Peluang Usaha di Musim Haji

Tak terasa bulan haji sebentar lagi datang. Bagi Anda yang tak menunaikan ibadah haji, Anda bisa mencoba membuka peluang usaha di musim haji ini. Sepertinya usaha musiman ini menguntungkan.

Kira-kira apa peluang usaha di musim haji ini? Berikut contohnya.

  1. Perlengkapan Haji

Peluang Usaha di Musim Haji

Membuka peluang usaha di musim haji seperti menjual perlengkapan haji berupa pakaian ihram, peci, kerudung, bergo, gamis, kaos kaki wudhu, celana panjang atau legging, sajadah kecil dan lainnya. Karena musim haji biasanya cuacanya tak menentu Anda juga bisa menyiapkan baju tebal seperti mantel atau jaket.

Oleh-Oleh Haji

Peluang Usaha di Musim Haji

Biasanya karena fokus untuk ibadah haji, para jamaah haji enggan untuk berbelanja sekedar mencari oleh-oleh. Namun banyak jamaah haji yang tetap ingin memberikan oleh-oleh kepada sanak saudara dan tetangganya. Ini bisa Anda jadikan peluang usaha pada saat musim haji.

Anda bisa menjual makanan khas arab saudi seperti kurma, kacang arab, air zam-zam, coklat khas arab. Atau Anda juga bisa menjual teko kecil, gantung kabah, tasbih, dompet parfum atau keramik.

Baca Artikel Terkait,Tips Usaha Hijab SyarI

Jual Hewan Ternak

Peluang Usaha di Musim HajiKetika musim haji, bukan hanya ibadah haji yang menjadi fokus utama namun juga perayaan kurban. Ketika menjelang perayaan Idul Adha, hewan kurban seperti kambing, domba, sapi atau unta tentunya banyak yang ingin membelinya. Jika Anda tidak memiliki hewan-hewan tersebut Anda bisa membelinya di daerah perbatasan kota atau desa sehingga harganya lebih murah. Kemudian Anda bisa menjualnya kembali dengan harga yang relatif tinggi.

Biasanya harga kambing dimulai dengan harga Rp 1,6juta hingga Rp 3,5 juta. Harga Sapi dimulai dengan harga Rp 18 juta hingga Rp 28 juta. Sedangkan untuk domba harganya serupa dengan kambing dimulai dengan Rp 1,6juta hingga Rp 3,5 juta.

  1. Jual Buku-Buku Doa

Meski buku-buku haji sudah disiapkan oleh panita pemberangkatan haji. Namun tak ada salahnya Anda tetap menjual buku-buku doa, buku tentang ibadah haji, atau Al quran. Karena biasanya ketika jamaah haji akan berangkat banyak sanak kerabat yang mengantar keberangkatannya. Dan kemungkinan si pengantar akan tertarik untuk membeli apalagi jika memiliki niatan untuk berangkat haji.

SHARE
Mengawali karir dari lembaga Pers Mahasiswa. Bergabung denga tim riset untuk menulis berbagai buku. Hobi Photography punya Moto Hidup “Berbagi itu Kesenangan”

LEAVE A REPLY