang usaha makanan akhir tahun di atas kira-kira mana yang paling Anda minati? Mumpung akhir tahun masih bebrapa minggu lagi jadi segeralah tentukan pilihan agar Anda bisa mendapatkan keuntungan untuk memenuhi kebutuhan Anda di tahun berikutnya. Semoga sukes!

SHARE
Content writer Goukm.id yang suka ngobrol soal kucing, film, musik, novel teenlit, dan komik. Kontak saya di sucirahmadh@gmail.com atau ig @sucirhmdhanii.

LEAVE A REPLY