5 Peluang Usaha Handycraft yang Paling Banyak Dicari

peluang usaha handycraft

Bagi anda ibu rumah tangga atau yang masih gadis jika ingin membuka usaha ada baiknya Anda memulai Peluang Usaha Handycraft. Selain tak memakan waktu yang lama, bisnis ini juga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Bisnis ini juga bisa mengembangkan daya imajinasi kita. Lalu jenis handycraft seperti apa yang kira-kira laku dijualan di pasaran.

Berbagai Peluang Usaha Handycraft yang Sangat Laris di Pasaran

  1. Sepatu Rajutan

Saat ini yang sedang trend di dunia fashion adalah sepatu rajutan namun belum banyak toko yang membuat produk ini. Sehingga bisa dibilang ini adalah kesempatan Anda untuk berbisnis sepatu rajutan yang iasanya dijual dengan harga Rp 75.000 sepasangnya.

  1. Wadah Tisu Flanel

Handycraft kain flanel yang paling diminati oleh ibu-ibu ternyata adalah wada tisu. Karena biasanya dibentuk dengan tema yang lucu-lucu. Selain itu harganya pun tak relatif mahal biasanya dimulai dengan harga Rp 50.000. Dengan harga pasaran seperti itu jika Anda membuat sendiri handycarftnya dengna perhitungan kotak tisu dari kardus seharga Rp 5.000/kardus dan flanel 3 meter x Rp 3000 = Rp 9000 jadi Anda bisa mengambil keuntungan hingga Rp 36.000 per pcs wada tisu.

  1. Bross Kain Perca

Karena saat ini sedang trend berhijab maka tak salah jika bross bisa dibilang sebagai asesoris yang paling dicari saat ini. Tak ada salahnya jika kita turut meramaikan bisnis ini. Meskipun harganya relatif murah namun jika kita lihat pasaran ternyata banyak peminatnya. Apalagi jika kita menggunakan bahan bekas maka bisa dibilang kita mendapatkan keuntungan yang besar.

  1. Lampu Tidur dari Balon

Meski bukan hal yang baru lampu tidur ternyata banyak yang dicari. Dan untuk saat ini yang paling diminati adalah lampu tidur yang terbuat dari bahan dasar balon kemudian di cat dan dilukis. Biasanya lampu ini bergambar tokoh-tokoh animasi seperti doraemon, angry bird hingga pokemon. Yang paling diminati oleh anak-anak.

  1. Wadah air mineral dari manik-manik

Jika Anda orang yang kreatif Anda bisa membuat wadah air mineral dengan manik-manik. Modal membeli manik-manik dan benang layangan tidak sampai Rp 50.000 namun jika sudah jadi maka bisa dijual seharga Rp 250.000-Rp 300.000/pcs.

SHARE
Mengawali karir dari lembaga Pers Mahasiswa. Bergabung denga tim riset untuk menulis berbagai buku. Hobi Photography punya Moto Hidup “Berbagi itu Kesenangan”

LEAVE A REPLY