Daftar Peluang Usaha Laris Manis Jelang Pagelaran Asian Games 2018

Dalam waktu dekat tepatnya tanggal 18 Agustus 2018, perhelatan olahraga Asian Games akan digelar di dua kota besar yaitu Jakarta dan Palembang. Jutaan manusia baik atlet, awak media, hingga supporter dipastikan akan memenuhi kedua kota penyelenggara. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi para pelaku bisnis untuk meningkatkan jaringan pasar baik itu produk barang ataupun jasa.

Asian Games merupakan pesta olahraga terbesar yang diadakan empat tahun sekali dan diikuti oleh 45 negara yang telah terdaftar dalam Dewan Olimpiade Asia. Kurang lebih akan ada 40 cabang olahraga dengan total nomor pertandingan atau perlombaan mencapai 462 yang telah disetujui oleh Olympic Council of Asia (OCA), yang melibatkan dan menyedot keterlibatan jutaan atlet di masing-masing perlombaan atau pertandingan.

Beberapa Bisnis Potensial yang Bisa Dimanfaatkan oleh Kelompok UMKM

Perjuangan mendulang medali adalah tujuan utama dari perhelatan multievent terbesar se-Asia, khususnya Indonesia sebagai tuan rumah. Namun, peluang bisnis seyogyanya juga menjadi salah satu target yang harus dioptimalkan oleh para pelaku usaha, terutama oleh kelompok UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Berikut daftar peluang usaha yang dapat Anda jalankan menjelang hingga berlangsungnya Asian Games 2018.

Souvenir atau Merchandise Asian Games 2018

Souvenir yang bisa Anda produksi dapat berupa gantungan kunci, topi, atau bahkan boneka yang menjadi maskot Asian Games 2018. Ada tiga maskot yang secara resmi akan digunakan dalam penyelenggaraan Asian Games tahun ini. Ketiga maskot tersebut diambil dari binatang-binatang khas Indonesia yakni burung cendrawasih, badak bercula satu, dan rusa bawean.

Baca juga : Ide Peluang usaha 2018 

Euforia Asian Games ini tentu akan membuat para pengunjung mau membeli souvenir-souvenir tersebut. Baik untuk digunakan pada saat mendukung perlombaan berlangsung maupun untuk oleh-oleh saat mereka pulang ke rumahnya masing-masing, sebagai tanda bahwa mereka telah ikut mendukung terselenggaranya perhelatan olahraga akbar yang hanya berlangsung empat tahun sekali.

Kaos dengan Tema Asian Games 2018

Hampir disetiap kegiatan, kaos selalu menjadi incaran pembeli. Selain harganya yang ekonomis, gambar ikon daerah yang dipadukan dengan tema Asian Games pada kaos menjadi daya tarik tersendiri di mata para pengunjung.  Kaos yang banyak diincar yaitu berbahan tebal dan halus dengan berbagai pilihan warna yang elegan dan menarik.

Tas Bertema Asian Games 2018

Bisnis ini sama halnya dengan kaos. Gambar yang ditampilkan tidak jauh berbeda dengan kaos. Hanya saja bentuk dan bahan yang dipakai berbeda. Biasanya bahan yang dipakai dalam pembuatan tas ini adalah kanvas, blacu, dan drill. Selain bisa digunakan untuk barang bawaan, tas ini juga berfungsi sebagai pelengkap fashion. Jenis tas yang dipilih adalah tas jinjing.

Bisnis Kuliner Makanan & Minuman

Makanan dan minuman adalah hal yang wajib ada dalam seluruh kegiatan, tidak terkecuali acara Asian Games. Para pengunjung dari berbagai negara dapat mencicipi segala makanan dan minuman yang ada dari berbagai daerah di seluruh Indonesia seperti gado-gado, nasi goreng, rendang, pempek palembang, bir pletok dan lain sebagainya.

Itu dia beberapa peluang bisnis laris manis menjelang perhelatan Asian Games 2018. Sebagai pelaku bisnis tentunya harus jeli pada setiap peluang bisnis. Bukan hanya pada momentum tertentu saja, tapi bisa menjalankan bisnis yang digeluti hingga sukses.

Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here